Kenapa Cinta Pertama Sulit dilupakan? Begini Alasannya

Semua orang pasti memiliki cinta pertamanya yang mungkin saat ini telah menjadi kenangan dalam hidupnya. Atau cinta pertama yang sekaligus menjadi cinta terakhir dalam hidupnya, yakni menjadi pasangan hidupnya. Cinta pertama tidak bisa di tiadakan, tidak bisa menghindar darinya dan tidak bisa melewatinya dengan cara apapun. Seseorang pasti akan merasakan jatuh cinta. Ketika merasakan jatuh cinta kepada seseorang yang pertama kalinya, selalu membuat jantung berdebar ketika mengingatnya, dan membuat hati terasa gelisah ketika tidak bertemu dengannya walau sehari saja. Itulah yang di namakan cinta pertama.

ads

Banyak orang mengatakan kalau cinta pertama itu sulit dilupakan. Benar? Bahkan ada orang yang sangat sulit melupakan cinta pertamanya sampai-sampai tidak bisa move on hingga bertahun-tahun lamanya karena tidak tahu cara melupakan cinta pertama. Kenapa demikian? Berikut alasannya.

1. Banyak kesan yang tak terlupakan.

Ya, disaat pertama kali jatuh cinta kamu akan menemukan dan merasakan ada banyak hal-hal baru dalam kehidupanmu yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Bahkan di cinta pertama kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman baru. Sehingga pengalaman-pengalaman yang kamu dapatkan dengan orang yang spesial di hati pada saat itu terkenang terus dari waktu ke waktu karena pengalaman dalam hidup juga tidak bisa dilupakan bukan?

2. Itulah awal kamu mengenal cinta, sehingga terasa berbeda dari yang lain.

Cinta pertama bisa merubah hari-hari bahkan bisa merubah dirimu sendiri. Cinta pertama bisa menjadi salah satu cara merubah diri menjadi lebih baik untukmu atau malah sebaliknya menjadi pribadi yang berani berbuat nekat untuk sang pujaan hati. Banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mengejar dan menaklukan cinta pertamanya. Setelah semua itu berlalu, kamu baru menyadari betapa bodohnya tindakan kamu saat itu.

3. Cinta pertama penuh dengan gejolak.

Cinta pertama penuh dengan gejolak asmara begitu juga dengan hidupmu yang penuh gejolak. Kamu bisa merasa sangat senang disaat cintamu berbalas dan akan merasa sangat sakit dan terjatuh sangat jauh ketika cintamu tidak berbalas. Bahkan kamu bisa merasa sangat tersudut dan menjadi orang termalang di dunia. Kamu juga bisa bertindak di luar batas karena cinta seperti tidak memikirkan akibat orang yang sering berbohong pada orang tuanya demi bisa berkencan dengan pujaan hati.

4. Menaruh harapan besar pada cinta pertama.

Pada cinta pertama biasanya orang akan merasakan rasa cinta yang  begitu besar dan dalam. Seakan ingin selalu cinta itu ada dan berusaha mempertahankan cinta itu agar tidak kandas begitu saja dengan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng dan berusaha menjauhi berbagai hal penyebab putus cinta. Sehingga banyak orang yang menaruh harapan besar pada cinta pertamanya dengan berharap hubungan terus berlanjut seakan tidak ada cinta yang lain selain cinta pertama.

5. Menjadi kenangan yang menyenangkan atau menyakitkan.

Cinta hanya akan berakhir pada dua titik, bahagia atau sedih. Tentu saja hal ini juga berlaku untuk cinta pertama. Apa yang dirasakan selama masa-masa itu, peristiwa dan kejadian lucu, konyol bahkan menyakitkan akan terus terkenang sebagai kenangan di masa lalumu yang juga bisa jadi penentu bagi langkahmu ke depannya. Ada orang yang bisa menjadikan sebuah pengalaman menyakitkan sebagai pembelajaran dimasa depan.

6. Cinta pertama itu penuh dengan kekonyolan.

Pada saat itu mungkin kamu tidak sadar dengan kekonyolan yang kamu lakukan karena pada cinta pertama biasanya orang akan bertindak dan bersikap berlebihan dari pada biasanya. Gunanya adalah agar terlihat lebih dimata si dia dan demi untuk menarik perhatiannya. Kamu akan berusaha tampil menonjol demi sebuah lirikan dari si cinta pertama. Hal seperti ini akan mudah teringat jika kamu melihat orang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertama atau ketika bertemu dengan teman lama yang menjadi saksi atas semua kekonyolan kamu itu.

7. Menjadi penghias masa-masa remaja.

Masa remaja adalah masa pubertas dimana seorang anak baru mulai mengenal dunia dan banyal hal, termasuk masalah percintaan. Sehingga dimasa remajalah cinta pertama sering terjadi seiring dengan proses seorang anak menuju kedewasaan. Tak heran juga banyak para remaja yang duduk dibangku sekolah namun telah berpacaran bahkan terjerumus kenakalan anak jaman sekarang.

Itulah kenapa cinta pertama sulit dilupakan dan selalu terkenang. Namun sangat jarang cinta pertama bisa menjadi cinta yang terakhir dalam hidup seseorang sehingga semuanya hanya menjadi masa lalu. Yang terpenting saat ini adalah harus tahu cara melupakan masa lalu yang tidak menyenangkan dan kelam yang bisa mempengaruhi masa depan. Maka dari itu, jika kamu sudah move on lebih baik jangan dekat dengan mantan karena bahaya berteman dengan mantan dari cinta pertama bisa membuat hati kamu tergugah lagi ketika mengingat kembali masa-masa itu.

, ,
Oleh :
Kategori : Cinta