Cara Memperhatikan Pacar Lewat SMS Saat Kalian Sedang LDR

Setiap pasangan baik itu perempuan maupun laki-laki pasti menginginkan perhatian dari pacarnya. Perhatian adalah bentuk kepedulian terhadap kita. Akan tetapi, bagaimana jika kita tidak bisa memberikan perhatian secara langsung? Contohnya saja kita sedang bekerja dan sedang menjalani hubungan LDR dengan pacar kita. Tentu saja durasi pertemuan kalian akan berkurang. Beruntunglah kita berada di zaman saat teknologi sedang maju. Ada banyak cara komunikasi dari jarak jauh, salah satunya SMS. Nah, bagaimana caranya memperhatikan pacar lewat SMS meskipun kalian sedang LDR?

ads

     1. Kirim Pesan Mengenai keadaannya 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tentunya menanyakan keadaannya. Tanyakan bagaimana kabarnya, bagaimana kondisi kerja/kuliah misalnya. Dengan menanyakan kabar pacarmu itu sudah menunjukan perhatian padanya. Tidak harus setiap jam. paling tidak  tanyakanlah pada jam pulang kantor atau pulang kuliah.

     2. Buatlah Surat Cinta

Buatlah surat cinta sebagus mungkin lalu kirimkan surat cinta tersebut melalui SMS. Selain itu dengan kamu buat surat cinta, kamu sudah dianggap memberi perhatian pada pacarmu sekaligus juga memberi semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

     3. Kirimkan Foto-foto kepada pacarmu

SMS di zaman sekarang sudah berubah. Sekarang orang-orang lebih memilih pesan instan untuk berkomunikasi. Nah, kelebihan pesan instan adalah dapat juga mengirimkan gambar bahkan video. Cobalah kamu mengirimkan momen-momen terbaikmu saat kalian masih bersama pada pacarmu. Ini juga adalah cara untuk memotivasi dan sekaligus memberikan perhatian padanya.

     4. Berikan emoticon setiap kirim pesan

Menjamurnya simbol-simbol emoticon pada pesan instan dapat mempercantik pesan kamu. Emoticon juga dapet mengekspresikan apa yang kita rasakan atau yang kita inginkan. Dengan menambahkan emoticon yang pas saat kamu sedang kirim-kirim pesan dengannya dapat membuat pacarmu merasa dapat perhatian dari kamu.

     5. Jangan menunda untuk balas pesannya 

Saat pacarmu mengirimkan pesan padamu janganlah kamu terlalu cuek. Membalas pesannya dengan cepat menandakan bahwa kamu perhatian kepadannya. Selain itu, dengan membalas pesannya dengan cepat juga menandakan kamu ada kepedulian pada dia meskipun kamu sangat sibuk sekalipun. Oleh sebab itu kamu tidak boleh meremehkan hal ini ya.

     6. Selalu balas pesannya

Hampir sama dengan poin ke 5. Bedanya kamu harus selalu balas pesannya meskipun pesan yang dia kirim bukanlah pertanyaan. Pacarmu akan sangat senang saat kamu selalu balas pesannya. Sebab, hal tersebut menunjukan kamu tetap perhatian padanya.

     7. Bicarakan topik yang menarik

Isi pesan mengenai kabar sudah. lalu pesan mengenai kegiatan sehari-hari juga sudah. Sudah ga ada bahasan lagi? Cobalah cari topik yang lain. Bisa dari peristiwa atau kejadian yang terjadi saat ini atau topik yang banyak dibicarakan orang saat ini. Selain mencari cara agar hubungan tidak membosankan, hal ini juga agar kalian bisa terus saling bekomunikasi

     8. Buat kata-kata romantis

Berbeda dengan poin 2. Di bagian pesan yang akan kamu tulis cobalah sisipkan kata-kata yang bernuansa romantis. Tidak harus sering karena kalau kamu sering melakukan itu malah akan dianggap tukang gombal saja. Sisipkanlah kata-kata romantis itu pada saat tertentu saja atau pada saat momen-momen yang membuat kalian merasa rindu satu sama lain. Pelajari juga kata-kata pacaran jarak jauh agar kalian bisa terus merasa dekat.

     9. Hindari balas pesannya dengan singkat

Buat orang yang sifatnya cuek, Biasanya akan sering membalas pesan pacarnya dengan sangat singkat seperti “ya”, “tidak”,  “mungkin”. Padahal, jawaban-jawaban singkat tersebut mengindikasikan kalau kamu malas membalas pesan dari pacarmu. Tentu saja pacarmu akan berpikiran kamu sudah ga ada perhatian lagi padanya. Oleh sebab itu, kalau kamu membalas pesannya sertakan juga alasannya atau tanya balik. Contohnya, “ya, aku udah beres, kamu gimana? sudah beres kerjaan/tugasnya?”. Nah, sangat terasa kan perbedaannya?

     10. Usahakan tidak ada kata-kata yang menyinggungnya

Saat kamu sedang kirim pesan dengan pacarmu, pastikan kamu tidak menulis kata-kata yang dapat menyinggung perasaannya. Contohnya, kamu dan pacarmu sedang membahas masalah yang menimpa pada pacarmu. Pada saat seperti itu, pacarmu sangat butuh bantuan dan perhatian dari kamu. Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati ya saat kirim SMS dengan pacarmu pada saat ada masalah.

     11. Kirim pesan yang bersifat memotivasi atau semangat pada pacarmu 

Saat pacarmu sedang dalam masalah atau dalam keadaan yang membuat mood-nya down, kirimlah kata-kata yang dapat memotivasi dirinya untuk bersemangat kembali. Kata-kata positif dan motivasi dapat mengembalikan kepercayaan dirinya dan juga membuktikan bahwa kamu selalu memperhatikan pacarmu meskipun kalian berada pada jarak yang jauh.

Itulah beberapa cara memperhatikan pacar lewat SMS saat kalian sedanf LDR. Hubungan LDR bukanlah halangan lagi jika kalian masih bisa berhubungan menggunaan ponsel. Oleh sebab itu Kunci di dalam hubungan ini adalah komunikasi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran