11 Tips Menghilangkan Sifat Polos Paling Mudah

Cara menghilangkan sifat polos adalah dimulai dengan bergaul secara luas dan memiliki banyak pengetahuan sehingga tidak mudah dimanfaatkan oleh orang lain, ini bisa mulai diterapkan sebagai cara mendidik anak usia 5 tahun. Banyak orang yang memiliki sifat polos pada akhirnya hanya merugikan diri mereka sendiri. Polos juga seringkali dikenal dengan lugu. Keluguan seringkali terjadi pada orang yang tidak banyak memiliki banyak teman dan tidak banyak memiliki lingkungan pergaulan yang luas.

ads

Pergaulan yang luas sangat penting untuk menghilangkan sifat polos. Pergaulan akan mengubah dan mengembangkan pola pikir seseorang sehingga menjadi lebih baik. Hal inilah yang akan mencegah timbulnya sifat polos pada seseorang. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan sifat polos yang banyak terjadi pada pria introvert di mata wanita.

1. Menekan Sifat Manja

Cara menghilangkan sifat polos adalah menekan sifat manja. Sifat manja seringkali dimiliki oleh seseorang dengan sifat polos. Manja membuat diri ketergantungan misalnya pada orang tua. Hal ini menjadi tidak baik karena manja hanya akan membuat diri jauh dari mandiri. Keberanian untuk mencoba dan mengetahui hal baru menjadi terbatas. Sifat manja akan cenderung memilah hal – hal yang telah membuat diri nyaman selama ini. Mereka yang manja akan enggan untuk keluar dari zona nyaman. Keluar dari zona nyaman dapat membuat diri berkembang sehingga menjadi cara menjadi pria idaman wanita cantik. 

2. Mulai Peka Pada lingkungan

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan memulai peka pada lingkungan. Hal ini sangat penting sifat yang polos seringkali kurang peduli pada apa yang sedang terjadi. Kepekaan akan mengajarkan kita tentang kepedulian, rasa memiliki, dan menjadi manusia sosial. Kita harus menyadari bahwa ketidakmungkinan jika manusia mampu untuk hidup sendiri sehingga banyak penyebab wanita agresif karena pria polos. 

3. Bertanggungjawab Pada Kewajiban

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan bertanggung jawab pada kewajiban. Sikap polos akan perlahan – lahan menghilang saat terus belajar melaksankan kewajiban. Tanggungjawab menjadi sebuah pembelajaran untuk mau untuk mencari tahu tentang tanggungjawab yang dibebankan. Hal ini juga akan secara otomatis meningkatkan adrenalin atau keberanian. Keberanian ini yang akan membuat diri menghilangkan sedikit demi sedikit kebingungan.

4. Menghilangkan Kebiasaan Mengeluh

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan menghilangkan kebiasaan mengeluh. Orang dengan sifat polos seringkali pasrah pada keadaan sehingga cenderung untuk mengeluh. Orang polos juga memiliki kemungkinan lebih besar untuk dibodohi. Pada orang yang memiliki sifat polos ini sebaiknya menjadi lebih tangguh dan pemberani sehingga sifat polos tidak akan tampak pada dirinya.

5. Mulai Mengamati Sekitar

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan mulai membuka mata, hati dan telinga untuk melihat sekitar. Hal ini menjadi sangat penting karena dengan mengamati sekitar kita akan lebih dekat dan paham berbagai perkembangan dan kesempatan. Jangan sampai kita terus berada di dalam dunia sendiri sehingga melupakan lingkungan tempat kita tinggal.

6. Mulai Tidak Mengandalkan Teman

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan menghilangkan ketergantungan kepada teman. Banyak orang polos yang merasa kapok untuk dibodohi yang pada akhirnya mereka seringkali membutuhkan teman dekat yang dapat diandalkan. Tentu hal ini tidak akan baik selamanya, karena teman kita tidak akan bisa berada di sisi kita setiap saat. Jadi bergerak dengan mandiri dan mulai memikirkan diri sendiri menjadi hal yang sangat penting.

7. Jangan Mau Kalah

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan jangan mau kalah. Orang polos seringkali berdiam diri dan membiarkan orang lain mengalahkan dirinya. Keberanian yang dimulai dalam diri akan memudahkan kita untuk membangun sifat rival atau mau bersaing dengan orang lain. Sifat pesaing ini juga akan memotivasi diri untuk berkembang.

8. Menjadi Diri Sendiri

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan menjadi diri sendiri. Berkembang bukan berarti berubah menjadi orang lain. Menjadi diri sendiri adalah hal yang sangat penting. Diri akan merasa nyaman jika menjadi diri sendiri. Perubahan pola pikir dan pengetahuan bukan berarti harus merubah diri dengan cara mengubah penampilan  menjadi lebih kaku dan tidak fleksibel.

9. Menata Impian

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan menata impian. Impian juga merupakan motivasi penting dalam perkembangan diri. Hal ini sangat menjadi sebuah perhatian terutama untuk para muda mudi akan menjadi lebih bersemangat dalam menjalani hidup.

10. Berpendirian Kuat

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan memiliki pendirian yang sangat kuat. Pendirian ini akan meneguhkan diri kita sehingga lebih fokus dalam menata masa depan.

11. Belajar Tidak Egois

Cara menghilangkan sifat polos adalah dengan belajar untuk tidak egois. Orang yang polos pada umumnya tidak ingin membuka diri untuk lingkungan sehingga kurang peduli. Polos juga seringkali disamakan dengan kurangnya kepekaan pada lingkungan. Ini menjadi hal yang tidak baik jika dibiarkan berkembang dengan berlarut larut dalam kehidupan sehari – hari. Pada orang yang polos juga seringkali tidak ekspresif dan tidak peduli dengan keadaan sekitar.

, ,