5 Tips Mengetahui Suami Berbohong Masalah Keuangan

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa pernikahan akan selamanya membawa kebahagiaan. Tidak ada yang berani menjamin juga bahwa pernikahan yang berlangsung akan selamanya baik-baik saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan permasalahan dalam pernikahan.

Masalah pernikahan bisa berasal dari dalam atau internal dan juga dari luar atau eksternal. Berbagai masalah tersebut akan silih berganti menghujani kita sehingga mau tidak mau yang harus dilakukan adalah bersabar dan bertahan serta berusaha mengatasinya.

Masalah yang timbul dalam pernikahan bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah masalah keuangan. Keuangan merupakan hal yang sangat penting dalam pernikahan karena jika keuangan terganggu, hubungan rumah tangga pun juga akan terganggu. Itulah pentingnya mempelajari cara menjaga rumah tangga yang baik.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah paham apa saja tips untuk mengetahui suami berbohong masalah keuangan. Cara mengatahui suami berbohong atau tidak yang akan kami jelaskan akan sangat membantu para istri untuk mengeatahui tanpa harus terlalu menyelidiki untuk mengetahui gerak-gerik suami yang mencurigakan.

1. Suami akan menghindari kontak mata

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui suami berbohong masalah keuangan adalah dia akan menghindari kontak mata. Ketika kamu bertanya kepada suamimu perihal keuangan, suamimu akan langsung mengalihkan pandangannya. Ini juga terjadi terhadap ciri-ciri orang berbohong berdasarkan ilmu psikologi.

Selain itu, terkadang suamimu akan menutupi kebohongannya dengan sesekali mengucek matanya. Padahal matanya tidak mengalami masalah apapun alias kondisinya baik-baik saja. Maka dari itu, yang harus kamu lakukan adalah cobalah pandangi wajah suami dan tataplah matanya ketika kamu berbicara kepadanya.

Jika ternyata suamimu melakukan hal-hal di atas ketika kamu tanya perihal keuangan. Kemungkinan besar suamimu tersebut akan langsung mengucek mata atau mengalihkan pandangannya.

2. Menyentuh telinga

Tanda pria berbohong juga bisa kamu amati ketika dia tiba-tiba menyentuh telinganya. Seperti mata, telinga yang dia sentuh tersebut padahal tidak mengalami masalah apapun namun tiba-tiba suamu malah menyentuhnya ketika kamu mengobrol dengannya.

Telinga memang menjadi salah satu bagian tubuh yang dipegang ketika seseorang berbohong. Memang tidak semua orang yang berbohong akan memegang telinganya. Tapi tidak sedikit juga kita tahu tentang kebohongan seseorang melalui ciri yang satu ini.

Untuk membuktikan suamimu berbohong atau tidak, maka tindakan yang harus kamu lakukan adalah dengan mengamati gerak-geriknya. Kamu perhatikan apakah suamimu akan memegang telinganya atau tidak ketika kamu bertanya masalah keuangan kepadanya. Dari sini kamu bisa tahu apakah suamimu beneran berbohong atau tidak menutupi apapun darimu.

3. Menggaruk leher

Cara mengetahui suami berbohong atau tidak terhadap istri juga bisa melalui pengamatan terhadap leher suami. Selain mata dan telinga, leher juga merupakan bagian tubuh yang bisa mengindikasikan apakah seseorang melakukan sebuah kebohongan atau tidak. Leher juga merupakan bagian tubuh kita yang di dalamnya terdapat banyak sekali saraf.

Leher juga sebagai penyambung rangsangan ke saraf pusat. Ketika seseorang berbohong, maka seolah-olah lehernya sedang gatal padahal lehernya tidak dalam kondisi gatal. Konon, leher yang digaruk tersebut merupakan respon tubuh yang sudah tidak bisa menutupi kebohongannya.

Kamu bisa memprediksi sendiri apakah ketika kamu bertanya kepada suamimu, dia malah menggaruk lehernya sambi menjawab pertaanmu. Jika lehernya tidak kenapa-kenapa tapi tetap digaruk, bisa jadi sekarang dia sedang membohongimu.

4. Menghindari jawaban langsung

Tidak jarang ketika orang yang berbohong tidak bisa langsung menjawab pertaan kita. Mereka cenderung tidak merespon pertanyaan padahal tidak ada yang salah dengan pendengarannya. Dia juga akan menghindari untuk memberikan jawaban secara langsung ketika tiba-tiba kita bertanya kepadanya.

Padahal pertanyaan yang kamu tanyakan adalah pertanyaan yang sangat sederhana. Suamimu pasti bisa menjawab dengan mudah jika dia tidak melakukan kebohongan. Tapi karena ternyata dia berbohong, maka tidak heran jika dia kerap menghindari jawaban langsung yang kamu ajukan.

5. Mengalihkan pembicaraan

Cara mengeathui suami berbohong masalah keuangan juga bisa kamu lakukan dengan cara mengamati bagaimana suamimu tersebut merespon pertanyaamnmu. Jika ternyata yang dia lakukan malah mengalihkan pembicaraan, nah di sinilah kamu harus mulai menyelidiki kira-kira kenapa suamimu berusaha membahas hal lain.

Sebenarnya maksud suami mengalihkan pembicaraan adalah agar supaya orang yang bertanya atau dalam hal ini istri lupa terhada pertanyaannya tersebut. Ketika pertanyaan tersebut dialihkan, kamu juga akan kesulitan untuk menggali informasi kira-kira kebohongan seperti apa yang dimiliki oleh suamimu.

Lalu apa yang harus kamu lakukan setelah itu? Salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah dengan mengamati dan fokus terhadap pertanyaan dan jawaban yang akan diberikan oleh suamimu. Jika diluar dugaan suamimu malah mengalihkan pembicaraan, maka hal ini kemungkinan menunjukkan suamimu sedang berbohong.