13 Ciri Ciri Hubungan Langgeng dan Awet

Hubungan cinta memang sering dilanda konflik dan percekcokan. Banyak pasangan yang bisa melewati konflik dan ada juga yang tersandung, menimbulkan keretakan hubungan. Tak sedikit pasangan yang hanya memiliki umur beberapa bulan atau bahkan beberapa hari, lalu tak berhubungan kembali. Hanya ada 1 dari 10 pasangan yang bisa mempertahankan hubungannya hingga dalam waktu yang sangat lama atau langgeng. Lalu, bagaimanakah ciri-ciri pasangan yang dapat dikatakan langgeng? Ini dia 11 ciri ciri hubungan langgeng :

ads

1. Komunikasi yang Baik

Tentu saja sebuah pasangan yang harmonis akan memiliki hubungan komunikasi yang sangat baik. Mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk mengurangi jarak yang ada diantara mereka dengan berjalannya sebuah ‘komunikasi’. Banyak sekali pasangan yang tidak bisa bertahan karena permasalahan komunikasi yang kurang. Mungkin karena kesibukan aktifitas masing-masing. Hubungan cinta yang langgeng pasti akan memiliki aspek komunikasi yang baik. Seberapa jauh pun jarak mereka, seberapa jarang pun mereka bertemu, tidak akan ada masalah untuk pasangan ini, karena mereka selalu menjaga komunikasi diantara mereka.

2. Saling Mengerti Satu Sama Lain

Pasangan yang ‘langgeng’ selalu bisa menyelesaikan masalah karena mereka sejatinya saling mengerti satu sama lain. Mereka memahami kekurangan masing-masing dan menerimanya. Mereka tahu kelebihan masing-masing dan mensyukurinya. Pasangan ini juga bukan tipe pasangan yang mudah menyulut-nyulut api permasalahan, karena cenderung dibawa santai. Semakin banyak masalah yang menimpa mereka, semakin rekat dan kuat hubungan pasangan ini. (baca juga: Cara Menjadi Lebih Dewasa Dalam Berpacaran)

3. Tidak Berlebihan

Banyak sekali pasangan-pasangan di luar sana yang sering mengumbar-umbar status akhir menjomblonya. Apakah mereka terlalu bangga karena sudah tidak jomblo lagi atau karena sangat menyukai pasangan barunya, status ‘in relationship’ akan mereka pajang di seluruh wall halaman sosial media mereka. Namun, pasangan yang langgeng tidak akan semudah itu mempublikasikan hubungannya. Mereka cenderung berjalan dengan santai, tidak muluk-muluk dan tidak berlebihan. Tidak akan banyak orang yang mengetahui hubungan mereka, karena mereka tidak terlalu menyukai hubungan ‘known in public’. Namun mereka juga tidak mempermasalahkan orang-orang yang mengetahui hubungan mereka.

4. Hubungan yang ‘Adem Ayem’

Pasangan yang berakhir langgeng cenderung menjalani hubungannya ‘adem ayem’. Maksud dari adem ayem disini adalah hubungan yang santai, damai dan tentram. Tidak seperti pasangan lain yang mempublikasikan permasalahan cintanya di media sosial, mengepos foto-foto galau patah hati, pasangan ini tidak mengumbarkan permasalahannya ke publik. Mereka akan membicarakan secara pribadi masalah mereka sendiri. Jadi, ada atau tidaknya masalah tidak akan terlihat pada pasangan ini. Itulah mengapa pasangan yang ‘langgeng’ terkesan ‘adem ayem’. (baca juga: Cara Menjaga Hubungan Dengan Pacar Agar Langgeng)


5. Merasa Nyaman

Tidak semua pasangan akan merasa nyaman ketika menjalani hubungan cintanya. Beberapa merasa nyaman pada awal-awal menjalani hubungan, beberapa ada yang bahkan tidak merasa nyaman dari awal menjalani hubungan. Pasangan dapat berakhir lama karena mereka merasa nyaman satu sama lain. Mereka saling melengkapi untuk mengisi kekurangan masing-masing. Jadi bagi pasangan yang mungkin belum merasa nyaman dengan pasangannya, mengertilah kekurangan pasangan Anda. Sehingga pada akhirnya, satu sama lain pasangan dan hubungan Anda juga akan bertahan lebih lama. (baca juga: Cara Membuat Pacar Nyaman)

6. Tidak Ada Kehadiran Orang Ketiga

Selingkuh memang permasalahan yang sangat ‘tren’ di kalangan percintaan pria dan wanita. Sudah tidak asing lagi, kehadiran orang ketiga memang selalu menghiasi hubungan cinta keduanya. Langgeng tidaknya suatu hubungan justru diuji dengan adanya kehadiran orang ketiga. Jika Anda lebih memilih terbuai dengan orang baru yang datang dan mengganggu hubungan Anda, jangan harap kata ‘langgeng’ akan tersematkan dalam hubungan cinta Anda. Sekali Anda memilih untuk selingkuh, Anda akan mengulanginya kembali dan kembali di hubungan yang berikutnya. (baca juga: Ciri-Ciri Laki-Laki Selingkuh)

7. Berhubungan Seperti Sahabat

Hubungan romantis selalu didambakan setiap pasangan. Namun tidak selamanya pasangan akan selalu bersikap romantis. Pasangan yang mengumbar-umbar kero

mantisannya dan selalu bersikap manis di depan orang banyak, pasti juga akan melewati masa jenuh dalam berhubungan. Pasangan yang ‘langgeng’ justru jarang bersikap romantis. Mereka dalam sewaktu-waktu memang bersikap romantis terhadap pasangannya, namun dalam beberapa waktu juga akan bersikap seperti sahabat yang selalu perhatian dan baik kepada pasangannya.

8. Komitmen yang Serius

Tidak mungkin suatu pasangan yang langgeng tidak memiliki sebuah komitmen. Mereka dapat mempertahankan hubungannya hingga dalam waktu yang lama karena mereka pasti saling berkomitmen satu sama lain pada saat awal hubungan. Komitmen merupakan hal yang penting dalam suatu hubungan percintaan. Hubungan percintaan yang tumbuh tanpa adanya komitmen hanya akan berlangsung sementara dan berakhir begitu saja. (baca juga: Tips Pacaran Awet)

9. Saling Mendukung

Dukungan dan support sangat dibutuhkan dalam berhubungan. Ketika seseorang sedang menghadapi suatu permasalahan dalam hidupnya, dukungan dari keluarga/teman atau bahkan dari pasangan akan sangat berpengaruh. Jika Anda ingin memiliki pasangan yang berumur langgeng, janganlah lupa untuk memberikan semangat dan dukungan Anda kepada pasangan Anda. Tidak ada yang lebih berarti selain menerima dukungan dari orang yang dicintainya.

Baca juga :

10. Saling Percaya

Jangan pernah mencurigai pasangan Anda jika Anda ingin memiliki hubungan yang langgeng. Jika Anda telah memiliki komitmen dengan pasangan, maka saling percaya adalah langkah berikutnya yang harus Anda lakukan. Jika memang rasa curiga tumbuh dari diri Anda, komunikasi yang baik akan sangat membantu untuk mengurangi rasa curiga Anda. Mempercayai dengan sepenuh hati komitmen yang pasangan Anda telah berikan merupakan bentuk penghargaan Anda untuk pasangan Anda. Jika memang Anda menghargai hubungan cinta Anda, berikan rasa percaya Anda, dengan menghilangkan rasa curiga dan menjaga komunikasi yang baik.

11. Berkepala Dingin

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pasangan yang langgeng akan dapat dengan cepat menyelesaikan masalah mereka, karena mereka selalu berpikir dengan kepala dingin. Jangan pernah ingin mendahului ego dan kepentingan masing-masing. Jagalah perasaan pasangan Anda. Jangan berpikir, inilah yang aku mau. Berpikirlah, apakah ini yang kita berdua inginkan. Pusatkan sudut pandang semua hanya untuk Anda dan pasangan Anda, bukan untuk satu pihak saja. Akan lebih baik jika tidak ada sudut pandang orang lain yang ikut campur dengan masalah hubungan percintaan Anda. Namun jika memang dirasa sangat dibutuhkan, pilihlah orang penengah yang memang sangat bijak dan mengerti kalian berdua dengan sangat dekat.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 25th, July 2017 / 05:36 Oleh :
Kategori : Pacaran