Beginilah 8 Penyesalan Wanita Setelah Putus Cinta yang Sering Terjadi

Putus cinta merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam dunia percintaan. Banyak faktor penyebab putus cinta bisa macam-macam. Mulai dari perselingkuhan hingga jarak yang memisahkan mereka. tentunya hal ini dapat membuat kedua belah pihak akan merasakan kegalauan yang amat dalam.

Meskipun putus cinta merupakan jalan terbaik yang harus dilakukan, tidak jarang ada orang yang merasa menyesal telah melakukan hal tersebut. Khususnya unuk wanita, ketika dia sudah memutuskan tidak menjalin asmara lagi dengan pasangannya, terkadang dia baru menyadari bahwa keputusannya tersebut adalah kesalahan. Pastinya rasa menyesal akan datang dengan sendirinya. Kira-kira apa saja penyesalan wanita setelah jatuh cinta? Berikut ulasannya.

1.Takut mencari pasangan baru

Fakta wanita setelah putus cinta akan ada rasa ketakutan tersendiri di dalam dirinya. Ketakutan yang dimaksud adalah dia akan trauma untuk menjalin hubungan baru. Dia akan takut jika suatu saat akan kembali mengalami kegagalan kembali. Hal semacam ini akan terus menghantui dirinya selama belum bisa move on dari pasangan lamanya. perlu mempelajari cara menenangkan hati dan pikiran agar kamu cepat move on.

2. Menyadari bahwa dia selalu berbuat baik

Pada saat putus cinta terjadi, pada umumnya emosi akan lebih mendominasi dibandingkan akal pikiran. Oleh sebab itu, ketika seseorang memutuskan hubungan dengan pasangannya, maka emosinya akan kembali mereda. Otomatis akal pikirannya kembali normal dan dia mengingat-ingat kembali momen-momen romantis dengan pasangannya. Si saat itu juga dia baru menyadari bahwa pasangannya selalu berbuat baik dan selalu ada waktu untuknya.

3. Mantan sudah move on lebih dulu

Ketika kalian memutuskan untuk berpisah, maka tentunya akan ada “kompetisi” tersendiri mengenai siapa yang akan lebih cepat move on terlebih dahulu. Ketika kamu baru tahu kalau sang mantan sudah memiliki pujaan hati yang baru sedangkan kamu masih sendiri, di sana lah kamu akan mulai ada rasa penyesalan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang susah move on, tentunya akan semakin membuat kamu lebih terpuruk.

4. Mantan malah lebih sukses setelah putus

Setelah kamu mendapatkan kabar jika mantan sudah menjadi orang yang sukses setelah putus darimu, hal tersebut tentunya merupakan kabar yang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, sebelum putus denganmu, dia adalah orang yang biasa-biasa saja dan terlihat seperti tidak punya masa depan yang cerah. Namun ketika kamu memutuskannya, dia sekarang telah menjadi orang yang lebih sukses. Hal ini tentunya akan ada penyesalan tersendiri.

5. Sering membandingkan-bandingkan hubungan

Pada saat wanita sedang putus cinta, tentunya rasa galau, sedih, dan hal-hal negatif lainnya akan terus mengelilinginya sepanjang hari. Tidak jarang dia juga akan sering membanding-bandingkan hubungan percintaan dirinya dengan orang lain. Padahal, perlu diketahui bahwa setiap manusia memiliki kisah percintaan yang berbeda-beda meskipun dia melihat kisah cinta temannya begitu mulus di depan maamu belum tentu di belakang layarnya. Maka dari itu, berhentilah selalu membanding-bandingkan hubunganmu dengan teman atau saudaramu.

6. Mantan terlihat lebih bahagia

Hal ini tentunya cukup menyakitkan. Mendengar sang mantan sudah memiliki pasangan yang baru dan ternyata dia jauh lebih bahagia dibandingkan saat masih bersamamu tentu cukup membuat telingamu panas. Jika sudah seperti itu, akan jauh lebih baik jika kamu mengubah sikap negatifmu itu menjadi sifat positif. Kalau memang sulit, akan jauh lebih baik untuk kmau tidak usah lagi mengetahui kabarnya. Hal ini tentunya membuat kamu dapat move on lebih cepat.

7. Sifat pacar baru tidak sebaik mantan

Ketika kamu sudah tahu cara menghlangkan rasa galau karena putus cinta alias berhasil move on, akhirnya kamu mendapatkan pasangan yang baru, kamu baru mengetahui bahwa sifatnya bertolak belakang dengan sang mantan. Jika sifat mantan jauh lebih baik dari pacar barumu, tentunya hal ini membuat kamu akan teringat kembali dengan mantan sehingga hal tersebut masuk ke dalam ciri-ciri wanita masih berharap kepada mantannya. Pada akhirnya penyesalan akan datang dengan sendirinya.

8. Mantan bersikap biasa saja setelah putus

Ketika kata putus sudah terucap, mungkin kamu berharap kalau mantan pacramu akan berusaha menolak, kaget, atau bahkan mengajak untuk kembali balikan. Namun, kenyataannya dia malah biasa saja dan terlihat tidak ada rasa sedih atau merasa kehilangan dirimu. Untuk hal ini, kamu perlu menyelidikinya dengan cara berbicara dengan teman-temannya. Cobalah untuk mencari tahu apakah mantan memang benar-benar bersikap biasa saja atau itu hanyalah pura-pura.

Perlu kamu perhatikan bahwa ketika kamu memutuskan untuk putus, pikirkanlah dengan baik-baik. Sebelum kamu ingin putus, pastikan terlebih dahulu apa yang menyebabkan kamu benar-benar ingin putus. Jangan sampai hanya karena masalah sepele, kamu langsung bertindak tanpa memikirkan resiko kedepannya. maka dari itu, cara meredam emosi sangat perlu dilakukan.

Ketika putus sudah dilakukan, maka ibarat nasi sudah menjadi bubur. Kamu sudah tidak bisa memperbaiki kembali hubungan yang sudah terjalin. Akan tetapi, jika mantan masih ingin kembali berhubungan denganmu, tidak ada salahnya untuk kamu mempertimbangkannya. Semoga artikel ini dpaat memberikan manfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta