Hindarilah 7 Sifat Istri Penghambat Rezeki Suami Ini

Pernikahan seharusnya bisa membuka pintu rezeki bagi pasangan suami istri. Tidak hanya bisa menambah datangnya rezeki, namun juga bisa membawa keberkahan jika dijalankan dengan penuh syukur. Juga ada pahala yang mengalir bagi mereka yang melakukannya dengan niat ibadah. Meskipun rezeki telah diatur oleh Allah SWT, namun tetap saja jika tidak berusaha rezeki tersebut tidak akan sampai kepada kita.

ads

Begitu juga dalam berumah tangga, jika tidak menjalaninya dengan ikhlas dan penuh rasa syukur, bisa membuat seretnya rezeki yang di dapat. Perlu diketahui, ada beberapa sifat istri penghambat rezeki suami yang banyak tidak diketahui dan disadari oleh wanita. Berikut adalah sifat istri yang sebaiknya ditinggalkan agar rumah tangga menjadi berkah.

1 . Tidak Ikhlas dalam Berumah Tangga

Adakah seorang istri yang tidak ikhlas dalam menjalani rumah tangganya? Tentu saja ada. Apabila pernikahan dijalankan karena perjodohan atau hal lain yang membuat seorang wanita terpaksa menjalani pernikahan yang tidak ia inginkan.

Atau berubahnya rasa cinta menjadi rasa tidak suka kepada suami karena perubahan sikap suami dan rumah tangga yang berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Tidak ikhlasnya seorang istri dalam melayani suami dan mengurus rumah tangga inilah yang termasuk pada sifat istri penghambat rezeki suami.

2. Tidak Bersyukur dengan Nafkah yang Telah Diberikan Suami

Seperti yang kita tahu, kewajiban suami setelah menikah adalah bertanggung jawab atas kebutuhan istri dan rumah tangga. Sedikit banyaknya seorang istri harusnya menerima dengan penuh syukur. Tapi sifat istri penghambat rezeki suami yang perlu dihindari adalah seringnya seorang istri tidak bersyukur dengan nafkah yang telah diberikan suami. Tidak mengumpat dan mengeluh karena sesungguhnya rezeki yang didapat oleh suami adalah pemberian Allah SWT.

3. Tidak Amanah dalam Menjaga Harta dan Kehormatan Suami

Menjaga harta suami dengan membelanjakan uang suami dengan baik juga merupakan tugas dan tanggung jawab seorang istri. Tapi, bagi istri yang boros dan suka membelanjakan uang suami untuk hal-hal yang tidak bermanfaat bisa menjadi penyebab seretnya rezeki suami.

Begitu juga bagi istri yang tidak bisa menjaga kehormatan suami dengan membicarakan aib atau keburukan suami kepada orang lain. Seorang istri sangat perlu untuk mengetahui tips mengatur keuangan rumah tangga.

4. Durhaka kepada Suami

Ujian dan cobaan dalam rumah tangga sangat banyak sekali, sehingga banyak celah bagi seorang istri untuk bisa durhaka kepada suami. Sifat istri penghambat rezeki suami juga termasuk istri yang durhaka dan suka melawan suami. Tidak patuh kepada suami dan seringkali mengabaikan perkataan suami. Patuhlah kepada suami untuk hal-hal yang baik, namun boleh tidak patuh jika perintah suami telah menyimpang.

5. Suka Melakukan Maksiat

Satu lagi sifat istri penghambat rezeki suami adalah istri yang suka bermaksiat. Berhura-hura dengan hal yang dilarang oleh Allah SWT dan mengundang murka Allah SWT. Istri yang berselingkuh dan terlibat dalam dunia malam.


Selingkuh juga menjadi ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi dan menjadi penyebab perceraian suami istri yang banyak terjadi. Jelas sekali hal ini tidak pantas dilakukan oleh seorang istri jika ingin rumah tangga tentram dan harmonis. Bagi para suami, ada baiknya simak ciri-ciri istri selingkuh dari Anda.

6. Tidak Mendukung Suami

Sifat yang tidak mendukung dan selalu menentang upaya suami dalam berbagai usaha juga termasuk sifat istri yang harus ditinggalkan. Seorang istri harusnya mendukung dan sejalan dengan tujuan suami selama itu untuk kebaikan.

Seringkali istri merasa ragu dan beranggapan usaha yang dirintis suami akan sia-sia. Sesungguhnya hal ini tidak baik, seorang istri harus mampu menyemangati suami dan ikut optimis. Selalu mendukung keinginan suami juga merupakan cara berbakti pada suami loh.

7. Tidak Menghormati Suami

Di saat terjadinya permasalahan rumah tangga seringkali istri menjadi durhaka dan tidak hormat kepada suami. Seperti saat usaha suami mengalami kemunduran, kebangkrutan atau kehilangan pekerjaan.

Situasi seperti ini seringkali membuat seorang istri berubah menjadi sering marah-marah dan memandang rendah suami saat menjadi pengangguran. Malah ini juga kerap menjadi penyebab istri durhaka pada suami.

Sebaiknya, hiburlah suami dan berikan motivasi agar ia bisa bangkit dan semangat lagi dari keterpurukannya. Carilah solusi bersama atas permasalahan yang sedang terjadi. Setialah disisi suami saat ia sedang dalam kondisi terburuk.

Demikianlah 7 sifat istri penghambat rezeki suami yang harus dihindari mulai sekarang. Tak lupa untuk berdoa kepada Allah SWT untuk dilimahkan rezeki yang berkah. Selain itu, simak juga sifat durhaka suami kepada istri.

,
Oleh :
Kategori : Suami Istri