17 Cara Menjadi Wanita Sholehah dan Cantik

Menjadi wanita sholehah dan cantik tentu saja menjadi keinginna bagi sebagin besar wanita. Wanita sholehah selalu dikesankan sebagai salah satu tips menjadi wanita idaman bagi setiap pria. Kesan dari wanita sholehah diibaratkan sebagai perhiasan dunia sampai nanti di akhir nya kelak. Menjadi wanita sholehah dan cantik bukanlah hal yang sulit jika anda mengetahui caranya. Jika anda ingin menjadi salah satu dari wanita sholehah yang diidam-idamkan setiap pria, berikut ini cara menjadi wanita sholehah dan cantik yang dapat anda ketahui.

ads

1. Senantiasa Untuk Taat Kepada Perintah Allah

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menjadi seorang wanita yang sholehah adalah dengan senantiasa taat pada perintah Allah. Jalankan segala perintahnya dan jauhi segala larangannya, hal ini adalah poin penting yang perlu anda lakukan. Hindari hal-hal yang sekiranya membuat anda menjadi tidak baik ataupun merusak citra diri anda sebagai seorang wanita yang sholeh. Selain itu sebagai wanita sholehah usahakn untuk selalu istiqomah di jalan kebaikan. Hal ini menjadi tahapan awal  cara agar menjadi wanita yang baik yang dapat anda lakukan.

2. Taat Kepada Ayah dan Suami

Wanita yang sholehah tak hanya taat kepada perintah Allah saja, namun juga pada ayah maupun suaminya. Bagi mereka, ayah dan suami nya adalah pelindung bagi dirinya sekaligus sebagai orang yang wajib dihormati dan ditaati. Jika anda belum menikah, maka cobalah untuk sellau patuh dan taat kepada ayah anda, selama ayah anda memang teguh dalam mengamalkan ajaran-ajaran agama. Apalagi peran ayah dalam keluarga yang begitu besar sebagai pemimpin serta pelindung untuk anggota keluaga lainnya tentunya harus dihargai dan dihormati. Sehingga anda harus selalu mengutamakan ayah anda di dalam langkah-langkah yang hendak anda tempuh sebelum anda menikah.

Namun bagi anda yang sudah menikah, maka sudah sepantasnya jika anda mematuhi suami anda Banyak cara yang bisa anda lakukan sebagai  cara menjadi istri idaman suami. Suami anda harus menjadi priorita utama di dalam hidup anda. Tak hanya dapat menjadikan anda sebagai wanita sholehah, cara ini juga akan menjadi  tips bahagia dalam rumah tangga yang dapat anda lakukan sehingga keutuhan rumah tangga tetap utuh terjaga sesuai dengan ajaran agama Islam.

3. Memahami Ajaran Agama Islam 

Bekal utama setiap umat Islam adalah memahami ajaran-ajaran dalam agama Islam, mulai dari bisa membaca ayat-ayat al-quran hingga mengamalkannya. Hal ini adalah dasar untuk bisa menjadi wanita sholehah dan cantik yang anda inginkan. Dengan memahami ajaran-ajaran agama Islam secara mendalam tentu saja anda memiliki pondasi agama yang kokoh dalam hidup anda sehingga senantiasa untuk mendapatkan ridhoNya.

4. Tampil Apa Adanya

Wanita yang sholehah identik dengan penampilan sederhananya yang tidak mengumbar aurat dan simple. Untuk itu, biasakan diri untuk berpenampilan apa adanya serta tidak berusaha mengumbar umbar aurat di lingkungan umum. Jangan menggunakan pakaian yang dapat mengundang hawa nafsu pria, namun kesankan jika pakaian tersebut dapat mengundang niatan pria untuk menikahi anda. Yang terpenting adalah berpakaian yang senyaman dan seaman mungkin. Hal ini juga dapat menjadi  cara mengubah penampilan diri agar lebih menarik di mata orang lain.

5. Selalu Menjaga Tutur Kata

 Wanita sholehah selalu identik dengan tutur katanya yang baik dan sopan. Sehingga untuk menjadi wanita sholehah, usahakan untuk selalu menjaga tutur kata yang keluar dari mulut anda. Jangan sampai anda mengucapkan sesuatu yang bisa menyakitkan hati orang lain. Hal ini juga dapat cara menjaga perasaan orang lain dari perkataan anda serta mencegah jika orang lain dapat tersinggung akibat perkataan yang anda ucapkan. Sehingga kesan wanita baik dan sholehah akan selalu terpancar dari wajah anda.

6. Tidak Menyerupai Laki-Laki

Wanita sholehah tentunya merupakan wanita yang penampilannya tidak menyerupai laki-laki, hal ini seperti yang dijelaskan dalam sabda Nabi yaitu “Allah melaknat jika laki-laki menyerupai wanita ataupun wanita yang menyerupai seperti laki-laki”. Sehingga usahakan untuk tampilan anda seperti layaknya wanita umumnya. Namun jangan juga untuk menyerupai tampilan-tampilan wanita kafir baik pakaian, tingkah laku, hingga gerak-geriknya.

7. Menjaga Sholat 5 Waktu

Bagi umat Muslim, menjaga sholat 5 waktu sudah merupakan kewajiban yang perlu dilakukan setiap orang yang memeluk agama Islam. Tak hanya menunaikan sholat 5 waktu saja, khusyuk dalam berinbadah dan menjalankan sholat tepat waktu juga perlu anda lakukan. Jangan ada hal apapun yang dapat melalaikan kewajiban anda untuk beribadah kepada Allah sehingga nantinya akan tampak jelas manfaat dari sholat yang anda lakukan. Sholat yang anda lakukan setiap waktunya dapat mencegah anda dari perbuatan keji dan munkar serta menjadi benteng diri dari segala godaan untuk berbuat maksiat.

8. Selalu Menjaga Pandangan

Menjadi wanita sholehah dan cantik membuat anda harus belajar untuk menjaga pandangan mata anda dengan baik. Tanpa diketahui banyak orang, mata dapat menjadi sumber penyakit hati yang cukup berbahaya, misalnya saja mencuri curi pandang dari lawan jenis dan lainnya. Wanita sholehah cenderung untuk selalu menjaga pandangan matanya untuk selalu melihat ke jalan yang baik dan benar. Sehingga hindari untuk melihat hal-hal yang memang dilarang  termasuk memandang lawan jenis yang memang bukan muhrimnya.

9. Sopan dan Menjaga Akhlak

Wanita sholehah harus selalu bisa menjaga kesopanan serta menjaga akhlak mereka. Sehingga perhatikan sikap dan perilaku anda agar tetap sopan di mata siapapun. Hal ini tidak akan hanya membuat kesan wanita sholehah dan cantik di mata orang lain, namun juga akan membuat anda menjadi mudah disukai orang lain karena menjadi salah satu cara agar disukai banyak orang yang cukup efektif. Kesopanan yang adna perlihatkan akan membuat anda mudah untuk bergaul serta bersosialisasi dengan banyak orang.

10. Selalu Menjaga Harga Diri

Cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk menjadi wanita yang sholehah dan baik adalah selalu menjaga harga diri dimanapun berada. Sehingga jangan berusaha untuk melakukan hal-hal yang sekiranya dapat merendahkan serta memalukan harga diri anda. Hal ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, misalnya saja anda selalu berkata-kata dengan tutur yang baik dan sopan. Perkataan dapat menjadi cerminan dari kepribadian anda yang sebenarnya.

11. Selalu Bersyukur Pada Allah

Seorang wanita yang sholehah akan selalu bersyukur akan segala anugrah yang diberikan Allah SWT, meskipun adanya keterbatasan fisik yang ada di dalam diriny. Dirinya tidak pernah merasa sakit hati maupun kecewa mengenai pemberian Allah SWT. Sehingga jika anda ingin menjadi wanita sholehah, selalu berusaha untuk terus bersyukur akan pemberian Allah SWT, jangan pernah kecewa dan bersedih serta selalu percaya dengan pemberiannya. Kekecewaan merupakan bagian dari rasa kufut nikmat yang malah membuat anda merasa minder akan keterbatasan yang anda miliki.

Jadilah wanita dengan pribadi yang indah, sehingga apapun yang anda kenakan akan terasa indah digunakan serta memancarkan kemuliaan. Bahkan meskipun anda tidak menggunakan make up sama sekali, kecantikan dari jiwa anda akan tetap terpancar serta membuat orang orang lain di sekitar anda merasakan kesejukan dari hati anda.

12. Berwawasan Luas

Wanita yang sholehah terkenal akan kekuatan pikirannya yang memang luas. Sebagai seorang wanita sholehah, akan selalu dijadikan sebagai gudang ilmu bagi suami maupun anak-anaknya. Seorang wanita sholehah dengan wawasan yang luas tentu saja akan menjadikannya sebagai ibu yang baik karena dapat mendidik anak-anaknya menjadi manusia dengan akhlak yang baik,  peran ibu dalam keluarga begitu penting sehingga banyak pria yang memang menginginkan wanita sholehah untuk menjaid istrinya.

13. Senang Membantu Orang Lain

Semua orang tentunya menyukai seseorang yang memang senang membantu orang lain di sekitarnya. Begitupun jika anda menginginkan untuk menjadi wanita baik dan sholehah. Cobalah untuk mulai sering membantu orang di sekitar anda yang memang membutuhkan anda. Tidak hanya dapat meringankan beban orang lain saja, namun hal ini secara tidak langsung menjadi cara membahagiakan diri sendiri. Bantuan yang anda berikan pada orang lainnya akan kembali lagi kepada anda kedepannya.

14. Tidak Menggunjing Keburukan Orang Lain

Menjaid wanita yang sholehah dan cantik membuat anda tidak boleh untuk membicarakan mengenai keburukan orang lain di depan umum. Dengan membicaraklan orang lainnya, maka secara tidak langsung akan menunjukkan sisi dari diri anda yang rapuh. Anda pun juga akan dipandang sebagai wanita yang suka bergunjung dan tentu saja hal ini tidak akan baik bagi image anda di mata orang lain.

15. Selalu Berprasangka Baik

Cobalah untuk selalu berprasangka baik kepada setiap  orang yang disekitar anda. Hal ini tidak hanya membuat anda menjadi wanita yang sholehah saja, namun juga menjadi cara membersihkan hati sehingga tidak berpikir hal-hal buruk pada orang lain yang belum tentu benarnya. Selain itu dengan berprasangka baik akan membuat kesehatan hati anda sendiri menjadi terjaga dengan baik .

16. Selalu Menjaga Rasa Malu

Wanita yang baik adalah wanita yang bisa menjaga rasa malu di dalam dirinya. Untuk itu, sebaiknya anda mulai emncoba untuk menjaga rasa malu yang mana menjadi hal mendasar yang perlu dilakukan oleh setiap wanita. Rasa malu ini nantinya akan membuat anda akan bertindak dan bersikap secara hati hati. Bukan berarti jika anda harus menjaga image anda dengan kepura-puraan, namun setidaknya jaga selalu nama baik anda dan keluarga anda agar tetatp baik di mata orang lainnya.

17. Murah Senyum

Senyum adalah bentuk dari ibadah, sehingga menjadi hal yang tiak boleh dilupakan bagi anda yang memang menginginkan menjadi wanita yang sholehah dan baik. Untuk itu, usahakan untuk murah senyum pada orang lainnya. Namun meskipun begitu, usahakan untuk tidak terlalu berlebih yang mana malah membuat terjadinya fitnah yang tidak diinginkan.

Menjadi wanita sholehah akan menjadi ciri ciri wanita sederhana tapi berkelas yang akan membuat anda dihargai dan disukai oleh orang lainnya. Sehingga penting untuk selalu menjaga segala tindakan dan perkataan yang anda lakukan agar jangan sampai merusak kesan anda di mata orang lainnya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Saturday 07th, October 2017 / 06:48 Oleh :
Kategori : Wanita