10 Cara Menarik Perhatian Pria Lewat Chatting agar PDKT Sukses

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, cara untuk PDKT dengan lawan jenis pun juga berkembang. Jika dulu biasanya menggunakan surat atau harus dikenalkan melalui sebuah pertemuan, sekarang sudah banyak aplikasi dating yang tersedia hanya pada ponsel saja.

ads

Pada umumnya, aplikasi dating hanya mengenalkan seseorang melalui chat saja. Oleh sebab itu, chat saat pertama kali berkomunikasi sangat menentukan apakah gebetan yang kamu incar bisa tertarik padamu atau tidak. Buat kamu yang wanita, berikut ini 10 cara menarik perhatian pria lewat chatting agar PDKT-mu bisa sukses.

     1. Gunakan avatar atau foto profil yang menarik

Mungkin untuk sebagian orang, wanita yang sering mengganti avatar atau foto profil itu dianggap norak dan alay. Padahal itu juga merupakan salah satu cara efektif untuk menarik pria. Memang benar sih kalau terlalu sering malah akan terkesan norak dan alay. Maka dari itu kamu harus selektif memilih gambar yang akan kamu jadikan foto profil atau avatar. Gunakan foto yang menurutmu dapat menarik perhatian gebetanmu. Jangan sering-sering ganti foto profil atau avatarmu. Ganti saja minimal seminggu sekali.

     2. Jangan gunakan kata-kata yang berlebihan

Bagian berikutnya adalah kamu jangan pernah gunakan kata-kata yang berlebihan atau istilah populernya adalah lebay. Contohnya,  “hallooooww…” atau “haieeiiii…. pa kabar????”. Nah jika kamu menggunakan kata-kata seperti itu pada gebetanmu, dia malah akan ilfil pada kamu dan niscaya gebetanmu tidaka akan pernah bertemu denganmu lagi. Maka dari itu, gunakanlah kata-kata yang biasa saja dan juga sopan. Selain itu kamu juga harus mempelajari kata-kata yang harus dihindari saat PDKT.

     3. jangan terlalu mendominasi saat chatting

Kesalahan dalam PDKT yang biasanya dilakukan adalah terlalu berlebihan. Oleh karena itu, saat kamu sedang chatting dengannya, jangan sampai kamu malah terlalu mendominasi di dalam percakapan. Kamu harus tahu kapan harus mengegas dan mengerem obrolanmu. Biarkan gebetanmu diberikan “nafas” untuk memulai pembicaraan sehingga obrolan kalian pun akan mengalir dengan sendirinya.

     4. Gunakan lebih banyak emoji

Mungkin buat wanita menyisipkan emoji saat mengirimkan chat adalah hal yang lumrah. berdasarkan peneliatan juga mengungkapkan kalau menyisispkan emoji dapat melancarkan jalannya komunikasi sehingga kesan yang ditimbulkan adalah kesan santai, menyenangkan dan mudah diingat.

    5. Tanyalah secara spesifik

Cara lainnya adalah dengan bertanya kepadanya mengenai pertanyaan yang lebih spesifik. Contohnya, jika pacarmu menyukai sepak bola, tanyakan padanya apa tim kesayangannya, atau bagaimana hasil pertandingan tim kesayangannya. Pria itu akan sangat senang jika ada perempuan yang mau mengerti hobinya. Apalagi kalau kamu mau diajak berdiskusi dengannya maka kamu akan semakin disukai.


     6. Buat status yang menarik

Di dalam aplikasi dating, biasanya ada fitur untuk membuat status untuk penggunanya. nah, di sini kamu bisa manfaatkan fasilitas tersebut untuk membuat status yang unik dan menarik. Buatlah status yang dapat memancing gebetanmu untuk memberikan komentar. Jika gebetanmu tertarik dengan status yang kamu buat, kamu bisa membuka topik yang menarik juga bersama gebetanmu.

     7. Biasakan menyapa dia saat pagi hari.

Saat pagi hari menjelang aktivitas, sebaiknya kamu sering menyapanya di pagi hari. Ucapan seperti “selamat pagi…” atau “Assalamualaikum…” dapat menambah semangat aktivitasnya. Mungkin buat gebetanmu, hal seperti itu dianggap biasa saja. Namun, ketika kamu sering menyapanya tiap hari lalu tiba-tiba kamu berhenti dan tidak menyapanya lagi, maka gebetanmu akan penasaran. Oleh sebab itu, cara ini dapat membuat gebetanmu semakin penasaran denganmu.


     8. Buat status dalam bentuk pertanyaan

Hampir sama dengan poin keenam, cuma bedanya di sini adalah kamu membuat status dalam bentuk pertanyaan. Contohnya, “Duh, bete nih… enaknya pergi kemana ya?”. atau “Ada yang mau nemani aku jalan-jalan ga ya?”. Dengan membuat status dalam bentuk pertanyaan seperti ini, bisa membuat kode untuk gebetanmu. Kalau gebetanmu peka, maka dia akan membalas statusmu dengan merekomendasikan tempat yang kamu inginkan.

     9. Berikan alasan yang membuat dia jauhi kamu

Maksudnya, kamu bisa menggunakan taktik jual mahal ke gebetanmu. Tentunya dalam suasana sedang bercanda. Tujuan menggunakan teknik ini karena kamu bisa maju dan mundur dalam bersamaan. Kamu bisa mengucapkan kalimat seperti ini ketika kalian chatting, “Kamu punya kebiasaan yang berbeda dengan aku, takutnya kita bakalan terus berantem kalo sampai nikah nanti.”.  Atau “Aku tu tukang makan tahu, ntar kamu kecewa kalo nanti aku gendut.”. Alasan-alasan seperti ini merupakan indikator kecerdasan sehingga membuat pria semakin ingin bertemu dengan kamu. Oleh sebab itu, salah satu penyebab gebetan tidak mengubungi duluan adalah karena orang tersebut gagal menerapkan taktik ini.

     10. Pergunakan kata-kata kreatif, lucu, dan unik

Salah satu cara chat dengan gebetan agar tidak bosan adalah menggunakan kata-kata kreatif, lucu, dan unik. Oleh sebab itu, kamu sering-seringlah menggunakan kata-kata yang kreatif, lucu, dan unik di dalam setiap chat yang kamu buat. Dengan membuat kata-kata yang bernada candaan dan sekadar untuk lucu-lucuan dapat membuat hubungan kalian semakin dekat.

Itulah 10 cara menarik perhatian pria lewat chatting agar PDKT-mu bisa sukse. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita