Inilah 10 Cara Agar Aura Terpancar Saat pernikahan Tiba

Pernikahan merupakan dambaan setiap manusia, Khususnya untuk kaum hawa. Bahkan untuk perempuan yang akan menjadi seorang pengantin merupakan hal yang sangat sakral. Begitu juga dengan pria, sebab alasan terbaik untuk menikah bagi keduanya merupakan sebuah peristiwa yang mungkin hanya terjadi selama satu kali dalam seumur hidupnya.

ads

Selain itu, pernikahan pun salah satu upacara yang akan disaksikan oleh banyak orang mulai dari saudara, kerabat, teman seperjuangan, tetangga, dan orang-orang yang disayangi oleh kedua belah pihak. Oleh sebab itu, agar dapat tampil maksimal saat pernikahan berlangsung, tentunya harus ada persiapan yang matang.

Selain dari sisi teknisnya, tentunya dari sisi pengantinya pun harus melakukan hal-hal yang perlu dilakukan agar saat pengantin tampil nanti dapat memancarkan aura positif. Nah, kira-kira apa saja yang harus dilakukan? Berikut ulasannya.

1. Sering memakan sayuran dan buah-buahan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi buah-buahan maupun sayur-sayuran. Untuk efek yang lebih baik, makanlah sayuran-sayuran yang telah direbus atau buah-buahan yang langsung dimakan. Dengan memakan buah-buahan secara teratur, maka racun-racun yang ada di dalam tubuhmu akan keluar sehingga aura positif akan semakin terpancar.

2. Perbanyak air putih

Salah satu hal yang perlu kamu lakukan menjelang pernikahan adalah perbanyak minum air putih. Air putih telah lama berkhasiat untuk memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh kamu. Selain itu, dengan perbanyak air putih, kulitmu akan jauh lebih kencang serta lebih elastis.

3. Kurangi goreng-gorengan

untuk tetap menjaga bentuk tubuhmu menjelang pernikahan nanti, alangkah baiknya kalau kamu mengurangi goreng-gorengan terlebih dahulu. Dengan terlalu sering memakan-makanan gorengan, maka kulitmu akan mengalami kekeringan, hal ini tentunya membuat kamu akan tidak tampak menarik saat pernikahan berlangsung.

4. Lakukan diet

Kamu tidak ingin terlihat gemuk pada saat pernikahan berlangsung kan? Maka cara yang terbaik untuk membentuk badan yang ideal pada saat menikah nanti adalah dengan melakukan diet. Bagi kamu yang seorang muslim, maka lebih baik menjalankan puasa minimal puasa Senin-Kamis. Dengan melakukan diet dan puasa secara teratur, hal ini dapat menurunkan berat badanmu menuju ideal.

5. Menggunakan luluran maupun body scrub

Untuk lebih memberikan kecerahan terhadap kulit baik itu pada wajah maupun badan, maka hal yang perlu dilakukan adalah melakukan scrubbing dan luluran. Dua hal tersebut dapat memberikan regenerasi pada kulit sehingga memberikan peremajaan sempurna. Selain itu, dua hal tersebut juga digunakan untuk mengangkat pori-pori dan kotoran-kotoran pada tubuh. Sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan terlihat segar.

6. Minum ramuan-ramuan herbal

Cara selanjutnya adalah rutin meminum ramuan-ramuan herbal. Salah satu ramuan yang cukup mujarab untuk kulit adalah rebusan daun sirih. Daun sirih juga sanga bermanfaat untuk menghilangakan bau badan tidak sedap pada tubuh. Selain itu dau sirih pun bermanfaat untuk mengurangi keluarnya keringat tubuh.

Selain daun sirih, daun kemangi pun juga perlu dikonsumsi oleh kamu. Manfaat yang didapat dari daun kemangi antara lain memperlancar pencernaan, mengobati radang lambung, serta mengurangi bau badan.

7. Jaga waktu tidur

Ketika menghadapi pernikahan, usahakan untuk lebih mengurangi waktu bergadang. Bergadang hampir tiap hari justru membuat tubuh dan otakmu tidka sehat. Akibatnya kamu akan selalu tampak lelah dan tidak bergairah. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap auramu saat pernikahan nanti.


8. Perbanyak ibadah

Untuk kamu yang beragama islam, alangkah baiknya dengan semakin memperbanyak ibadah saat menjelang pernikahan. Dengan memperbanyak ibadah, tidak hanya aura tubuhmu saja yang akan terpancar, ketenangan hati pun akan mudah didapat agar pesta pernikahan nanti bisa lancar dan aman hingga upacaranya selesai.

9. Kurangi stres

Saat pernikahan akan berlangsung, sebisa mungkin kamu janganlah terlalu stres, apalahi jika menyangkut soal kerjaan. Sebab, stres dapat memberikan aura negatif pada tubuhmu, akibatnya penampilanmu bisa sa tidak akan maksimal ketika hari pernikahan berlangsung.

 10. Buatlah hati selalu merasa gembira

Menghadapi pernikahan tentunya membuat siapapun akan merasakan tegang. Sebab baik pihak perempuan dan pihak laki-laki akan menjadi seorang ratu dan raja dalam sehari. Ditambah lagi, persiapan yang dilakukan harus benar-benar matang. Nah, alangkah baiknya jika kamu lebih fokus untuk membuat hati gembira sampai hari pernikahan tiba. Jangan sampai rasa gugup malah membuyarkan rencana yang sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Pernikahan memang salah satu peristiwa bersejarah pada manusia selain kelulusan dan juga ulang tahun. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika pernikahan merupakan momen yang sangat penting. Akan tetapi jangan sampai pernikahan dianggap sebagai “akhih tujuan”. Sebab pernikahan sendiri merupakan pintu untuk menuju dunia baru agar dapat menciptakan keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pernikahan