11 Cara Menenangkan Hati Wanita dengan Mudah

Pada hakikatnya hati seorang wanita itu sangat lembut, rapuh dan sensitif. Sifat lembut yang dimiliki seorang wanita akan membuat perasaannya sangat peka dan perasa yang membuat hati kaum hawa ini mudah tersentuh. Di saat wanita mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan atau ucapan yang menyakitkan hati maka seorang wanita akan dengan sangat mudah meneteskan air mata. Terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga yang tak kunjung terselesaikan adalah salah satu penyebab hati gelisah menurut Islam dan cukup banyak terjadi.

ads

Disaat hati dan perasaan seorang perempuan sedang terluka mereka membutuhkan seseorang yang  bisa menenangkan hatinya dan seseorang yang bisa membuatnya merasa lebih kuat dan tegar. Baik itu dari pasangannya atau pun orang-orang terdekat yang selalu ada untuknya. Namun juga tidak mudah untuk bisa menenangkan hati wanita yang sedang penuh dengan emosi yang meluap-luap dan tidak terkendali. Oleh karena itu ketahui cara menenangkan hati wanita berikut ini.

  1. Ucapkan kata-kata yang bisa membuat si wanita menjadi sabar.

Menenangkan wanita yang emosinya sedang tidak stabil bisa dengan cara memberikan kata-kata yang bisa membuatnya untuk lebih sabar dalam menghadapi berbagai hal yang membuatnya merasa tidak nyaman. Kekuatan dari kesabaran adalah bisa membuat seseorang merasa lebih tenang.

  1. Berikan pandangan positif dari apa yang dialaminya.

Berikan masukan dan pandangan-pandangan positif untuk permasalahan atau situasi yang sedang dialaminya saat itu. Pandangan positif yang diberikan akan membuat seorang wanita merasa lebih tenang karena ia akan merasakan masih adanya sisi baik dari apa yang dialaminya.

  1. Pahami apa yang dirasakannya.

Sebagai orang yang ignin membuatnya tenang cobalah untuk memahami perasaaannya saat itu. Jika sudah bisa memahami perasaanya maka akan dengan mudah bisa mengerti apa yang sedang dirasakannya dan kita akan atau cara apa yang tepat untuk bisa menenangkannya.

  1. Berikan waktu untuk menenangkan diri.

Seseorang yang sedang emosi baik marah atau sedih akan memerlukan waktu untuk menenangkan dirinya sendiri. Berikanlah waktu padanya agar ia bisa merenungkan mana yang sepantasnya akan ia lakukan dan ia akan lebih bisa berpikir jernih setelahnya.

  1. Jadilah seperti dirinya.

Untuk mengetahui cara menenangkan hati dan pikiran seseorang kita harus tahu apa yang sedang dirasakan dan dialaminya. Maka dari itu jadilah seperti dirinya dengan cara memposisikan diri kamu sendiri pada posisi si wanita saat itu. Dengan begitu kamu akan mengetahui apa yang kamu inginkan jika merasakan dan mengalami hal yang sama.

  1. Hibur dirinya hingga tersenyum dan tertawa.

Tertawa bisa mengendurkan ketegangan yang dirasakan seorang wanita akibat emosi diri yang sedang tidak stabil. Hiburan juga merupakan salah satu cara menghilangkan kesal di hati si wanita yang cukup mujarab loh. Jadi cobalah menjadi penghibur untuk dirinya hingga ia bisa tersenyum dan tertawa.

  1. Bawalah si wanita untuk berpikir lebih luas.

Buatlah si wanita bisa berpikir secara luas dan terbuka dalam menghadapi persoalan yang telah membuat hatinya menjadi tidak tenang. Berikan contoh-contoh nyata yang bisa membuka mata dan pikirannya. Dengan pikiran yang lebih terbuka seseorang akan bisa mendapatkan ketenangan diri.


  1. Ajaklah si wanita untuk jalan-jalan.

Jalan-jalan ke tempat yang tenang seperti alam terbuka bisa memberikan efek menenangkan untuk seseorang yang sedang menghadapi masalah dan ketidaktenangan batin. Kamu bisa mengajaknya jalan ke tempat-tempat dengan pemandangan alam yang bagus. Selain itu jalan-jalan dan refreshing juga merupakan cara meredam emosi yang jitu untuk siapa saja.

  1. Alihkan pikirannya dari hal yang membuatnya merasa gundah.

Terlalu fokus pada masalah akan membuat hati seseorang sulit untuk mendapatkan ketenangan. Oleh karena itu jika kamu ingin menenangkan hati seorang wanita kamu bisa membantunya dengan mengalihkan pikirannya kepada hal-hal yang menarik dan bisa membuatnya lupa pada masalahnya.

  1. Menjadi pendengar yang baik untuk mendengarkan keluh kesahnya.

Seorang wanita yang sedang mengalami masalah sangat suka mencurahkan hatinya kepada seseorang. Masalah yang dipendam sendiri akan membuatnya merasa stres dan tertekan. Dan jika kamu ingin menenangkannya jadilah pendengar yang baik untuk setiap masalah yang dihadapinya. Dan berikanlah respon yang baik untuk menenangkannya.

  1. Kuatkan si wanita dengan memberikan banyak motivasi.

Dukungan berupa motivasi-motivasi dari orang –orang terdekat bisa membuat seseorang merasa lebih kuat dan tenang dalam menghadapi berbagai masalahnya. Untuk kamu berikanlah motivasi untuk si wanita yang sedang gundah dan dia akan merasa lebih tenang dan tegar.

Demikianlah cara menenangkan hati wanita yang bisa kamu terapkan kepada seorang wanita yang ada dalam hidupmu. Baik itu kepada pasangan, keluarga dan juga temanmu. Disaat pikiran kalut menghadapi masalah kamu juga harus tahu cara bersikap tenang dalam menghadapinya. Selain itu jangan lupa untuk menyimak cara agar hati tenang dalam Islam yang juga perlu kau ketahui.

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita