11 Cara Menenangkan Suami saat Ada Masalah diluar Rumah

Masalah kehidupan sangat sulit dipisahkan dari perjalanan hidup. Semua cerita dalam perjalanan hidup seseorang sebagiannya diisi oleh beragam masalah. Bisa berupa masalah keluarga, rumah tangga, pekerjaan, pergaulan dan masalah lainnya. Saat menghapai masalah seseorang akan membutuhkan orang lain untuk bisa meringankan beban masalah yang sedang dihadapi.

ads

Begitu juga dengan seorang suami dalam sebuah rumah tangga. Mungkin ada banyak masalah di luar lingkup rumah tangganya sendiri yang bisa membuat seorang suami merasa stres. Untuk itu sangat dibutuhkan kehadiran seorang istri yang bisa mengerti dan memahami situasi suami saat itu dan menjadi seseorang yang bisa di ajak untuk berkompromi oleh sang suami. Dan salah satu tips menjadi istri yang  baik dan disayang suami adalah dengan menenangkan suami saat ada masalah. Bagaimana caranya? Simak cara-cara berikut ini.

  1. Mendengarkan keluh kesah suami tentang masalah yang dihadapi dengan baik.

Meskipun suami seorang kepala rumah tangga namun ia tentu juga memiliki keluh kesahnya yang ingin diceritakan kepada orang lain, dan salah satu orang kepercayaannya untuk bisa berbagi cerita adalah istrinya sendiri. Oleh karena itu jangan cuek jika suami kamu ingin berbagi cerita dengan kamu. Jadilah pendengar yang baik untuknya dan berikan perhatian penuh padanya. Istri yang terlalu cuek bisa menjadi penyebab keluarga tidak harmonis dan berantakan.

  1. Memberikan ide-ide yang baik untuk suami.

Salah satu cara menjadi istri idaman suami adalah dengan bisa ikut memberikan ide-ide yang baik untuk suami yang berguna untuk membantu menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya. Dengan adanya sedikit pencerahan saja dari permasalahannya suami akan bisa sedikit lebih tenang.

  1. Menyabarkan suami dalam menghadapi permasalahan.

Jangan lupa untuk menyabarkan suami dalam menghadapi masalah-masalah yang ada dalam hidupnya. Kesabaran akan bisa membantu suami untuk tetap tenang ditengah permasalahanya tersebut.

  1. Mengajak suami untuk tetap lapang dada.

Saat menghadapi masalah ajaklah suami untuk berlapang dada dalam menerima semua permasalahan tersebut. Bagaimana pun kita tidak akan bisa mengelak dari permasalahan dan harus tetap menghadapinya. Dengan laang dada kita akan lebih bisa menerimanya dan bisa bersikap lebih tenang.

  1. Memberikan masukan-masukan yang bisa membuat suami merasa lebih tenang.

Masukan-masukan yang diberikan seorang istri sebagai pilihan-pilihan untuk pemecahan masalah yang dihadapi suami itu sangatlah berharga. Kamu bisa mencari beberapa alternatif solusi lalu sampaikan kepada suami kamu agar suami bisa lebih tenang ditengah tekanan yang dialaminya. Hal ini termasuk kepada cara berbakti kepada suami.

  1. Tidak memperkeruh pikiran suami.

Jangan membuat pikiran suami kamu semakin keruh dengan kecerewetan kamu saat mendengar masalah-masalah tersebut. Itu tidak akan membantu sama sekali dan yang ada hanya akan membuat suami kamu semakin pusing dan stres. Sifat cerewat sang istri hanya akan menjadi penyebab suami bosan dengan istri karena suami tidak menemukan ketenangan saat bersama istrinya.

  1. Tidak ikut emosi dengan permasalahan yang terjadi.

Jika suami ingin berbagi cerita tentang permasalahannya kamu jangan ikutan menjadi emosi mendengar semua itu. Bukannya membuat suami semakin tenang namun akan membuat suami menyesal telah memberitahu kamu dan menjadi tidak mendapat ketenangan.


  1. Membantu suami menemukan jalan keluar yang terbaik.

Ada baiknya kamu membantu suami dengan berpikir dan mencari jalan keluar yang baik untuk masalah yang dihadapi suami kamu itu. Hal ini akan sangat berguna bagi suami kamu dan bisa membuat suami tenang karena telah ada solusi baginya.

  1. Memberikan dukungan penuh untuk menguatkan suami.

Disaat senang atau jatuh kamu harus selalu memberikan dukungan penuh kepada suami untuk membuat suami kamu lebih kuat dan tegar. Kamu bisa memberikan motivasi-motivasi yang bisa membangkitkan semangat suami dan membuatnya lebih percaya diri.

  1. Tidak mengkompori suami untuk melakukan hal-hal yang tidak baik.

Jangan mengkompori suami dengan memasukkan hasutan-hasutan atau jalan keluar yang tidak baik kepada suami karena hal demikian hanya akan menambah masalah baru untuk sekarang dan kedepannya.

  1. Mengajak suami untuk ikhlas dalam menerima masalah dan cobaan.

Ajaklah suami untuk bisa ikhlas menerima dan menjalani semua keadaan dan kehidupan yang sedang dirundung masalah. Suami yang awalnya merasa berat dengan keadaan akan berangsur lebih tenang karena telah mendengar masukan yang baik dari sang istri. Salah satu cara menjaga rumah tangga yang baik adalah dengan mejalaninya dengan ikhlas baik itu senang, sedih dan susah.

Demikianlah cara menenangkan suami yang sedang menghadapi masalah. Selain itu ketahui juga tips menjaga keharmonisan rumah tangga dan juga cara menjaga rumah tangga yang baik agar jauh dari pertengkaran dan perselisihan yang bisa membuat kehidupan rumah tangga menjadi tidak rukun.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri