Home » Cinta » Godaan Menjelang Pernikahan

Godaan Menjelang Pernikahan

by Dio Pratama

Memiliki pasangan yang setiap tentu menjadi dambaan semua orang. Setelah menjalani masa-masa pacaran dengan sang kekasih, kini anda dan si dia siap untuk melaju ke jenjang yang berikutnya yaitu pernikahan.

Ya, pernikahan adalah momen sakral yang pastinya setiap individu hanya mau satu kali saja di dalam hidupnya. Momen yang menyatukan dua jiwa ke dalam sebuah ikatan yang sakral ini pastinya membutuhkan persiapan yang tak main-main. Persiapan sebelum menikah untuk wanita pun wajib untuk dilakukan.

Sakralnya momentum inilah yang tak jarang kerap mengalami berbagai macam godaan. Disinilah kesetiaan pasangan yang berencana untuk menikah akan diuji.

Merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Sebelum itu, ada baiknya anda mengetahui godaan menjelang pernikahan yang umumnya dialami para calon pengantin. Apa saja? Let’s check these out!

1. Kembalinya mantan yang sudah lama menghilang

Mengetahui apa saja godaan yang datang menjelang pernikahan sangat penting guna mencegah ciri-ciri pernikahan yang tidak sehat di kemudian hari. Hadirnya godaan menjadi hari penting anda dan si dia cukup lumrah terjadi. Anda dan pasangan diharapkan mampu menghadapi godaan-godaan tersebut hingga hari H pernikahan anda.

Ya, siapa yang tak ingin merasakan pernikahan yang bahagia? Hari penting ini adalah momen sakral yang harus dipersiapkan secara matang. Sayangnya, ada beberapa faktor yang kemudian menjadi penghambat menjelang hari pernikahan tersebut.

Pertama, kembalinya mantan yang sudah lama hilang menjadi salah satu godaan menjelang pernikahan yang paling besar. Mantan sendiri menjadi momok yang menyebalkan bagi banyak orang terlebih jika mantan tersebut memberikan pengalaman cinta yang buruk di masa lalu.

Meskipun, ada manfaat berteman kembali dengan mantan, tetap saja anda perlu tahu batasan antara anda dan mantan anda. Bagaimanapun, ia adalah orang dari masa lalu anda yang berarti hubungan anda dan mantan tersebut sudah berakhir. Jika ingin menjaga hubungan yang baik, anda bisa tetap berteman dengannya.

Namun, pada banyak kasus, sering ditemui pasangan yang hampir menikah menjadi dilema akan perasaannya setelah sang mantan hadir kembali. Ini yang patut anda waspadai. Diperlukan keteguhan hati agar tidak tergoda dengan kembalinya orang dari masa lalu anda tersebut.

Kehadiran mantan juga kerap menjadi akar dari percekcokan sebelum pernikahan. Maka dari itu, bijaklah dalam bersikap kepada mantan anda. Cara move on dari mantan akan sangat berguna untuk anda.

2. Mendadak banyak yang mencoba untuk mendekati

Sama seperti poin sebelumnya, pasangan yang akan menikah umumnya akan mengalami yang namanya didekati oleh banyak orang menjelang hari pernikahannya. Tak hanya mantan saja, orang-orang dari masa lalu ini tiba-tiba akan mendekat dan seringkali membuat pasangan yang akan menikah menjadi tergoda.

Hadirnya orang-orang yang mendadak mendekat bisa menjadi bumerang besar bagi rencana hari bagi anda dan pasangan. Ujian yang seringkali ditemui adalah perasaan yang menjadi dilema karena seseorang yang ingin menikah merasa orang yang mendekati mereka lebih menarik dari pasangan mereka sendiri.

Salah satu cara untuk mengatasi godaan tersebut adalah dengan fokus kepada kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh pasangan anda guna menghindari niat untuk berselingkuh yang pastinya akan merusak kebahagiaan hari pernikahan anda. Terkadang cara ini akan sulit untuk dilakukan jika godaannya sangat besar.

3. Kekurangan pasangan mulai terlihat

Setelah berhasil menangani mantan yang hadir kembali dalam hidup anda lewat cara menjauhi mantan pacar, umumnya para pasangan yang akan menikah akan mengalami godaan besar dimana satu per-satu kekurangan salah satu dari mereka terungkap.

Ya, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Dalam menjalani hubungan asmara atau dalam proses pendekatan, biasanya setiap orang akan menunjukkan sisi terbaik diri mereka dengan menutupi kekurangan sebisa mungkin. Namun, pada banyak kejadian sering dialami pasangan yang akhirnya mengetahui keburukan atau kekurangan pada masing-masing dari mereka seiring lamanya mereka menjalani hubungan asmara.

Mengetahui kekurangan pasangan anda menjelang hari pernikahan? Ini merupakan godaan yang sebaiknya anda atasi dengan cara bijak. Ingatlah tujuan pernikahan anda dengan si dia. Berkomitmen untuk menikah itu berarti anda dan si dia siap untuk menerima kekurangan satu sama lain.

Pemikiran yang dewasa akan membuat godaan ini mudah untuk dilewati. Setelah menikah nanti, anda dan pasangan bisa belajar untuk mengubah kekurangan tersebut menjadi kelebihan bersama-sama. Pastikan adanya keterbukaan dengan si dia, ya!

4. Teringat masa lalu

Setiap orang yang tak luput dari yang namanya salah. Kesalahan kecil maupun besar inilah yang kerap menjadi bumerang bagi para pasangan yang berencana untuk menikahan.

Menjelang hari pernikahan si dia akhirnya mengutaraan kesalahan di masa lalunya atau anda yang berada pada posisi ini? Anda tak perlu menghakiminya karena setiap orang memiliki yang namanya masa lalu.

Masa lalu tentu tak bisa diubah namun bisa dijadikan sebagai pembelajaran di masa depan agar kesalahan tersebut tidak terulang kembali.

Jika anda sudah mantan untuk menikah dengan pasangan anda, ajak si dia untuk mengubur masa lalunya. Begitupun dengan anda, anggaplah masa lalu si dia bak sebuah buku yang halamannya yang perlu dibuka lagi.

5. Kekurangan dana

Pernikahan adalah sebuah acara yang memerlukan banyak persiapan. Untuk menyatukan kedua jiwa dalam sebuah ikatan yang resmi dan sakral, tak jarang banyak pasangan yang menggelontorkan banyak dana.

Poin yang satu ini memang sedikit krusial karena berbicara tentang dana pernikahan, pastinya setiap pasangan memiliki budget-nya masing-masing. Namun, sering ditemui momen dimana dana untuk pernikahan tidak mencukupi. Inilah yang kemudian menjadi godaan bagi para pasangan apakah mereka akan tetap melangsungkan pernikahan tersebut atau tidak.

Mengalami kekurangan dana pernikahan umumnya akan menimbulkan keraguan bagi banyak pasangan. Sedang berada di posisi ini? Cobalah untuk terbuka kepada keluarga maupun kerabat anda untuk meminjamkan uang.

Selain itu, anda diharapkan untuk lebih giat bekerja demi hari besar anda bersama orang yang anda cintai.

Itu godaan menjelang pernikahan yang umumnya dialami oleh pasangan yang akan menikah dalam waktu dekat. Semoga bermanfaat.

You may also like