11 Cara Mengetahui Pasangan Setia atau Tidak

Setiap orang selalu berharap dan mendambakan kesetiaan dari pasangannya baik pria maupun wanita. Kesetiaan merupakan hal pertama yang diinginkan banyak orang dalam menjalin hubungan asmara. Namun setelah hubungan berjalan beberapa lama kebanyakan yang terjadi adalah seringnya terjadi perselingkuhan yang membuat hubungan menjadi tidak bahagia, selalu di penuhi rasa cemburu dan curiga serta banyak berujung dengan kata putus. Dan buat kamu yang single lebih baik ketahui cara memilih pacar yang baik dan benar agar nantinya tidak salah pilih.

ads

Apalagi bagi kamu yang ingin menjalani hubungan yang serius untuk bisa berlanjut ke tahan berikutnya, yakni pernikahan. Pasti kamu sangat menginginkan calon suami yang mampu menjaga kesetiaannya sebagai salah satu tips menjaga keharmonisan rumah tangga. Lalu, bagaimana cara mengetahui pasangan setia atau tidak? Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut kamu bisa simak beberapa cara mengetahui pasangan setia berikut ini.

  1. Selalu memberi perhatian.

Orang yang setia akan mencurahkan perhatian dan kasih sayangnya hanya untuk satu orang pasangan saja sehingga ia akan fokus untuk memberikan perhatian pada orang yang di cintainya, mulai dari awal menjalin hubungan  hingga hubungan terus berlanjut.

  1. Selalu bersikap jujur dan terbuka.

Orang yang setia akan selalu bersikap jujur dan terbuka atas segala hal yang terjadi pada dirinya. Ia akan dengan mudah memberi tahu apa pun kegiatannya, dimana teman ia dan teman-temannya berkumpul atau berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan kegiatannya.

  1. Tidak membuat “ruang” pribadinya sendiri.

Pasangan yang setia tidak akan membatasi kamu untuk mengetahui segala hal tentang pribadi dan kehidupannya. Ia akan mempersilahkan kamu mengutak atik hp dan media sosial serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan barang pribadi, karena memang tidak ada rahasia yang harus disembunyikannya dari kamu.

  1. Tidak berubah menjadi pemarah.

Pasangan yang dahulunya selalu perhatian dan selalu bersikap manis sama kamu kini berubah menjadi cuek dan suka marah-marah tiap kali kamu menanyakan segala sesuatu tentang diri dan aktivitasnya, bisa menjadi ciri-ciri pacar tidak setia pada kita. Sedangkan untuk tanda-tanda pacar setia ia akan berbuat sebaliknya. Ia akan tetap bersikap baik sama kamu dan akan berusaha untuk mencari cara menjadi pacar yang baik untuk kamu.

  1. Selalu ada waktu untuk kamu.

Pasangan yang setia akan berusaha meluangkan waktu untuk kamu meskipun ia sibuk. Sepadat apapun jadwalnya ia akan meluangkan sedikit waktu untuk bertemu walau hanya sebentar saja. Atau setidaknya ia akan menghubungi kamu lewat telpon atau chatingan untuk mengabari kamu.

  1. Selalu melibatkan kamu dalam kehidupannya.

Pasangan akan selalu meminta pendapat kamu mengenai berbagai hal dalam kehidupannya, karena pasangan yang setia akan berpikir kamu akan menjadi teman hidupnya dimasa depan. Sehingga ia akan menerima kehadiran kamu dari sekarang dengan selalu melakukan berbagai hal bersama. Seperti meminta pendapat kamu dalam masalah pekerjaan, meminta kamu untuk memilihkan pakaian yang cocok untuk dirinya atau hal-hal lainnya dan hal ini merupakan ciri pria serius menikah dengan kamu.

  1. Bisa menerima pasangannya dengan apa adanya.

Bagaimana pun keadaan kamu, pasangan yang setia akan menerima kamu dengan apa adanya. Hal ini menandakan bahwa pasangan kamu benar-benar tulus dalam menyayangi dan menjalani hubungan dengan kamu. Ia tidak akan mengharapkan hal yang lebih dari kamu.


  1. Tidak menuntut apapun dari kamu.

Pasangan yang setia tidak akan menuntut apa-apa dari kamu, ia akan bisa menerima kamu dan ia akan selalu bersyukur dengan apa yang ada pada diri kamu tanpa menuntut hal-hal lain sesuai kemauannya yang harus dituruti. Dan ia juga akan menghormati segala keputusan kamu.

  1. Bisa memaafkan kesalahan kamu.

Pasangan yang setia juga akan selalu berharap untuk bisa menjaga hubungannya tetap langgeng hingga nanti. Sehingga ia akan berusaha mempertahankan hubungan dengan kamu, termasuk dengan cara memaafkan segala kesalahan kamu yang tidak kelewat batas.

  1. Bisa mengendalikan diri dan emosi.

Orang yang setia biasanya bisa mengendalikan diri dan emosinya sendiri. Sehingga ia bisa terhindar dari godaan untuk berselingkuh dengan orang lain serta bisa mengendalikan emosi saat ia marah agar terhindar dari pertengkaran hebat yang bisa memicu putusnya hubungan yang telah terjalin.

  1. Tidak takut untuk berkomitmen.

Pasangan yang setia aakn siap untuk berkomitmen dalam menjalin hubungan ke depannya tanpa rasa ragu sedikitpun. Dan hal ini merupakan salah satu ciri-ciri pria setia yang harus kamu ketahui selama menjalin hubungan dengannya.

Itulah beberapa cara untuk mengetahui pasangan yang setia kepada kita yang semuanya itu bisa dilihat dari sikap dan perbuatannya sendiri dalam memperlakukan kamu sebagai pasangannya. Kenali juga tanda-tanda orang selingkuh agar kamu lebih bisa mengamati kesetiaan pasangan kamu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan