9 Cara Melupakan Orang yang Kita Sayang dan Cintai

Mencintai orang yang kita sayang adalah salah satu hal yang membahagiakan buat kita. Apalagi, pacar atau pasangan kita juga sama mencintai dan menyayangi kita. Tentu saja hal itu sangat membuat kita senang dan bahagia.

ads

Namun, ada kalanya kita diharuskan berpisah dengan pacar atau pasangan kita. Penyebab putus cinta itu bermacam-macam. Bisa karena faktor pekerjaan, pemahaman, desakan orang tua, takdir, maupun faktor-faktor lainnya. Sudah pasti kita akan susah melupakan begitu saja orang yang selama ini selalu mengisi kehidupan kita, menyayangi kita, dan mencintai kita. Akan tetapi, jika faktor – faktor yang sudah disebutkan itu terjadi pada kita, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Terus, bagaimana caranya? Berikut cara melupakan orang yang kita sayang dan cintai.

     1. Biarkan waktu yang dapat membantumu melupakannya

Kamu tidak harus memaksakan diri untuk melupakannya. Jika kamu memang berniat melupakan orang yang kamu cintai, biarkanlah seiring berjalannya waktu kamu bisa cepat move on. Memang tidak akan cepat melupakannya, akan tetapi dengan tidak memaksakan diri, kamu pun tidak terasa sudah melupakannya saat waktu terus berjalan.

     2. Menyibukan diri dengan berbagai aktivitas

Salah satu cara untuk melupakannya adalah dengan memperbanyak aktivitas dirimu. Cobalah kamu membuat aktivitas setiap hari dan buatlah kamu selalu sibuk. Hal itu dimaksudkan pikiranmu dan fokusmu akan lebih banyak teralihkan. Jangan lupa! Kamu juga harus tahu cara membahagiakan diri sendiri. Dengan begitu, kamu tidak akan sempat memikirkan dia dan bisa segera move on.

     3. Luangkan waktumu dengan teman-temanmu

Selain dengan menyibukkan diri, ada cara lain yang dapat membuat kamu cepat move on yaitu sering bermain dengan teman-temanmu. Dengan cara ini, kamu dapat melepaskan rasa kesepianmu dan mengurangi stres yanf ada pada dirimu. Dengan menghabiskan waktu bersama teman-temanmu juga dapat mengembalikan moodmu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

     4. Hindari hal-hal yang berhubungan dengan dia

Tentu saja, biar kamu bisa cepat melupakan orang yang kamu sayangi adalah dengan menghindari hal-hal yang berhubungan dengan dia. Semakin kamu menggunakan barang-barang atau kegiatan yang selalu kamu lakukan dengan pacarmu ataupun orang yang kamu cintai, maka akan semakin sulit kamu melupakannya.

Maka dari itu, jika ada barang-barang yang malah membuat kamu mengingatnya sebaiknya buang atau simpan rapat-rapat. Kalau kamu punya nomor kontaknya, segera kamu hapus. Jika kamu pergi ke suatu tempat yang sering kalian kunjungi, hidarilah tempat itu. Intinya kamu harus menghindari ha-hal tersebut agar kamu segera cepat move on.

     5. Carilah penggantinya

Obat di dalam mengatasi cinta adalah dengan cinta juga. Salah satu cara terbaik biar cepat move on adalah mencari penggantinya. Tentunya jika kamu dapat menemukan yang pas menurut kamu, tanpa pikir panjang kamu akan langsung bahagia dan tidak akan pernah memikirkan mantanmu itu. Itu juga merupakan cara move on dari mantan yang paling manjur.

     6. Berteman dengan orang baru

Dari pada kamu memikirkan mantanmu terus, lebih baik kamu mencari teman dengan orang baru. Dengan berteman dengan orang baru, kamu bisa mendapatkan pengetahuan den wawasan yang bakal lebih luas. Bahkan, bukan tidak mungkin kalau kamu berteman dengan orang baru, kamu bisa mendapatkan jodoh yang bisa lebih baik dari mantanmu.

     7. Batasilah kamu dengan mantanmu

Seandainya diharuskan tetap berkomunikasi atau bertemu dengan mantanmu karena suatu alasan seperti pekerjaan misalnya, lebih baik kamu memberi batas padanya. Misalnya kalau harus berkomunikasi dan bertemu cukup seperlunya saja. Urusan pekerjaan tetaplah urusan pekerjaan. Jangan campurkan urusan pekerjaan dengan urusan pribadi (apalagi jika menyangkut perasaan).

     8. Perbanyaklah ibadah kepada Tuhan

Jika kamu sudah melakukan segala cara namun masih tetap belum bisa melupakannya, cobalah kamu lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Percayalah, dengan lebih banyak beribadah, hatimu akan lebih tenang dan lebih tentram. Oleh sebab itu jika kamu rajin beribadah dan mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan, niscaya doa-doamu akan terkabul, salah satunya adalah jodoh terbaik untukmu.

     9. Curhatlah kepada sahabatmu

Untuk membebaskan seluruh keluh kesalmu karena yang sudah tidak dekat lagi dengan pacarmu, sebaiknya kamu curahkan saja apa yang ada di dalam hatimu kepada sahabat baikmu. Kenapa harus ke sahabat? Karena sahabat lebih mengerti dan lebih paham dengan keadaanmu sekarang ini. Dengan curhat kepada sahabat, masalah yang kamu alami bisa dikeluarkan dengan “plong”.

Akan tetapi, Ingatlah bahwa kamu curhat sahabat yang paling kamu percayai. Curhat dengan orang yang tepat dapat juga membuat kamu bisa move on dengan cepat.

Itulah 9 cara melupakan orang yang kita sayang dan cintai. Sebaiknya kamu juga harus mencari cara menghilangkan patah hati agar kamu juga mendapatkan tips tambahan lainnya  Semoga artikel ini bisa bermafaat untuk kamu semua.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta