5 Ciri Ciri Wanita Berkumis Tipis Yang Menarik Perhatian

Ciri ciri wanita berkumis tipis adalah memiliki rambut halus untuk menjaga suhu tubuhnya. Kumis tipis pada wanita tidak terjadi pada semua perempuan. Banyak spekulasi yang menjad penyebab wanita memiliki kumis yang tipis. Pada umumnya orang tidak mengetahui darimana asal kumis ini muncul. Pada laki – laki kumis seringkali dijadikan ciri ciri pria berkharisma. Berikut adalah beberpa ciri wanita berkumis.

ads

1.    Wanita Memiliki Rambut Halus

Ciri ciri khas wanita berkumis tipis adalah memiliki rambut halus. Pada manusia jenis rambut dikenal menjadi dua macam. Jenis pertama adalah jenis rambut halus. Jenis kedua adalah jenis rambut kasar. Kedua jenis rambut ini memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi dari rambut halus adalah untuk menjaga suhu tubuh. Pada Rambut kasar sering kali mudah ditemukan di kepala dan kaki. Ciri wanita sederhana tapi berkelas seringkali juga memiliki kumis yang tipis.

2.    Adanya aktivitas Hormon Wanita

Ciri ciri wanita cantik berkumis tipis berarti aktifnya hormon wanita. Pada sata pubertas hormon wanita mulai melakukan fungsinya dengan baik. Banyak jenis hormon wanita diantaranya adalah hormon androgen. Hormon androgen pada umumnya bekerja secara maksimal pada tubuh lak – laki. Jika hormon ini juga beraktvitas dengan berlebihan pada wanita maka akan timbul hal seperti laki – laki diantaranya adalah kumis tipis yang terdapat pada bagian atas bibir. Hormon ini merupakan hormon yang memicu pertumbuhan rambut di sekitar tubuh yang membuat ciri – ciri wanita anggun. Aktivitas hormon berasal dari kelenjar. Hal ini terjadi dengan perbandingan 1 berbanding 10 pada wanita. Fungsi dari hormon ini adalah aktinya hormon estrogen. Hormon ini akan berperan saat masa ovulasi atau pembentukan sel telur. Hormon ini juga berfungsi untuk menghambat pengeroposan tulang, penyeimbang perasaan, dan lain – lain.

3.    Siklus Haid Tidak Teratur

Ciri ciri wanita berkumis tipis menurut Dokter Hendri Sudarpo dari Siloam Hospital di Jakarta mengungkapkan jika wanita dengan kumis dan rambut yang lebat biasanya memiliki siklus mensturasi yang tidak teratur. Hal ini sangat menganggu masa subur wanita. Penyakit ini dinamakan penyakit Polycystic Ovary Syndrome. Penyakit ini pada umumnya terjadi karena genetik. Cara mencegah penyakit ini atau memperkecil resiko adalah dengan makan makanan bergizi. Jika wanita dengan kumis tipis biasanya masih memiliki siklus normal, namun juga ada yang terganggu. Hal ini dapat diwaspadai dan dikonsultasikan dengan dokter.

4. Aura Kecantikan Tersendiri

Ciri ciri wanita berkumis tipis berarti memiliki aura cantik yang khas. Banyak artis dengan memiliki kumis tipis ini dan tampil cantik. Nama artis wanita yang memiliki kumis tipis diantaranya Dini Aminarti, Iis Dahlia, Isyana Sarasvati. Mereka tetap cantik dan manis dengan senyumannya. Bagi wanita yang memiliki kelebihan ini sebaiknya jangan merasa minder. Hal ini adalah suatu kelebihan dan ciri khas yang membuat wanita semakin mempesona. Jadilah wanita yang tetap aktif dan percaya diri. Ini akan memancarkan aura cantik yang dimiliki. Wanita yang cantik auranya akan terpancar saat mereka bermanfaat untuk orang lain dan menjadi diri sendiri.

5. Senyuman Manis

Ciri ciri senyuman wanita berkumis tipis biasanya memiliki bibir yang indah. Senyuman mereka sangat khas dengan kumis tipis yang menjadi ciri khas. Jika kita bertemu dengan wanita berkumis tipis ini akan menjadi kelebihannya. Tapi bagi wanita yang ingin juga memiliki kumis yang tipis sebaiknya jangan coba – coba menggunakan penumbuh rambut sebagai cara berpenampilan cantik. Obat tersebut tidak dapat dikendalikan sehingga rambut yang tumbuh berpotensi tebal seperti laki – laki. Sebagai wanita harus berhati – hati dalam memiliki perawatan. Kumis tipis yang tidak mengganggu juga sebaiknya dihindari untuk dicukur. Cara terbaik untuk menarik perhatian adalah dengan cara menjadi wanita sholehah dan cantik.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita