Miliki 9 Ciri-Ciri Sifat Dewasa dalam Pacaran agar Bisa Serius dan Setia

Seseorang yang ingin serius dalam berpacaran, di dalam dirinya haruslah memiliki ciri-ciri sifat dewasa dalam pacaran. Jika di dalam diri masih ada sifat kekanakan, maka akan sulit sekali suatu hubungan pacaran bisa bertahan lama. Hal ini dikarenakan keegoisan masih menguasai di dalam diri. Sementara, untuk bisa menjalani suatu hubungan dengan orang yang memiliki perbedaan sifat yang berbeda, kita harus bisa memahami, mengerti dan menerima perbedaan tersebut.

ads

Apa aja sih yang menjadi ciri-ciri sifat dewasa dalam pacaran agar berdampak baik pada suatu hubungan? Yangmana juga bisa membuat hubungan langgeng? Dewasa dalam pacaran bukan melihatnya dari apa yang dilakukan selama pacaran semacam hubungan fisik, melainkan bagaimana cara menyikapi hubungan tersebut. Berikut adalah beberapa ciri-ciri sifat dewasa dalam hubungan.

1. Bisa Menerima Kekurangan Pacar

Seseorang yang dewasa dalam pacaran tidak hanya memikirkan rasa cinta dan sayang saja, namun juga bisa menerima kekurangan sang pacar. Tidak menuntut kesempurnaan semata, namun juga bisa menjadi pelengkap yang bisa menutupi kekurangan pacar. Bisa memperlakukan pacar dengan  baik tanpa bertindak berlebihan.

2. Bisa Mengendalikan Diri dan Emosi Saat Marah

Marah, sedih, kesal, kecewa, bahagia adalah perasaan yang akan muncul silih berganti selama menjalani hubungan pacaran. Seseorang yang telah dewasa dalam pacaran akan bisa mengontrol semua emosi itu dengan baik. Bisa mengendalikan diri saat marah dan sedih tanpa meluapkannya secara berlebihan atau ke hal-hal negatif lainnya.

3. Mampu Menyelesaikan Masalah dalam Hubungan dengan Baik

Masalah juga tak luput dari hal yang paling sering terjadi dalam suatu hubungan. Ciri-ciri sifat dewasa dalam pacaran yang ketiga ini akan terlihat dengan mampunya seseorang dalam menghadapi dan menyelesaikan masalahnya dengan bijak. Menemukan solusi yang paling tepat dan mampu memperlakukan pacarnya dengan baik meski sedang ada konflik.

4. Tidak Menjadi Egois

Keegoisan menjadi salah satu sifat yang banyak dimiliki pada seseorang yang masih kekanakan. Sementara, ciri-ciri sifat dewasa dalam pacaran adalah dengan tidak menjadi pacar yang egois. Tidak menjadi pacar yang hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa mau mendengarkan apa yang diinginkan kekasihnya.

5. Bisa Menjadi Tempat Curhat dan Bersandar

Bisa menjadi tempat berkeluh kesah bagi pacar merupakan ciri-ciri sifat dewasa dalam pacaran yang menandakan bahwa kamu benar sudah memiliki sifat kedewasaan. Dimana kamu mampu menjadi tempat yang paling nyaman bagi pacar kamu saat ada masalah, saat ia membutuhkan seseorang yang bisa menenangkan dan menghilangkan segala gundahnya. Pastinya ini merupakan cara membuat pacar nyaman dan bahagia sama kamu.


6. Tidak Menuntut Segala Keinginan Harus Dituruti

Hanya seseorang yang masih kekanakan yang menuntut pacarnya untuk menuruti apa yang ia mau. Menjadi seseorang yang sangat egois, tidak mau mengalah, selalu merasa paling benar dan juga memperlakukan pacarnya kurang baik saat ada masalah. Kalau kamu sudah mampu mengontrol keinginan, itu artinya kamu sudah dewasa dalam pacaran. Ketahui juga tips pacaran romantis yang akan membuat pacar kamu makin sayang.

7. Bisa Memaafkan Kesalahan Pacar

Mampunya seseorang dalam memaafkan kesalahan pacarnya menunjukkan sisi kedewasaannya. Dimana ia sudah mampu memahami dan memafkan kesalahan yang terjadi. Tidak membuat permasalahan menjadi semakin rumit, namun mampu mengajak pacarnya untuk menjadi lebih baik lagi.

8. Mampu Menyikapi Perasaan Cemburu

Cemburu kepada pacar pasti ada, jika seseorang benar-benar sayang kepada pacarnya. Seseorang yang telah dewasa dalam pacaran mampu mengendalikan perasaan cemburunya dengan tidak menjadi cemburu buta kepada pacar tanpa alasan. Tidak menjadikan kecemburuannya itu sebagai alasan untuk menjadi posesif kepada pacar. Ketahui lebih lanjut tentang ciri-ciri pria posesif  dan ciri-ciri wanita posesif  kepada pacarnya. Pastinya ini adalah salah satu cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran.

9. Bisa Membedakan Mana yang Benar dan Salah

Satu lagi yang menjadi ciri-ciri kedewasaan dalam diri seseorang dalam pacaran adalah kemampuannya untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Mana yang patut dilakukan dan mana yang tidak dalam menjalin hubungan pacaran. Bisa memikirkan lebih dulu akibat dari suatu perbuatan sebelum bertindak. Ini merupakan cara menjadi pacar yang baik, lho.

Itulah 9 sifat yang menjadi ciri-ciri kedewasaan seseorang dalam pacaran. Jika beberapa ciri diatas ditemukan dalam dirimu, itu artinya kamu bisa mengendalikan hubungan dengan baik untuk ke depannya. Baiknya kamu tahu juga cara mengetahui pacar cinta atau nafsu.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran