15 Cara Mempertahankan Hubungan Dengan Pacar Yang Cuek Agar Tetap Harmonis

Memiliki pasangan yang tidak perhatian memang terkadang menjengkelkan. Apalagi ketika kita ingin mendapatkan perhatian lebih dari sang pacar. Rasanya seperti tidak mungkin. Berhubungan dengan pacar yang cuek seperti ini memang menguji kesetiaan hati. Ketika diri menuntut untuk diperhatikan namun tidak mendapatkan kasih sayang yang diharapkan dan justru memperoleh sikap cuek dari sang kekasih, besar keinginan untuk segera berpisah dan memutuskan hubungan.

ads

Sebenarnya, tahukah Anda bahwa orang yang cuek memiliki perhatian yang jauh lebih besar dan tersimpan di dalam lubuk hatinya? Ia hanya saja tidak ingin menunjukkannya. Rasa sayangnya sebenarnya jauh lebih besar dari apa yang Anda pikirkan tentangnya. Namun cara menunjukkan atau mengekspresikan perasaannya tersebut berbeda dengan orang lain. Kesalahan persepsi orang-orang mengenai tipe pacar yang cuek cenderung menyebabkan keretakan dan kehancuran hubungan. Mereka cenderung enggan mempertahankan hubungan dengan tipe pacar yang terkesan cuek di luar. Lalu, bagaimanakah cara berhubungan dengan pacar yang cuek? Hal – hal dibawah ini adalah cara mempertahankan hubungan dengan pacar yang cuek agar tetap harmonis:

1. Pahami Sebabnya

Pacar yang bersikap cuek dalam berhubungan pasti memiliki alasan dibaliknya. Apakah memang karakteristik bawaan dirinya, atau karena pengalamannya di masa lalu yang terbawa dan menjadikannya cuek di hubungannya yang sekarang. Jika Anda memahami penyebab kecuekannya tersebut, Anda tidak akan pernah mempermasalahkan lagi sikap cuek nya tersebut. Anda akan menerima segala kekurangannya dan tidak akan menganggap sikap cuek miliknya sebagai suatu halangan dalam hubungan Anda.

2. Jangan Terlalu Menuntut

Memiliki pacar yang cuek dan kurang perhatian tidak sebaiknya untuk menuntut dan berekspetasi terlalu tinggi. Anda tidak akan bisa mengalami drama – drama atau momen romantis drama korea dan adegan – adegan romansa berpacaran kawanan Anda yang lain. Berpacaran dengan seseorang yang cuek sangatlah berbeda. Karena Ia jarang sekali menunjukkan perhatian dan kasih sayangnya dari wujud sikap dan ekspresi luarnya. Namun sebenarnya, dia memiliki rasa kasih sayang dan perhatian yang begitu tulus kepada Anda yang hanya saja tidak pernah Ia tunjukkan.

3. Balas Dengan Perhatian

Jangan membalas sikap cuek darinya dengan kecuekan pula. Lantas, balaslah dengan perhatian dan kasih sayang. Ia akan sangat senang menerima bentuk dan wujud kasih sayang yang Anda tunjukkan kepadanya. Siapa tahu, dengan bentuk perhatian dan kasih sayang yang Anda ekspresikan tersebut, lambat laun Ia juga akan mengekspresikan rasa perhatiannya kepada Anda suatu hari nanti.

4. Hargai Usahanya

Tipe orang yang cuek memang susah mengekspresikan perasaan miliknya. Jika Ia menunjukkan sikap perhatian sedikit saja, hargailah. Karena Ia telah berusaha keras melawan sifat kepribadian cuek yang dimilikinya tersebut untuk menunjukkan rasa perhatiannya kepada Anda. Hargai sedikit banyak kasih sayang yang Ia berikan dan tunjukkan kepada Anda.

Artikel lainnya:

5. Beri Perhatian Lebih

Berikan Ia perhatian yang lebih dari apa yang pernah Ia tunjukkan kepada Anda. Semakin lama, Ia akan semakin terbiasa dengan perlakuan perhatian lembut yang Anda berikan. Ia pun juga akan membalas hal yang sama di kemudian hari.

6. Jadilah  Manja

Ingat bahwa pacar yang cuek memiliki rasa kasih sayang yang cenderung sangat besar namun tersembuyi. Untuk membuatnya menunjukkan rasa kasih sayangnya, bersikaplah manja kepadanya. Ia akan secara tidak langsung memberikan sikap perhatian kepada Anda.

7. Lebih Ekspresif

Disamping bersifat manja, bersikaplah lebih ekspresif. Ia akan terbiasa dengan respon ekspresif yang Anda berikan. Kemudian lama-lama Ia juga akan menunjukkan respon yang sama kepada Anda.

8. Membuat Dia Cemburu

Secuek apapun pacar Anda, hatinya akan tergerak jika melihat kekasihnya dekat atau didekati oleh orang lain. Terkadang, membuat Ia cemburu juga akan sangat berguna untuk menunjukkan sifat asli dan membuatnya mengeluarkan perasaan yang sebenarnya kepada Anda.

9. Jangan Sering Memberikan Kode

Orang yang cuek tidak mengerti kode. Pasangan yang berpacaran memang sering memberikan rangkaian kode-kode atau modus. Namun hal ini tidak akan berfungsi pada pacar yang cuek. Jika Anda menginginkan A, katakan saja. Jika Anda menyayanginya, ungkapkan saja. Jika Anda marah, keluarkan saja. Berhadapan dengan orang cuek harus melakukan sesuatu yang to the point dan tidak bertele-tele.

10. Hargai Segala Hal Kecil Yang Ia Lakukan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, seberapapun kecil rasa perhatian yang pernah Ia tunjukkan, itulah hal terbaik yang Ia lakukan. Hargai usahanya sekecil apapun Anda menilainya. Penghargaan kecil Anda kepadanya akan meningkatkan rasa perhatian dan kasih sayangnya terhadap Anda.

11. Berikan Kejutan

Memberikannya kejutan seperti kado atau bingkisan kecil pada hari ulang tahunnya, memenuhi kebutuhannya, memberinya penghargaan di setiap pencapaiannya, menghiburnya di kala Ia sedang dirudung masalah dan lain-lain. Hal – hal seperti ini juga akan membuatnya lebih menghargai Anda.

12. Berikan Kepercayaan Yang Besar

Jangan pernah longgarkan kepercayaan yang pernah Anda berikan kepadanya. Setiap Pria menginginkan Wanita nya bergantung kepadanya. Dan setiap Wanita menginginkan Pria nya sangat menyayangi dan mencintainya. Berikan Ia ekspektasi tersebut. Berikan Ia kepercayaan dan keyakinan bahwa Anda sangat menghargainya dan menyayanginya.

Artikel lainnya:

13. Sering Menghabiskan Waktu Bersama

Menghabiskan waktu bersama pacar yang cuek memang tidak bisa dibandingkan dengan pacar-pacar lain yang lebih romantis. Seperti candle light dinner, camping berdua, pergi ke pantai, berlibur on vacation bersama dan lain-lain. Namun waktu apapun yang Ia keluarkan untuk Anda sangatlah berharga, tidak peduli bentuk kegiatan apa yang kalian habiskan bersama. Entah itu hanya bermain video games bersama atau mengerjakan tugas bersama atau bahkan hanya sekedar makan malam diluar bersama. Setiap kegiatan yang Anda habiskan bersama sangatlah berharga untuknya. Jadi jangan pernah membanding-bandingkan hubungan Anda dengan hubungan pacaran yang lainnya. Karena pada dasarnya tidaklah sama. Hargai setiap waktu berdua bersamanya apapun itu.

14. Sering Memberikan Gurauan

Tidak hanya mengekspresikan perasaan, bahkan mengekspresikan mood nya saja untuk orang cuek sangatlah susah. Berikan gurauan atau candaan sesering mungkin. Membuatnya tertawa, tersenyum, bersedih, marah juga pun akan membantunya lebih mudah untuk mengekspresikan perasaannya kepada Anda di kemudian hari.

15. Talkative

Berhadapan dengan pacar yang cuek, Anda harus menjadi pribadi yang suka bicara, mengomel, ekspresif atau dalam kata lain talkative. Orang yang cuek cenderung menjadi seorang good listener. Namun tidak menutup kemungkinan kebiasaannya sebagai seorang pendengar tersebut lambat laun akan membantunya bisa mengekspresikan perasaannya lebih dalam lagi.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Sunday 24th, September 2017 / 18:48 Oleh :
Kategori : Pacaran