12 Cara Membuktikan Istri Selingkuh Dari Suami

Dalam kehidupan berumah tangga, ada-ada saja permasalahan yang dihadapi pasangan suami dan istri. Kehidupannya yang sudah berada di tingkat kehidupan lebih tinggi (setelah berpacaran) akan memiliki beragam jenis masalah dan perdebatan dalam hubungan. Tidak hanya bagi orang yang berpacaran saja, suam-istri pun sering bertengkar karena berbeda paham dan opini. Perdebatan seperti ini tidak hanya melahirkan jarak yang besar diantara keduanya, namun juga terkadang membuat hubungan rumah tangga mereka menjadi retak dan berantakan.

Selingkuh seperti misalnya. Bisa saja terjadi meskipun pada pasangan yang sudah menikah. Suami yang berselingkuh, ataupun istri berselingkuh–keduanya mungkin memiliki permasalahan di rumah tangga masing-masing. Sehingga hal seperti ini tidak jarang terjadi. Bagi Suami mungkin memiliki kesulitan untuk mencari tahu apakah Istrinya tengah berselingkuh darinya ataukah tidak. Itulah mengapa di bawah ini ada 12 informasi untuk Anda tentang bagaimana cara membuktikan istri selingkuh :

1. Kesehariannya

Membuktikan Istri yang berselingkuh, mudah saja, dapat Anda perhatikan dari kebiasaan dan kesehariannya. Sebagai seorang Suami Anda tentu merupakan orang yang tahu benar tentang keseharian yang dimiliki Istri Anda. Jika kesehariannya mengalami perubahan atau ada beberapa keseharian yang terlihat aneh, seperti pergi makan bersama temannya pada malam hari, maka dapat diindikasikan bahwa Istri Anda sedang berselingkuh. Tetapi Anda harus mengingat 1 hal ini, bahwa tidak seharusnya Anda menarik kesimpulan begitu cepat. Tanyakan terlebih dahulu alasan dan latar belakang Istri Anda bersikap aneh tersebut. Barulah tugas Anda menyimpulkan setelah itu.

2. Mempunyai Privasi

Tidak seharusnya sepasang suami-istri memiliki privasi masing-masing. Begitu pula Anda. Anda tidaklah seharusnya mempunyai privasi atau rahasia yang tidak Anda ceritakan pada Istri Anda. Karena bisa jadi, ketertutupan Anda terhadap dirinya menjadi alasan mengapa Ia mempunyai privasi yang Ia simpan untuk dirinya, dan tidak untuk Anda. Namun ketika Anda sudah bersikap terbuka namun Ia tetap tertutup dan mempunyai rahasia tentang aktivitasnya, maka bisa disimpulkan bahwa dirinya kini sedang berselingkuh. Dan Ia berusaha menutup-nutupi hal tersebut dari Anda.

3. Tidak Terbuka

Seseorang yang berselingkuh tidak akan bersifat terbuka dan seperti mempunyai rahasia besar, Ia akan menutup-nutupi hal tersebut dari orang lain. Jika Istri Anda sekarang sudah tidak bersifat terbuka lagi seperti dahulu, jarang mengomel, jarang bercerita dan bergosip, mengeluh dan curhat kepada Anda, maka Ia sedang menutup-nutupi sesuatu dari Anda. Hal ini bisa menjadi indikasi dirinya sedang berselingkuh dengan orang lain.

4. Jarang Di Rumah

Seorang Istri harusnya berada di rumah, membereskan rumah, memasak untuk sarapan, makan siang hingga makan malam dan menunggu kepulangan Suami dari kerja. Namun ketika Istri Anda justru jarang di rumah, sering pergi dan berada di luar tanpa alasan yang jelas, hal ini dapat Anda curigai. Jika Ia sering pergi keluar tanpa bercerita atau berbicara dengan Anda sebelumnya, bisa jadi kini Ia sedang berselingkuh dengan orang lain.

5. Ada Pengeluaran Yang Tidak Jelas

Berselingkuh sering membuatnya mengeluarkan pengeluaran yang tidak jelas. Jika Anda mendapatkan fakta tersebut, bisa jadi Ia sedang menggunakan pengeluaran tersebut untuk kebutuhan orang lain, seperti selingkuhannya.

6. Sering Bertanya Pada Sahabatnya

Untuk membuktikan keselingkuhan Istri Anda, Anda harus sering bertanya dan bercerita pada sahabatnya. Dekati sahabatnya dan tanyakan mengenai tingkah aneh yang selama ini Istri Anda lakukan. Boleh jadi informasi dari sahabatnya tersebut memberikan penerangan kepada Anda apakah Istri Anda tengah berselingkuh ataukah tidak.

7. Sering Mengecek Handphone Miliknya

Kebiasaan-kebiasaan aneh orang berselingkuh selanjutnya adalah sering mengecek handphone dengan alasan yang tidak jelas. Menggunakan handphone pada saat waktu bersantai, menonton TV masihlah wajar dan merupakan alasan yang logis. Namun menggunakan handphone dengan alasan yang tidak jelas tersebut seperti hal nya pada saat makan bersama, menjelang tidur dan lain sebagainya. Jika Anda tepat menangkap basah hal tersebut, bisa jadi Ia sedang berhubungan dengan orang lain atau berselingkuh dari Anda.

8. Sering Menanyakan Keberadaannya

Cara untukmembuktikan Istri selingkuh juga dapat dilakukan dengan sering menanyakan keberadaannya. Terkadang seseorang yang berselingkuh sering keluar dari rumah tanpa sepengetahuan Anda. Gunakan momen ini untuk sering menghubunginya dan menanyakan keberadaannya. Jika Ia sempat kebingungan mencari alasan atau Anda menangkapnya basah berbohong tentang aktivitas yang dilakukannya, maka Ia sedang menutupi aktivitasnya dari Anda. Dan ada kemungkinan bahwa Ia sedang berada di luar bersama orang lain atau selingkuhannya.

9. Menanyakan Jadwalnya

Mungkin menangkap basah bukanlah metode yang baik untuk Anda lakukan. Anda bisa membuktikan Istri yang berselingkuh dengan cara menanyakan langsung pada Istri Anda. Kesehariannya, jadwalnya diluar, apa yang Ia lakukan besok dan seterusnya? Jangan ragu menjadi curiga. Tanyalah sebanyak-banyaknya. Jika pertanyaan Anda membuatnya marah atau jengkel, teruskan saja karena itu merupakan hak Anda sebagai Suami untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan Istrinya.

10. Berbicara Baik-Baik

Bicarakan baik – baik dengan Istri Anda. Apakah ada yang salah dari kelakuan atau perbuatan Anda dan lainnya, bersikap terbuka mengenai hubungan pernikahan yang sedang Anda jalani. Apakah Istri Anda sudah merasa tidak nyaman dengan pernikahannya dan seterusnya. Berkatalah terus terang dan ungkapkan kejanggalan dan kecurigaan Anda selama ini. Bisa jadi metode ini merupakan metode yang paling tepat agar Istri Anda dapat bersifat terbuka tentang perasaannya.

11. Berbicara Tidak Nyambung

Ada kalanya orang yang berselingkuh tidak fokus atau perhatian dengan hubungannya yang sekarang bersama Anda. Cobalah untuk mengajaknya berbicara dengan mengingat momen – momen pernikahan yang indah tempo lalu. Jika Ia dapat menyambungkan pembicaraan Anda pada momen yang tepat, maka Ia masih perhatian dengan hubungan pernikahan ini bersama Anda. Namun jika Ia tidak bisa menyambungkan pembicaraan tersebut dan malah membicarakan momen yang salah (misal seharusnya 5 tahun yang lalu, namun Ia berbicara momen 3 tahun yang lalu dan seterusnya) maka Ia tidak perhatian dengan hubungan pernikahannya kini bersama Anda. 

12. Sering Mengganti Topik Pembicaraan

Orang yang berselingkuh akan sering mengalihkan topik pembicaraan setiap kali Ia merasa pembicaraannya tersebut membahayakan dirinya. Cobalah bertanya dan sering mengajaknya berbicara tentang aktivitasnya atau kesehariannya diluar. Jika Ia sering mengalihkan pembicaraan, maka Ia sedang berselingkuh dari Anda.

Artikel lainnya:

, , ,
Oleh :
Kategori : Selingkuh