6 Alasan Kenapa Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Pernahkah mendapati cintamu bertepuk sebelah tangan? Jika tidak, bersyukurlah karena kamu tidak pernah merasakan sakitnya ketika cinta yang kamu miliki untuk seseorang tidak berbalas. Namun sebagian dari kita ada yang tidak beruntung dalam percintaan. Rasa cinta yang tulus dan dalam untuk seseorang yang ia sayangi harus ia kubur. Perihnya yang menggores relung hati terdalam terkadang tidak mudah hilang dan pergi begitu saja. Ada orang yang membutuhkan waktu lama agar ia bisa menata kembali hatinya yang hancur bahkan ada yang kesulitan untuk membuka hati. Kalau sudah begini dukungan orang-orang terdekat sangat dibutuhkan agar ia bisa termotivasi dan bangkit kembali dari keterpurukan. Banyak dukungan yang bisa diberikan, salah satunya dengan memberitahukan cara melupakan orang yang kita sayang.

ads

Disaat cinta bertepuk sebelah tangan siapa yang hendak disalahkan? Apakah yang mencinta atau yang dicinta? Kita tidak bisa menghakiminya begitu saja dengan dugaan yang kita miliki karena ada banyak alasan kenapa cinta bertepuk sebelah tangan bisa terjadi dan dialami banyak orang, diantaranya :

1. Mencintai dan menyayangi seseorang dalam diam.

Kamu merasakan adanya getaran cinta ketika melihat gebetan kamu, kamu selalu merasa senang jika melihat kehadirannya. Kamu selalu berharap bisa memilikinya dan berharap ia bisa mengerti perasaan kamu saat ini. Namun kamu tidak mau berbuat dan bertindak lebih dari itu dan hanya menikmati waktu demi waktu dalam posisi mengagumi tanpa dicintai.

2. Kamu bukanlah tipe pasangan yang ia cari.

Mungkin kamu mencintai seseorang yang tidak mungkin kamu miliki. Bisa jadi orang yang kamu cinta adalah orang yang tipe pemilih dalam mencari pasangan sehingga kamu tidak termasuk di dalam daftar tipe orang yang ia sukai. Cara mengatasi masalah cinta yang seperti ini kamu cukup dengan menerima kenyataan bahwa kamu tidak akan bisa memilikinya dan segera melupakannya.

3. Si dia memiliki orang yang ia cinta.

Tanpa kamu sadari mungkin di dalam hati gebetan kamu ada nama seseorang yang telah bertengger dihatinya sehingga kamu tidak lagi mendapat tempat dihatinya, atau mungkin si dia telah memiliki pasangan namun kamu masih menganggap dia single. Kalau ini terjadi lebih baik mundur dan jangan pernah memikirkan cara merebut pacar orang dan menjadi pihak ketiga yang merusak keharmonisan hubungan orang lain.

4. Mencintai tapi tidak berani menyatakan.

Ada tipe orang yang seperti ini. Tidak berani untuk jujur kepada gebetan yang selama ini ia sayangi. Hanya terus berada di sisi gebetan sebagai teman atau sahabat sehingga si dia tidak tahu menahu tentang perasaan itu, Jika kamu berani untuk lebih jujur, bisa saja si dia mau mempertimbangkan perasaan kamu selama ini yang selalu berada disampingnya. Cinta bisa datang belakangan loh bahkan dari rasa benci bisa menjadi cinta. Makanya jika kamu berani untuk mencintai kamu harus berani untuk menyatakan dan juga harus berani untuk patah hati. Itu sudah menjadi aturan dalam percintaan karna tidak semua percintaan berjalan dengan mulus. 


5. Salah mengartikan kebaikan dan perhatian seseorang.

Bisa jadi selama ini kamu salah mengartikan sikap si dia yang baik kepadamu. Perhatian dan kebaikan yang selama ini ia lakukan kamu artikan sebagai bentuk dari rasa sayang. Padahal si dia seperti itu memang karena sifatnya yang baik, penuh perhatian dan senang membantu teman sehingga selalu bersikap terbuka kepada sesama teman. Nah, jangan terlalu diniya menyikapi sikap orang lain. Kesalahan ini bisa menjadi penyebab cinta ditolak yang pada akhirnya membuat kamu kecewa.

6. Menanggap diri sendiri sangat menarik sehingga sangat percaya diri semua orang bisa jatuh cinta.

Mungkin memang benar kamu memiliki fisik yang sempurna dan rupa yang cantik atau tampan sehingga kamu beranggapan kamu pantas untuk dicintai banyak orang. Kamu merasa bebas memilih siappa saja yang ingin kamu jadikan pasangan. Dan ketika kamu telah jatuh cinta kepada seseorang dan yakin si dia tidak akan menolak kesempurnaan yang kamu miliki, disitulah aku akan merasa cinta bertepuk sebelah tangan. Kepercayaan diri yang terlalu tinggi membuat kamu lupa bahwa tidak semua orang menilai dari luar saja dan tidak semua orang bisa jatuh cinta hanya dengan melihat kesempurnaan dari luar saja.

Dari beberapa alasan di atas, manakah yang pernah kamu alami? Apapun alasannya sehingga cintamu bertepuk sebelah tangan sebaiknya ketahui tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan. Dari pada kamu terus terpuruk dalam kekecewaan sebaiknya kamu bangkit dengan cara menjadi pribadi yang baik sehingga kamu bisa terlihat cantik luar dan dalam. Dengan begitu cinta akan datang menghampirimu di saat yang tepat.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan