8 Cara Membuat Pacar Percaya Kalau Kita Tidak Selingkuh dan Pasti Setia

Tuhan menciptakan setiap apapun di dunia ini dengan berpasang-pasangan. Adanya Matahari dan Bulan, Siang dan Malam, telah membutikan jika Tuhan sangat sayang terhadap makhluk-makhluk ciptaannya. Begitu juga manusia, makanya ada pepatah yang mengatakan “Jodoh tidak akan kemana”.

Namun, kadang-kadang manusia tentunya ada rasa ketidakpuasaan di dalam hatinya. Jika menurutnya pasangan yang ada didepannya tidak sesuai dengan keinginan maka timbul untuk mencari pasangan yang cocok dengan keinginannya. Oleh sebab itu timbul keinginan selingkuh. Akan tetapi ada juga sebagian manusia yang memilih untuk tetap dengan pasangannya. Nah, penasaran kan bagaimana cara membuat pacar percaya kalau kita tidak selingkuh? Berikut ulasannya.

     1. Tunjukanlah Pengorbananmu Padanya

Salah satu cara buat pacar percaya kalau kita adalah tipe setia adalah dengan menunjukan pengorbanan kita. Pengorbanannya tidaklah harus yang berlebihan atau sesuatu yang heboh banget. Cukuplah dengan menurunkan egomu demi pacaramu juga sudah menunjukan pengorbananmu. Contoh lainnya adalah dengan kamu datang lebih awal saat janjian juga sudah menunjukan pengorbananmu.

     2. Saling percayalah satu sama lain

Ketimbang kalian saling curiga satu sama lain, lebih baik kalian obrolkan dari sejak awal. Dengan adanya kepercayaan satu sama lain, maka akan timbul adanya kesetiaan di dalam diri kamu maupun pacarmu. Contoh nyatanya adalah ketika kamu ingin mengecek handphonenya. Jika dia merelakan handphonenya diperiksa oleh kamu berarti dia tidak sedang menyembunyikan sesuatu. Oleh karena itu, sala satu cara mengetahui pasangan setia adalah dengan tindakan ini.

     3. Jika ingin pergi, berikanlah alasan yang jelas

Tidak setiap hari kamu dan pacarmu selalu berduaan jika berpergian. Ada saatnya kalian akan pergi sendiri jika itu menyangkut urusan pribadi. Nah, lebih baik berikan alasan yang jelas saat kamu atau pacar kamu ingin pergi sendiri. Hal ini juga dapat digunakan untuk cara mengetahui pasangan kita selingkuh. Saat pacarmu sudah tidak jelas alasannya untuk pergi sendiri, berarti ada sesuatu yang disembunyikan pacarmu, dan bukan tidak mungkin jika pacarmu selingkuh.

     4. Jika pacarmu sering curiga, buktikan saja

Pacarmu sering curigaan? tinggal buktikan saja kepadanya. Ini sering terjadi pada orang yang berpacaran. Contohnya saja, saat pacarmu sering menelepon kamu tapi tidak pernah diangkat karena kamu beralasan sedang sibuk bekerja. Buktikan saja kalau kamu memang sedang sibuk dengan mengirimkan foto kerjaan kamu misalnya. Dengan cara seperti itu sudah membuktikan kejujuranmu pada pasanganmu.

     5. Hati-Hati Jika Menceritakan Masa Lalu

Hal ini berpengaruh terhadap kepercayaan pacarmu. Jika kamu ditanya mengenai masa lalumu, jangan sampai membuat pacarmu malah mencurigaimu tidak setia. Contohnya kamu adalah perempuan tapi lebih sering mengobrol atau punya banyak teman laki-laki ataupun sebaliknya. Hal itu menimbulkan persepsi berbeda. Pada orang yang sensitif atau bahasa lainnya posesif, kamu sudah dicap perempuan atau laki-laki yang kemungkinan besar punya tambatan hati yang lain. Oleh sebab itu hati-hatilah jika menceritakan masa lalu.

     6. Perhatikan sikapmu saat Bertemu Teman Pacarmu

Tanda-tanda orang selingkuh bisa dilihat saat bertemu teman pacarnya. Jika suatu saat kamu kenalan dengan temannya, perhatikanlah sikap tubuhmu. Contohnya saja jika pacarmu perempuan dan kamu dikenalkan dengan temannya (yang tentu saja perempuan), jaga sikapmu. Janganlah sikapmu untuk tidak terlalu dekat dengan teman pacarmu tersebut. Jika sikapmu terlalu dekat, janganlah heran kalau pacarmu bisa cemburu dan juga bisa berpikiran kalau kamu itu bisa dicap tukang selingkuh.

     7. Jika Pacarmu Ingin Melihat Isi handphonemu, Biarkanlah apa adanya

Kalau memang kamu bukanlah tipe orang yang selingkuh, seharusnya tenang-tenang saja jika pacarmu minta izin ingin melihat isi pesan di hanpdhone kamu. Janganlah menyangka kalau pacarmu itu tidak sepenuhnya percaya padamu. Tindakan itu masih dianggap wajar karena artinya dia sayang dan tidak ingin kehilangan dirimu. Lagi pula, jika pacarmu sudah puas ubek-ubek isi handphonemu dan tidak ditemukan pesan-pesan yang menjerumus ke hal-hal berbau selingkuh, dia akan percaya padamu dengan sendirinya. 

     8. Janganlah Berhubungan Lagi dengan Mantanmu

Mendengar tentang mantan tentu akan selalu mengundang pertengkaran bagi kedua belah pihak. Oleh sebab itu, Jangan kamu sekali-kali berhubungan kembali dengan mantanmu sekalipun hanya ingin berteman saja. Sebab, hal tersebut akan berpengaruh jelek terhadapmu. Pacarmu akan menganggap kamu itu tidak bisa move on dan parahnya lagi kamu bisa dianggap gampang selingkuh.

Itulah beberapa tips untukmu mengenai cara membuat pacar percaya kalau kita setia. jadi kesimpulannya adalah agar tidak dicap tukang selingkuh, kita harus membuat tindakan yang tepat. Jangan sampai tindakan kita yang tidak hati-hati malah membuat pacar kita menjadi salah sangka pada kita. Oleh sebab itu kunci utama dalam permasalahan ini adalah kepercayaan satu sama lain. Dengan adanya kepercayaan dari pihak perempuan maupun laki-laki, niscaya hubungan kalian akan menjadi lebih baik.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran