6 Penyebab Kenapa Cinta Bisa Berubah pada Diri Seseorang

Banyak yang mengatakan bahwa cinta bisa datang dan pergi kapan saja, bisa hadir dalam kehidupan seseorang tanpa terduga, bisa membuat seseorang jatuh cinta kepada orang yang seharusnya tidak boleh ia cinta. Itulah cinta yang terkadang sulit dimengerti karna ia bisa berubah semaunya. Cinta yang dulu dimiliki seseorang bisa berubah menjadi rasa benci yang membuat hubungan menjadi retak. Rasa benci yang dirasakan seseorang malah bisa berubah jadi rasa cinta secara perlahan tanpa di sadari. Cinta juga mampu merusak hubungan rumah tangga dengan menghadirkan cinta ketiga.

ads

Tanpa disadari cinta yang dimiliki seseorang bisa berubah seiring berjalannya waktu dengan banyaknya faktor penyebab. Dan faktor tersebut sering tidak disadari hingga akhirnya cinta itu benar-benar telah merubah segalanya. Kita tidak tahu benar kapan pastinya cinta itu perlahan berubah dan memudar. Cinta bisa berubah menjadi benci yang akhirnya menjadi kehilangan cinta. Kira-kira kenapa rasa cinta bisa hilang dan berubah dari hati seseorang? Intip yuk.

1. Waktu dan kebersamaan.

Waktu yang banyak dihabiskan untuk bekerja dan kepentingan bersama teman-teman bisa membuat cinta berubah. Semakin sedikit waktu yang diluangkan untuk cinta maka besar pula kemungkinan untuk cinta itu berubah menjadi pudar karena kebersamaan dengan orang yang dicintai sangatlah sedikit. Hubungan LDR yang memiliki waktu sangat minim untuk bertemu bahkan berkomunikasi juga bisa menjadi faktor berubahnya rasa cinta. Cinta juga harus dipupuk dari waktu ke waktu agar ia terus tubuh dan tidak memudar.

2. Godaan dari cinta yang lain.

Hal ini sering kali menjadi penyebab putus cinta pada kebanyakan hubungan asmara. Datangnya rasa cinta untuk orang lain yang lebih membuat hati berbunga bisa membuat kita menjadi buta. Kita menjadi mengabaikan rasa cinta yang lama dan lebih menikmati si cinta yang baru yang pada akhirnya cinta yang lama perlahan berkurang. Tak heran banyak hubungan asmara berakhir karena adanya orang ketiga.

3. Keegoisan.

Jika ego yang di dahulukan dalam menghapai permasalahan yang pasti terjadi dalam hubungan percintaan maka rasa cinta bisa menjadi korban. Orang yang egois tidak mau mempertingkan banyak hal demi kepentingan bersama. Ia akan menuruti kehendak sendiri meskipun cinta dan perasaan menjadi taruhan. Siapa yang mampu bertahan dalam keegoisan pasangannya? Tidak banyak yang bisa menerima dan terus menuruti keinginan kekasihnya sehingga ia lebih memilih untuk mundur. Memiliki pasangan yang egois dan keras kepala bisa membuat cinta itu berubah menjadi rasa benci. Sebelum itu terjadi kamu harus tahu cara mengatasi pacar egois yang mau seenaknya saja.


4. Ketidakcocokan.

Cinta itu seharusnya bisa saling melengkapi kekurangan masing-masing sehingga menjadi sempurna. Cinta bisa menyatukan perbedaan-perbedaan karena cinta itu buta. Namun cinta yang dulu ada bisa saja berubah karena ketidakcocokan pada pasangan. Ketika sering terjadi pertengkaran tanpa bisa menemukan solusi terbaik, maka disitulah cinta bisa berkurang dan memudar hingga akhirnya terpecah. Seperti memiliki pacar protektif yang bisa membuat seseorang terasa terkekang dan ingin kebebasan akan menimbulkan pertengkaran terus menerus.

5. Cinta yang tersakiti.

Seseorang yang terus tersakiti karena terlalu mencintai pada akhirnya bisa berubah menjadi sebuah kebencian. Rasa sakit karena terus disakiti oleh pasangan dan perasaan tertekan yang dialami, perlahan akan mengikis perasaan cintanya itu sendiri. Seperti bertindak kasar dan sering berkata ucapan yang menyakitkan hati. Ketika ia bisa berpikir menggunakan logika maka ia akan bangkit dari kesakitan dan keterpurukan sehingga tidak lagi mengutamakan perasaannya. Ia akan melawan rasa sakit itu dengan mengubahnya menjadi rasa benci.

6. Sikap pasangan yang berubah.

Sikap dari pasangan atau orang yang dicintai juga bisa membuat cinta yang kita miliki berubah untuknya. Disaat ia melakukan tindakan-tindakan yang memancing amarah dan ketidaksukaan kita secara erus menerus tanpa bisa di hentikan. Maka rasa cinta itu juga akan ikut terpengaruhi yang perlahan menjadi berkurang atau menjadi benci. Sikap pasangan yang makin hari makin berubah seperti tidak lagi peduli bisa menjadi ciri-ciri cinta mulai pudar. Cara menghadapi pacar yang berubah sikap adalah dengan menyelidiki atau langsung bertanya padanya.

Itulah 6 penyebab kenapa cinta bisa berubah dalam suatu hubungan. Rasa cinta bisa berkurang pada salah satunya atau malah keduanya. Kamu harus mengetahui cara agar tidak terlalu mencintai pacar agar nantinya jika tiba-tiba ia berubah dan tidak cinta lagi, kamu tidak terlalu merasakan sakit ketika patah hati. Ingatlah, pacar kamu sekarang belum tentu akan menjadi pendamping hidupmu selamanya. Banyak kejadian yang cintanya kandas setelah bertahun-tahun pacaran. Namun cinta bisa juga berubah menjadi semakin cinta jika tahu tips pacaran romantis dalam hubungan.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Cinta