Lakukan Cara Mengatasi Hubungan yang Membosankan Ini, Agar Tetap Lengkat

Di dalam hubungan percintaan, sering ditemukan suatu pasangan akan menemukan titik jenuh. Tanda-tanda pacar mulai bosan biasanya dialami oleh pasangan yang sudah berpacaran cukup lama atau juga rutinitas pasangan yang gitu-gitu aja setiap kencan. Saat masa ini tiba, kamu tentu harus mencari solusi untuk menghadapinya. Jika hal tersebut terus menerus hal tersebut bisa menjadi penyebab hubungan menjadi renggang. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasinya, berikut 10 cara mengatasi hubungan yang membosankan.

ads

1. Ingat-ingat kembali masa kamu bisa jatuh cinta

Ketika kejenuhan menghampiri hubungan kalian, cobalah ingat – ingat kembali kegiatan yang membuat kamu bahagia dengan kekasihmu. Ingatlah kenangan -kenangan tersebut. Setelah itu cobalah ajak kekasihmu melakukan kembali aktivitas yang membekas di hati kalian atau mendatangi tempat-tempat yang menyimpan cerita kalian berdua. Dengan cara seperti itu, diharapkan kalian bisa membangkitkan kembali rasa cinta yang sudah redup tersebut.

2. Rencanakanlah kencan secara mingguan

Pasti kamu sudah biasa menghabiskan waktu bersama pasangan ketika kalian bertemu. Akan tetapi, hal tersebut belum tentu menjadi waktu yang berkualitas untuk kalian berdua. Cobalah buat rencana kencan yang dapat membuat kalian bisa fokus untuk hubungan kalian. Dengan begitu, kalian bisa memaksimalkan kembali hubungan yang sebelumnya biasa-biasa saja menjadi istimewa.

3. Perbanyak referensi tentang hubungan bersama pasangan

Jangan pernah berhenti belajar! Belajar itu maknanya luas jadi jangan hanya berpikir belajar itu selalu berhubungan dengan mata pelajaran yang pernah kamu dapatkan saat sekolah. Belajar di sini adalah tentang bagaimana menjalani sebuah hubungan percintaan.  Carilah referensi tentang cara menghilangkan rasa bosan pada pacar seperti buku, artikel, atau sumber-sumber lainnya. Dengan membaca refernsi tersebut, kalian bisa belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dan berdiskusi tentang apa yang masing-masing kalian pikirkan. Hal tersebut tentu saja membuat kalian bisa mengenal satu sama lain.

4. Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Kadang di dalam hubungan yang selalu serius akan membuat kebosanan sering terjadi. Maka dari itu, kamu dan kekasihmu lebih baik melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang dapat membuat kalian bahagia. Caranya bisa dengan menonton film bareng, bernyanyi bersama, dan kegiatan lainnya.

5. Perbanyak candaan dan lelucon

Masih berhubungan dengan poin keempat, cara lain biar hubungan kalian tidak membosankan adalah dengan sering-sering melakukan candaan maupun lelucon. Pada dasarnya manusia sangat suka dengan hiburan, maka dari itu buatlah hubungan kalian dengan penuh candaan dan lelucon. Akan tetapi, lihat dulu situasinya, jangan sampai momen candaan malah ditunjukan pada saat momen serius karena hal tersebut malah dianggap main-main dan hal tersebut malah membuat kekasihmu semakin bete.

6. Perhatikan kepentingan pribadimu

Kamu harus ingat, meskipun kamu sudah memiliki kekasih, bukan berarti kamu tidak punya waktu untuk dirimu sendiri. Jangan sampai kamu malah menggeser kepentingan pribadi dengan kepentingan pacar. Kalau kamu terlalu fokus dengan kepentingan pacar, maka kamu akan merasakan kebosanan. Maka dari itu, cobalah kamu kembali memberikan waktu untuk kepentingan dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu dapat menjernihkan otakmu dan dapat memulai hubungan “baru” dengan pacarmu.

7. Jangan mengungkit kesalahan

Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Baik itu kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Siapapun juga tidak ingin ada orang yang terus menerus mengungkit-ungkit kesalahannya. Begitu juga dengan kalian, Kalau kalian masih terus mengungkit-ungkit kesalahan masing-masing, maka hubungan kalian bisa renggang dan juga jenuh. Maka dari itu cobalah untuk tidak terus menerus melakukan hal tersebut.

8. Ubah cara romantis

Biasanya sosok yang harus melakukan hal-hal romantis adalah pria. Akan tetapi, kalau itu terus menerus dilakukan oleh satu pihak, maka yang terjadi adalah kejenuhan. Maka dari itu, cobalah sesekali dari pihak wanita lah yang melakukan hal-hal yang romantis. Lakukanlah cara hubungan menjadi romantis serta cari tips pacaran romantis sehingga keromantisan kalian berdua bisa kembali menguat. Dengan cara ini, hubungan kalian tidak jadi terlalu monoton.


9. Jangan terlalu sering bertemu

Berhubungan dengan poin kedua, Seringnya durasi bertemu kalian juga bisa menjadi faktor munculnya kebosanan. Cobalah kamu kurangi durasi pertemuan kalian. Meskipun mengurangi durasi pertemuan, kalian tetap harus menjaga komunikasi. Sebab komunikasi adalah kunci hubungan kalian dapat berjalan mulus atau tidak.

10. Lakukan hal-hal yang baru

Aktivitas yang begitu-begitu saja tentunya akan membuat hubungan kalian menjadi cepat bosan. Salah satu tips agar pacaran tidak membosankan adalah kamu perlu untuk membuat suasana yang baru bersama kekasih. Cobalah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang belum pernah kaian lakukan Tentunya kegiatan baru itu dalam konteks positif ya.

Itulah cara mengatasi hubungan yang membosankan. Kebosanan di dalam hubungan adalah sesuatu yang wajar. Kalau menghadapi kebosanan dalam masa pacaran saja sudah menyerah apalagi pada saat menghadapi kebosanan saat kalian sudah menikah nanti? Apalagi jika sudah menikah, ikatan kalian bukan lagi main-main dan banyak tanggung jawab yang harus kalian persiapkan. Maka dari itu, semoga tips di dalam artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran