11 Tips Menghadapi Pacar Cuek Paling Mudah Dilakukan

Punya seorang kekasih  yang memiliki sikap cuek memang sangat menjengkelkan, kita jadi sulit untuk mendapatkan perhatian darinya. Kita udah capek-capek ngasih perhatian dia, peduliin dia, eh dianya masih aja tetap cuek dengan respon seadanya, jadi ngeselin kan. Untung udah jadi pacar, kalau belum mungkin kita udah nyerah aja buat ngadepin dia. Belum lagi dengan sikap cuek dan nggak peduliannya membuat kita merasa seperti orang yang kekurangan kasih sayang dari sang kekasih, atau mungkin cinta kita terlihat seperti bertepuk sebelah tangan, jadi galau nggak jelas kan kita jadinya.

ads

Dari pada galau sendiri mikirin sikapnya yang terus-terusan cuek, acuh tak acuh dan nggak pedulian, mending kita cari tahu alasan pacar cuek pada kita. Dan berikut ada beberapa tips menghadapi pacar yang cuek :

  1. Sabar dalam menjalin hubungan.

Mau nggak mau kita harus sabar menjalin hubungan dengannya, kita harus sabar menerima sifatnya yang cuek ini, anggap saja ini adalah kekurangan dari pacar kita.

  1. Nggak usah galau kalau si dia kurang perhatian.

Kalau dia kurang ngasih perhatian sama kita, kurang peduli dengan diri kita, ya terima aja dengan lapang dada. Nggak usah terlalu dipikirin atau di masukin ke hati. Kita kan sudah tahu jelas dengan sifatnya ini jadi nggak usah galau lagi, yang penting dia tidak berbuat macam-macam.

  1. Jangan tuntut dia untuk lebih perhatian pada kita.

Kita sebagai pacarnya pasti ingin diperhatikan juga, tapi dengan sikapnya yang cuek kita tidak akan merasakan hal itu, memang sangat menyebalkan dan terkadang membuat kita muak menghadapinya. Tapi jangan menuntut dia dan ngeyel agar dia memberi perhatian seperti yang kita mau, itu akan membuatnya kesal dan malas bersama kita.

  1. Pacar cuek itu jangan di ajak untuk romantis-romantisan.

Berharap bisa punya pacar yang romantis layaknya kisah-kisah cinta di drama Korea? Itu sangat mustahil bagi kita karena orang yang cuek itu jauh dari kata romantis, bahkan mungkin mereka tidak tahu cara melakukan hal yang romantis untuk pasangannya.

  1. Kita yang lebih agresif dalam mengajaknya berkencan.

Agresif disini maksudnya adalah kita yang harus berinisiatif untuk mengajaknya nge-date duluan, seperti mengajaknya pergi menonton, hangout ke suatu tempat atau makan malam bersama. Karena pria yang cuek dan sibuk dengan diri sendiri biasanya tidak peka dengan keinginan dan kebutuhan pasangannya.

  1. Kita yang harus memberi perhatian padanya.

Kalau pacar kita cuek jangan dibalas dengan sikap yang sama pula, karena akan membuat hubungan menjadi renggang dan tidak tahu kemana arahnya. Lebih baik kita yang memberikan perhatian padanya sebagai ungkapan rasa sayang kita, dengan begitu lama kelamaan dia juga akan menyadari bahwa kita juga butuh perhatian yang sama seperti yang telah kita lakukan padanya.

  1. Cari juga kegiatan lain bersama teman.

Kalau udah stres menghadapi tingkahnya yang cuek keterusan, kita bisa mencari kegiatan lain bersama teman-teman. Dengan begitu kita juga bisa menikmati kebahagiaan bersama teman dan tidak hanya memikirkan dia, dia dan dia.

  1. Coba untuk tidak menghubunginya dalam beberapa waktu.

Terlalu sering bersikap cuek pada kita, kini waktunya kita untuk tidak menghubunginya. Cobalah untuk tidak berkomunikasi dengannya, tidak menanyakan kabarnya dan tidak peduli dengannya. Lihatlah responnya seperti apa, biasanya dia akan sadar sendiri bahwa ada sesuatu yang hilang dan berubah dan dia akan menanyakan apa yang sedang terjadi dan kenapa kita tidak menghubunginya sama sekali.

  1. Tetap berpikiran positif padanya.

Jangan sampai sikap cueknya membuat kita berpikir yang negatif padanya, seperti berpikiran bahwa dia tidak menyayangi kita, dia tidak menyukai kita lagi, dia memiliki selingkuhan sehingga tidak peduli dengan kita, dan hal lain sebagainya. Sebaiknya buang pikiran itu jauh-jauh kalau masih ingin hubungan dengannya tetap berlanjut.


  1. Ungkapkan saja hal yang kamu rasakan padanya.

Rasa kesal, marah, sedih atau perasaan apapun itu yang di akibatkan oleh tingkahnya, katakan saja padanya semua yang kita rasakan. Tapi ungkapkan pada saat momen berdua dan sedang rileks, ucapkan dengan santai tanpa menghakimi dan menuntut sesuatu darinya. Dengan begitu ia bisa sedikit sadar untuk bisa lebih peduli dengan kita, karena cowok cuek masih punya perasaan.

  1. Apakah dia benar- benar tidak peduli?

Jika di saat-saat darurat,  genting  dan disaat kamu sangat membutuhkannya dia bisa hadir untuk kamu, itu berarti dia masih peduli dengan kamu dan masih sayang sama kamu. Mungkin selama ini dia tidak bisa mengungkapkan rasa sayangnya dengan baik. Untuk itu tidak usah permasalahkan sikapnya selama ini yang penting dia masih ada disaat kita benar-benar membutuhkannya. Dan ini adalah salah satu ciri-ciri pria cuek tapi sayang pada kita.

Setelah mengetahui cara-cara diatas, sekarang tergantung pada diri kita sendiri untuk menyikapinya. Kalau memang kita menyayanginya dan bisa menerima sikapnya, kita juga harus mengetahui cara mempertahankan hubungan dengan pacar yang cuek agar bisa langgeng terus.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran