10 Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan dan Langgeng

Dalam suatu hubungan, bosan dan jenuh terhadap suatu jalinan kasih atau hubungan pacaran memang tidak dapat dihindari lagi. Seringkali seseorang mengalami kebosanan karena suatu kegiatan yang monoton dan itu-itu saja. Kebosanan seseorang memiliki tingkat yang berbeda-beda. Masing-masing kebosanan yang dirasakan tiap orang dalam menjalin sebuah hubungan bagaikan asam dan garam yang memang harus dilalui, bukan untuk dihindari.  (baca juga: Tips Agar Pacaran Tidak Membosankan)

ads

Cintalia.com memiliki beberapa cara untuk menjaga hubungan percintaan dan jalinan kasih agar tidak mudah bosan kemudian berakhir begitu saja tanpa penyelesaian. Adapun tips atau cara agar hubungan tidak membosankan, yakni sebagai berikut :

1. Hindari Untuk Terus Menerus Membicarakan Diri Anda

Seringkali seseorang tidak sadar bahwa dia sedang membicarakan dirinya sendiri, bahkan itu terjadi berlarut-larut, sepanjang hari, sepanjang minggu hingga sepanjang tahun. Terlalu fokus kepada diri sendiri, masalah pribadi dan diceritakan kepada pasangan tanpa kita mengerti dan saling memahami bahwa pasangan kita juga berhak mendapatkan “telinga”untuk didengarkan menjadi sebuah boomerang bagi sebuah hubungan percintaan.

Jika menjadi seorang kekasih dan ingin mendampingi hidup pasangan anda, cobalah untuk mengerti dan saling mendengarkan keluh kesah apa yang ingin diceritakan kepada anda. Sesekali dengan anda mendengarkan dan memahami perasaan pasangan anda, makan anda secara tidak langsung telah menghargai dan menjauhkan penyakit bosan dari diri pasangan anda terhadap anda.

2. Mintalah Pendapat-pendapat Dari Pasangan Anda Sekecil Apapun Itu

Meminta pendapat dan saling memberi masukkan bukan berarti kita tidak percaya diri dengan pilihan kita. Meminta pendapat tersebut juga berarti menghargai keinginan pasangan anda. Dengan begitu, pasangan anda tidak akan pernah merasa bosan kepada anda karena anda selalu menghargai pendapat pasangan anda tanpa anda memaksakan kehendak anda.

3. Masukkan Candaan-candaan Kecil Di setiap Pembicaraan Anda

Bercanda memang harus melihat suasana dan pembicaraan, namun ketika anda saling mengobrol santai dengan dengan pasangan anda tidak ada salahnya jika anda menyelipkan candaan kecil didalamnya. Menggodanya dan menyelipkan kata-kata humor dapat mencairkan suasana hubungan anda. Dengan begitu pasangan anda akan berpikir bahwa anda memang cocok untuk dijadikan teman hidupnya, bagaimanapun sulitnya keadaan yang akan dia hadapi di depan karena ada anda yang akan selalu membuat dia terhibur.

4. Membuat Daftar Tentang Apa Saja Yang Ingin Anda Lakukan Bersama Pasangan

Terkadang waktu akan tersita habis pada hal-hal formal seperti kerja, proyek, mencari uang,  dan tambahan-tambahan lain untuk meningkatkan taraf hidup anda. Namun dengan begitu secara tidak sadar anda juga akan mengalami stress dan mempengaruhi kehidupan percintaan anda. Membuat list mengenai apa yang ingin anda lakukan bersama pasangan bukanlah hal yang aneh, bahkan anda juga harus memiliki target untuk dapat anda realisasikan bersama pasangan anda.


Disela-sela kesibukan, anda dan pasangan bisa memberikan masukkan mengenai keinginan apa yang ingin anda lakukan bersama. Misal, dengan anda pergi ke gunung, berwisata, berkumpul bersama teman, atau olahraga bersama dapat membantu anda untuk mempertahankan keharmonisan hubungan anda.  bersama pasangan. Bahkan, pasangan anda juga tidak akan cepat bosan karena anda selalu berkutat dengan pekerjaan seakan tidak memikirkan hubungan anda.

5. Melakukan Traveling

Saat ini sering kita lihat banyak orang melakukan kegiatan traveling disela-sela kesibukannya. Traveling atau bepergian di hari libur kerja memang terbukti meningkatkan kualitas hidup seseorang. Nah, dengan alasan inilah anda juga dapat meningkatkan kualitas hidup anda bersama dengan pasangan. Tidak ada orang yang tidak suka traveling dan berpergian ketempat-tempat baru.

Mengunjungi wisata alam baru, melakukan arung jeram bersama, menginap di puncak, ke luar negeri, atau bahkan ke tempat bermain anak-anak sekalipun dapat anda lakukan untuk dapat mempererat hubungan percintaan anda bersama pasangan. Keseruan-keseruan seperti itulah yang akan membuat anda jauh dari rasa jenuh dan bosan, bahkan akan menambah keharmonisan dan melihat pasangan anda semakin bahagia bersama anda.

6. Saling Mendampingi Hobi Dari Pasangan

Mendampingi hobi dari pasangan anda juga akan dapat membantu mempererat hubungan percintaan anda. Pasangan anda tidak akan pernah merasa bosan dan jenuh dengan anda yang selalu ingin tahu mengenai kegiatan-kegiatan apa yang disukai oleh pasangan anda. Misal, menemaninya bermain game, menemaninya berolahraga basket, atau menemaninya mencari spot-spot bagus untuk hobi fotografinya.

Bahkan pasangan anda tidak akan segan-segan untuk mengajari anda juga berkaitan dengan hobinya. Pasangan anda secara otomatis juga akan menjadi seperti anda yang mengerti dengan hobinya. Pasangan anda akan sangat senang menemani anda ke manapun anda pergi, ke mall sekalipun. Hubungan timbal balik inilah yang sangat diidamkan oleh setiap pasangan. Dijamin pasangan anda akan selalu cinta kepada anda, bahkan pasangan anda akan menjadi lebih sayang dan jauh dari kata bosan. (Baca juga: Cara Membuat Pacar Makin Sayang )

7. Jadilan Pasangan Yang Hangat dan Dapat Diandalkan

Berbagai masalah memang seringkali muncul, keegoisan masing-masing pihak, pekerjaan yang menumpuk, masa depan yang terlalu diremehkan atau seringkali dikesampingkan karena alasan kesibukan akan dapat menimbulkan keributan-keributan kecil atau bahkan meningkatkan kebosanan pasangan terhadap hubungan percintaan anda. Menjadi pasangan yang hangat dan selalu berfikir kedepan akan membantu anda menjaga hubungan percintaan anda.

Jika pasangan anda bercerita mengenai permasalahan peliknya di kantor dengan menggebu, cobalah untuk menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin, dengan pembicaraan yang menghargai posisinya dan memberikan saran-saran dengan perlahan. Jika ada permasalahan terjadi diantara anda dan pasangan cobalan untuk bersabar dan tidak menghina atau meremehkan karena hal tersebut akan membantu pasangan anda untuk terus mempertahankan hubungan percintaan dengan anda di masa yang akan datang.

8. Memberikan Kejutan-kejutan Kecil Walaupun Tidak Pada Hari Istimewa

Kejutan kecil berupa hadiah ataupun hal-hal yang tidak terlalu mahal terbukti dapat menyenangkan hati pasangan anda, hal ini dikarenakan pikiran si dia yang jenuh terhadap suatu kondisi atau pekerjaan akan dapat langsung mencair atau hilang begitu saja ketika orang yang dia cintai memberikan kejutan-kejutan kecil padanya. Kejutan kecil ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang dia nanti-nanti namun kejutan kecil ini dapat menjadi alternatif kebahagiaan pasangan anda ketika mengalami stress berlebih. Bahkan, pasangan anda juga akan selalu berusaha untuk mempertahankan anda dan sebisa mungkin akan berjuang keras membahagiakan anda.

9. Jangan Terlalu Mengikat Dengan Banyak Aturan Terhadap Pasanganmu

Percayakan saja segalanya kepada pasanganmu, karena si dia tahu mana yang harus dia hindari dan mana yang harus dia perjuangkan. Jika anda sebagai pasangan terlalu mengikatkan dengan banyak aturan dan membatasi dia berteman dengan teman-teman maupun sahabat dekatnya maka hal itu akan menjadi “momok” atau pagar pembatas yang dia anggap sebagai penjara baginya.


Lambat laun dia akan merasa bosan karena anda terlalu membatasinya. Jika anda bersikap seperti ini, anda harus segera introspeksi diri karena pasangan anda juga memiliki kehidupannya sendiri, memperjuangkan masa depannya hingga nanti menjadi pasangan yang bertanggung jawab untuk anda. Pasangan anda justru akan selalu bahagia dengan anda yang mengerti kehidupannya, teman-temannya, sahabatnya, kegiatannya, hobinya, dan juga kegiatan sehari-harinya. Dia akan senang dengan anda yang selalu mempercayainya.

10. Lakukanlah Games-games Kecil

Games-games kecil dengan imajinasi sebagai tumpuannya akan membantu anda lebih dekat dan harmonis dengan pasangan anda. Games kecil seperti tebak-tebakkan iseng, cerita-cerita mengandung humor akan selalu diingat oleh pasangan anda. Pasangan anda akan selalu mempercayakan keluh kesah dan lelahnya kepada anda. Karena si dia sudah merasakan bagaimana anda dapat menghapuskan rasa lelah dan jenuhnya. Games kecil ini juga dapat menjauhkan anda dan pasangan anda dari rasa bosan terhadap hubungan percintaan anda.

Cara yang dapat menghapuskan kebosanan pada hubungan anda ini dapat mulai anda terapkan saat ini, karena tidak ada yang mustahil jika tidak dicoba. Dan perlu diingat, hubungan langgeng dan jauh dari kebosanan itu tergantung pada masing-masing individunya untuk bisa saling menghargai dan mempertahankan hubungannya (Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Dengan Pacar Agar Langgeng)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 06th, September 2017 / 06:30 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan