Perlu kamu Coba! Inilah 7 Cara Terhindar dari Friendzone

Buat kamu yang saat ini sedang dekat dengan gebetan, pastinya ada rasa kekhawatiran dari dirimu. Pasalnya, tidak sedikit dari pendekatan ke gebetan tersebut ada yang berhasil menjadi pasangan. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang berakhir dengan kegagalan atau malah ada yang terjebak dengan status friendzone.

ads

Berbicara mengenai status friendzone, banyak orang yang berusaha menghindari status ini. Sebab, status yang satu ini cukup meruntuhkan moral seseorang. Terutama bagi dia yang sudah berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan balasan cinta darinya namun yang didapat adalah “penolakan” dengan anggapan bahwa dia hanyalah sebatas teman, sahabat, atau “keluarga”.

Oleh sebab itu, tidaklah heran jika friendzone sering dijadikan bahan gurauan terutama di dunia internet yang menggambarkan betapa menyedihkannya seseorang yang sudah masuk zona tersebut. Nah, sekarang buat kamu yang sedang PDKT dengan seseorang, sebaiknya ikutilah beberapa tips agar dapat terhindar dari friendzone berikut ini.

1. Tunjukanlah sikap yang lebih “serius”

Kamu mau mengajaknya jalan-jalan? Langsung saja hubungi dia dan katakan mau ajak jalan-jalan dia ke mana. Sikap yang lebih “serius” menunjukan bahwa kamu memang serius untuk menjalin hubungan dengannya. begitu juga dengan pengambilan keputusan, kamu juga harus memutuskan dengan jelas, jangan seperti orang yang banyak keraguan sehingga gebetanmu pun juga ragu dengan sikapmu. Sebelumnya kamu perlu pelajari cara meyakinkan gebetan agar dia sadar kalau kamu serius ingin menjalin hubungan dengannya. Apabila kamu sudah mengajak dan dia menolak, maka langsung alihkan ke topik lain yang lebih menarik.

2. Berusaha untuk tidak GR lebih dulu

Satu kesalahan dari orang-orang yang ingin berusaha dekat dengan gebetan adalah sudah berpikiran “Wah dia sudah suka dengan aku nih.” Hanya karena gebetan mau mengobrol denganmu, mau diajak jalan denganmu, dan mau mencurahkan isi hatinya denganmu bukan berarti itu tanda gebetan mulai sayang padamu. Sebab merasakan nyaman saja memiliki arti yang luas, bisa nyaman karena sebagai sahabat, keluarga, atau pacar. Oleh sebab itu, kamu tidak boleh berpikiran GR dulu ketika gebetan sudah merasa “nyaman” denganmu.

3. Kurangi sikap terlalu baik

Perlu kamu perhatikan bahwa sikap terlalu baik bukan berarti kita tidak boleh baik dengan orang lain. Maksud dari terlalu baik di sini adalah kamu jangan selalu mejadi orang yang dijadikan “buku tulis” olehnya. Apapun masalah yang menimpa pada gebetan selalu kamu terima, bahkan masalah mengenai seseorang yang gebetan sukai pun juga curhat kepadamu. Hal ini tentunya malah menyiksa dirimu sendiri. Oleh sebab itu, sesekali janganlah selalu meladeni curhatannya dia, cobalah untuk berusaha sedikit menghindar dari dirinya.

4. Selalu baca sikap dari gebetan

Saat orang sedang jatuh cinta, dia akan selalu mencoba mencari tahu apa yang sedang dilakukan gebetannya dan apa saja hobinya. Hal ini juga berlaku padamu. Cobalah lihat bagaimana sikap dia padamu, apakah biasa saja, atau selalu betanya mengenai kegiatan apa yang kamu sukai. Ha ini juga bisa terlihat di media sosial, cobalah kamu posting kegiatanmu di dalam media sosial, lalu perhatikan apakah gebetanmu sering memberi komentar atau tidak. Jika gebetanmu jarang memberikan komentar, bisa jadi kamu bukanlah orang yang spesial.

5. Coba buat gebetanmu merasakan cemburu

Mungkin ini adalah cara yang paling mudah untuk menegtahui apakah gebetanmu memiliki rasa suka padamu atau tidak. Caranya adalah bikin gebetanmu merasakan cemburu. Jika gebetanmu mengajak kamu jalan-jalan, cobalah kamu menolak ajakannya dan katakan kamu ada janji dengan seseorang yang merupakan lawan jenis. Lihatlah reaksinya, jika dia bertanya mengenai sosok orang tersebut, maka itu menandakan ciri-ciri gebetan suka sama kita dengan ditandai adanya rasa cemburu di hatinya. Sebaliknya jika gebetanmu biasa-biasa saja, maka bisa jadi kamu dianggap teman saja.


6. Cobalah obrolkan mengenai pandangan “pasangan”

Maksudnya adalah cobalah kamu dan gebetanmu berbicara mengenai pandangan tentang pasangan. Jika gebetan sangat antusias dalam membahas mengenai hubungan yang lebih serius, maka kamu memiliki peluang untuk mendapatkan hainya. Akan tetapi jika dia tidak terlalu menanggapi hal tersebut, maka siap-siap kamu mendapatkan ciri-ciri gebetan PHP.

7. Langsung utarakan perasaanmu

Mungkin ini adalah langkah yang paling berani untuk memberikan kejelasan statusmu dengan gebetan. Sebelum melakukan penembakan, kamu perlu mengetahui bagaimana cara menembak gebetan agar bisa diterima. Setelah itu Carilah momen yang sangat tepat untuk menembaknya. Tentunya kamu harus melihat sikapnya apakah dia dalam keadaan tenang atau tidak. Setelah utarakanlah perasaanmu kepadanya sehingga kamu akan lebih jelas mendapatkan jawaban statusmu. Jika dia menerima perasaanmu, selamat! Perjuanganmu tisak sia-sia. Akan tetapi jika menjawab sebaliknya, kamu harus menerimanya dengan lapang dada.

Meskipun nantinya kamu benar-benar dianggap sebagai friendzone, bukan berarti kamu trauma akan jatuh cinta lagi. Ingatlah bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Selama manusia tersebut masih beribadah kepada-Nya, berusaha, dan selalu membuka hati, niscaya jodoh akan semakin dekat dan juga dipertemukan yang terbaik untuknya.

, , ,
Oleh :
Kategori : PDKT