Begini 10 Tanda tanda Friendzone dengan si Dia

Kamu sedang dekat dengan seseorang saat ini? Buat kamu yang sedang PDKT dengan seseorang, sebaiknya perlu diperhatikan sikapnya saat bertemu denganmu. Memangnya kenapa? Bisa jadi kamu hanyalah dianggap friendzone saja.

ads

Friendzone merupakan sebuah slang yang memiliki arti secara umum adalah “Cuma dianggap teman saja, tidak lebih dan tidak kurang”. Istilah ini sangat populer di dunia maya apalagi istilah friendzone sering digunakan untuk gurauan atau juga sindiran terhadap seseorang. Nah, jika kita hubungkan dengan dunia nyata, istilah friendzone juga bisa terjadi pada siapapun, terutama buat kalian yang sedang menjalani masa PDKT sama seseorang. Jangan sampai kamu malah mendapatkan ciri-ciri gebetan PHP. Lalu seperti apa sih hubungan yang mengarah ke friendzone itu? Berikut 10 tanda-tandanya.

1. Dia datang saat butuh saja

Saat si doi mengajakmu untuk ngobrol, chating, atau ketemuan pastinya kamu senang banget kan? Nah, hanya saja jika si doi ingin mengobrol, chating atau ketemuan sama kamu ketika dia ada butuh saja, maka kamu perlu mewaspadai hal ini. Sebab, hal ini sudah menjurus ke arah friendzone. Oleh sebab itu, ketika calon gebetanmu itu membutuhkanmu, usahakan kamu jangan Geer dulu dan tetaplah bersikap biasa saja.

2. Sering curhat padamu

Salah satu tanda kamu mulai masuk friendzone adalah kamu sering menjadi tempat curhat calon gebetanmu. Pada umumnya orang-orang yang sering mencurahkan hatinya pada orang lain (selain keluarga) merupakan tanda bahwa orang tersebut sangat dipercayai oleh dia. Akan tetapi, meskipun kamu dipercayai oleh calon gebetanmu, bukan berarti kamu langsung PD bahwa si doi pasti suka sama kamu. Bisa jadi kamu orangnya sangat dipercayai menjaga rahasia makanya kamu menjadi tempat curhatnya.

3. Sering berbicara mengenai orang yang disukainya

Nah, kalau satu ini masih berhubungan dengan poin pertama dan kedua, yakni calon gebetanmu malah sering mengobrol tentang orang yang disukainya. Untuk hal yang satu ini, tampaknya sudah jelas kalau kamu memang hanya dijadikan friendzone di matanya sehingga si doi tidak canggung menceritakan orang yang disukainya dihadapanmu. Meskipun begitu, kamu tetap harus menjaga kata-kata yang harus dihindari saat PDKT agar dia tidak tersinggung.

4. Sering memanggilmu dengan sebutan keluarga

Kamu sering dipanggil “kakak”, “abang”, “adik” oleh calon gebetanmu ? ini juga merupakan tanda-tanda kalau kamu hanyalah dianggap teman ataupun saudara dimatanya. Mungkin pas awal-awal pertemuan, panggilan tersebut masih bisa ok untuk dipanggil, namun, jika kamu sudah lama bersama dan panggilan ke arah romantis tidak ada dan masih memakai panggilan-panggian seperti itu, maka siap-siap saja kamu masuk perangkap friendzone.

5. Sering dipanggil “teman” saat kamu dikenalkan

“Cie…cie…. siapa itu? “, “oh, ini kenalin teman aku, namanya…”, Kalau kamu dikenalkan teman-temannya dan si doi secara spontan bilang kamu “teman”-nya, hal ini juga sudah menunjukan tanda-tanda kamu tidak lebih dari sekadar teman olehnya. Meskipun kamu dipanggil oleh sapaan lainnya, sapaan itu tidak menunjukan bahwa kamu adalah seseorang yang istimewa di pikirannya.

6. Sikapnya didepanmu tidak ada yang beda

Ketika kamu suka dengan seseorang, pastinya kamu akan beringkah gugup, salah tingkah, dan sikap-sikap ga biasa lainnya. Akan tetapi, cobalah kamu perhatikan sikap calon gebetanmu daat bersama denganmu, jika sikapnya tidak menunjukan respon yang aneh dan cenderung biasa saja, kamu bisa jadi masuk ke dalam anggota friendzone.

7. Hanya kamu yang selalu mencoba memahaminya

Kamu sering mencoba memahami apa kesukannya seperti mendengarkan musik kesukaannya, menonton film, bahkan mengikuti apapun yang menjadi kesukaannya sebagai bukti cara meyakinkan gebetan. Namun, sikap semacam itu hanya dilakukan oleh dirimu saja, sedangkan si doi? Malah sebaliknya dia tidak pernah bertanya mengenai apa hobimu maupun apa yang kamu sukai. Hal ini juga bisa menunjukan bahwa kamu tidak dianggap spesial oleh dia.

8. Selalu mengajak orang lain

Contohnya saja, kamu sering mengajaknya sekadar jalan-jalan. Akan tetapi, dia selau membawa seseorang ketika diajak jalan-jalan, bisa itu temannya, atau salah satu keluarganya, maka hal tersebut juga mengindikasikan kamu masuk ke dalam ranah friendzone. Akan tetapi, kamu jangan langsung menyimpulkan secepat itu, bisa jadi dia hanya malu jika berduaan saja denganmu. Oleh sebab itu, kamu tetaplah perhatikan sikap-sikapnya saat ada kesempatan kamu berduaan dengannya.


9. Tidak menggubris sikap-sikap yang kamu tunjukan

Misalnya kamu sudah melancarkan berbagai cara agar bisa membuat doi menyadari bahwa kamu menyukainya. Akan tetapi, hal tersebut malah tidak ada respon sama sekali dari calon gebetanmu. Hal ini bisa jadi dua tanda, pertama calaon gebetanmu tidak peka, dan kedua adalah kamu hanya dianggap teman saja.

10.  Dia tidak terlalu peduli dengan penampilannya

Biasanya ketika ada seseorang yang jatuh cinta, dia akan selalu memerhatikan penampilannya agar jangan sampai calon gebetannya maslh menjadi ilfeel dihadapannya. Nah, jika kamu melihat penampilannya selalu cuek atau dia seperti tidak tahu cara berpenampilan menarik, maka kamu harus menyiapkan diri masuk ke dalam zona teman. Mekipun begitu, kamu juga jangan langsung menyimpulkan seperti itu, bisa saja dia tipe orang yang memang cuek. Sebab, yang terpenting adalah bagaimana sikapnya dihadapanmu. Apakah dia ada respon padamu atau tidak.

Selalu ingat bahwa jodoh ada ditangan Tuhan Yang Maha Esa. Meskipun kamu Cuma dianggap teman, namun bukan berati dunia berakhir begitu saja. Jika kamu masih mau berusaha untuk mendapatkan cintanya, maka kamu yang awalnya berada di friendzone akan masuk ke lovezone. Namun, jika masih tidak bisa juga, berarti dia bukanlah jodohmu. Cobalah untuk belajar kenapa cinta bertepuk sebelah tangan sehingga hal semacam ini tidak terulang lagi.

, , ,
Oleh :
Kategori : PDKT