8 Tanda Pria Berbohong untuk Menutupi Sesuatu

Sebagai wanita, kita tidak lepas dari yang namanya pria. Cepat atau lambat, kita pun harus memilih seorang pria untuk menjalani kehidupan baru membentuk sebuah keluarga. Karena itu, saat beranjak dewasa dan umur terbilang sudah cukup untuk bisa membangun sebuah keluarga, banyak wanita yang mulai membuka hati untuk para pria. Memilih pria yang akan dijadikan pasangan hidup juga bukan perkara mudah. Setiap wanita memiliki cerita sendiri dalam menemukan pasangan hidup yang baik.

Nah, dalam masa pengenalan ini yang tak lepas dari penilaian seorang wanita terhadap pria adalah kepribadiannya, salah satunya adalah kejujuran. Apakah ia tipe pria baik, jujur dan terbuka pada pasangan, tentu kita bisa menilainya. Membaca gelagat pria juga penting wanita ketahui agar tidak menjadi korban PHP dalam sebuah hubungan. Apa saja yang menjadi tanda pria berbohong kepada wanita atau pasangannya? Simak berikut ini, ya! Tips dibawah ini juga bisa menjadi cara mengetahui suami berbohong atau tidak bagi seorang istri, lho!

1. Tiba-tiba Marah Saat Ditanya

Setiap orang yang berbohong tentu berharap kebohongan yang ia lakukan bisa berjalan mulus. Namun, dengan berbagai pertanyaan terkait hal yang dibohongi, bisa membuat orang yang berbohong menjadi panik. Takut tanpa disadari jawaban yang diberikan bisa menunjukkan bahwa dirinya telah berbohong. Begitu juga dengan pria, saat tiba-tiba ia menjadi marah dengan pertanyaan tentang hal yang menurut kamu ia berbohong, maka bisa jadi ia benar-benar berbohong. Jadi cobalah selidiki lebih lanjut jika memang dirasa ada yang si pria sembunyikan dari kamu.

2. Bahasa Tubuh yang Tak Biasa

Seorang pria yang sedang berbohong bisa dilihat dari ekspresinya yang tak tak biasa. Seperti merasa gugup, tidak tenang, hingga gelisah saat berbicara atau memberikan jawaban. Seorang pria yang jujur dengan ucapannya tentu akan terlihat lebih santai tanpa merasa ragu atau pun bersalah karena berbohong. Jadi, cara mengetahui orang berbohong atau tidak, lihatlah dari bahasa tubuhnya juga ya!

3. Ekspresi Wajah yang Tidak Tenang

Tanda pria berbohong selanjutnya juga bisa dilihat dari mimik wajahnya yang menunjukkan ada sesuatu yang ganjil. Seperti wajahnya yang terlihat tegang, pucat, hingga berusaha mengalihkan pandangan selama berbicara. Hal ini dilakukan karena dirinya pun merasa khawatir kamu akan mengetahui kebohongannya. Ini adalah salah satu ciri-ciri orang berbohong dilihat dari fisik saat berbicara.

4. Sering Keliru dalam Berbicara

Saat seorang pria sering salah dan keliru dalam berbicara, juga bisa menjadi tanda pria berbohong sama kamu. Saat berbohong tentu ia akan sangat berhati-hati dalam menjelaskan hal yang ingin kamu tahu. Kalau ia jujur, seharusnya ia bisa berbicara dengan lancar tanpa banyak melakukan kesalahan. Tapi saat pria berbohong ucapan yang ia keluarkan seringkali keliru bahkan cenderung terdengar berputar-putar.

5. Terlihat Sedikit Panik

Tanda pria berbohong lainnya adalah ia terlihat panik saat berbicara dan tidak seperti biasanya. Saat ia terlihat panik, artinya ia takut kamu akan segera mengetahui kalau ia berbohong. Meski ia berusaha menyembunyikan rasa panik ini dari diri kamu, tetap saja akan terlihat jika kamu bisa memperhatikannya dengan seksama.

6. Berusaha Mengalihkan Pembicaraan

Saat berbohong, tentu bukan jadi hal yang menyenangkan jika membicarakan topik yang sedang dibohongi. Terlalu banyak membahas kebohongan bisa membuat semuanya terbongkar karena ulah mulut sendiri. Untuk menghindari hal ini terjadi maka biasanya pria akan berusaha mengalihkan pembicaraan dengan segera membahas topik lain. Setiap kali kamu ingin tahu tentang kebohongannya, maka ia pun akan terus berusaha menghindar tanpa memberikan jawaban yang memuaskan.

7. Senyum yang Terlihat Palsu

Senyum ketulusan dan senyum palsu tentu akan ada bedanya. Saat pria berbohong, ia juga akan tersenyum kepadamu untuk membuat kamu merasa yakin dengan ucapannya. Namun, senyuman itu terlihat tidak tulus, terpaksa dan dibuat-buat sehingga kamu juga merasakan bahwa senyumannya itu aneh. Seorang istri yang merasa sering dibohongi suami atau ada sesuatu yang ia tutupi, simak juga cara menghadapi suami pembohong dan cara menghilangkan rasa curiga terhadap suami yang punya kebiasaan berbohong.

8. Terlihat Tidak Tenang

Tanda pria berbohong yang terlihat dengan jelas adalah saat dirinya menjadi tidak tenang seakan sedang diinterogasi kala berbicara dengan kamu. Tentunya sikapnya yang seperti ini tak lepas dari rasa takut dan khawatir dengan kebohongan yang telah ia lakukan.

Demikianlah 8 tanda pria berbohong sehingga sebagai wanita kita tidak lagi bisa ditipu yang pada akhirnya kita sendiri juga yang kecewa. Simak pula ciri-ciri orang berbohong menurut psikologi agar kamu lebih bisa membaca kebohongan seorang pria yang sedang kamu ragukan. Untuk kamu yang suka berbohong ketahuilah berbagai akibat orang yang sering berbohong.

, , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta