10 Ciri Ciri Wanita Kesepian yang Sering Diabaikan Gejalanya

Setiap manusia sudah ditetapkan oleh Tuhan dengan pasangannya masing-masing. Tinggal manusia tersebut yang berusaha, apakah dia akan mengusahakan untuk bertemu jodohnya atau tidak. Akan tetapi, meskipun sebagian orang sudah ada yang menemukan tambatan hatinya, ada juga sebagian orang sampai saat ini masih sendirian.

ads

Mungkin bagi dirinya, kesendirian adalah jalan hidupnya, bahkan ada juga yag beranggapan kalau dia sudah bahagia dengan hidup sendiri. Apakah benar? Bisa jadi itu hanyalah alasan agar dia tidak merasa atau lari dari kesepian.

Berbicara mengenai kesepian, banyak orang yang sebenarnya tidak menyadari kalau dirinya adalah orang yang kesepian. Terutama wanita, Makhluk yang paling indah yang pernah Tuhan ciptakan ini paling pandai menyembunyikan kesepiannya. Namun buat kamu yang penasaran, berikut ciri ciri wanita kesepian yang sering diabaikan gejalanya.

1.  Kurang tidur

Ciri yang pertama adalah dia sering tela tidur. Kalaupun sudah berusaha untuk tidur senyaman mungkin, tetap saja dia akan bangun di malam hari. Hal itu disebabkan rasa galau yang ada di dalam hatinya. Kegalauan tersebut diakibatkan rasa kesepian yang melanda dirinya.

2. Mandi dalam waktu yang lama

Apakah kamu sering mandi dalam waktu yang lama? Hati-hati! Bisa jadi itu adalah gejala kesepian. Menurut sebuah studi, orang yang mandi dalam waktu yang lama merupakan cara mengatasi kesepian di rumah. Hal tersebut disebabkan dengan mandi, maka orang akan merasakan kehangatan secara fisik terutama jika menggunakan air hangat.

3. Lebih “Menyukai” suatu barang

Orang yang lebih banyak mengoleksi barang mungkin kelihatnnya biasa saja karena hal itu bisa jadi salah satu hobinya. Akan tetapi, kalau dia sampai “mencintai” suatu barang dan menyayanginya cukup berlebihan, maka itu bisa menjadi pertanda dia sedang kesepian. Contohnya, ketika seorang wanita membeli baju, tas, atau sepatu, Wanita yang kesepian akan selalu menjaga barang-barang tersebut, bahkan kalau bisa di simpan pada tempat khusus agar tidak sampai lecet, atau rusak.

4. Teman dunia maya lebih banyak

Nah, ciri yang satu ini adalah yang plaing mudah terlihat. Cobalah kamu perhatikan, lebih banyak mana interaksinya antara teman di dunia nyata dengan dunia maya? Kalau lebih banyak beinteraksi dengan teman dunia maya, maka bisa jadi dia termasuk kesepian. Bagi yang kesepian, cara mudah bersosialisasi di dunia maya lebih dipahami ketimbang di dunia nyata.

5. Sering stres

Apakah kamu pernah merasakan atau melihat temanmu stres secara terus-menerus? Hal tersebut bisa jadi ada gejala kalau kesepian sedang melanda kamu atau temanmu. Berdasarkan laman Psychology Today, seseorang yang sering merasa kesepian akan sering mengalami stres dengan tingkat yang cukup tinggi. Bahkan stres itu juga akan muncul meskipun dia sedang dalam keadaan tenang sekalipun.

6. Lebih banyak bermain di sosial media

Apakah kamu pernah melihat atau malah dirimu sendiri sering update status di media sosial? Hal itu juga merupakan gejala kesepian di dalam dirinya. Jika durasi saat membuat statusnya tidak terlalu sering, hal itu masih normal-normal saja. Akan tetapi kalau sampai setiap hari bahkan setiap detiknya selalu mengganti status, maka hal tersebut sudah jelas kalau dia mencari perhatian dari orang-orang.

7. Sering bergaul dengan orang-orang yang senasib

Pengaruh lingkungan memang dapat mengubah sikap seseorang. Begitu juga dengan kesepian ini. Kalau kamu atau temanmu lebih sering bergaul dengan orang-orang yang kesepian dan dia merasa nyaman dengan lingkungan seperti itu, maka dia juga termasuk orang yang kesepian juga.


8. Berat badan yang terus bertambah

Berat badan yang bertambah adalah salah satu efek samping yang biasa terjadi ketika seseorang mengalami depresi. Karena kesepian adalah salah satu dari gejala deperesi, maka tidaklah mengherankan jika berat badan juga semakin bertambah. Hal itu bisa terjadi karena saat stres melanda, makanan menjadi pelarian untuk mengisi kesepian di dalam dirinya.

9. Sakit yang sulit sembuh

Rasa kesepian juga dapat melemahkan sistem imun yang ada di dalam tubuh manusia. Hal tersebut menyebabkan sseorang akan mudah terserang penyakit yang bermacam-macam. Ini merupakan gejala yang sangat membahayakan, sebab kalau dia tidak memiliki kerabat sama sekali, rasa kesepian akan semakin membuat penyakitnya bertambah parah.

10. Sering curhat mengenai permasalahan dirinya

Wanita pada dasarnya sering untuk mencurahkan hatinya pada siapapu yang dipercayainya. Jika pun tidak ada seseorang yang dipercayai, biasanya dia akan menumpahkannya pada sebuah buku, blog, status di media sosial, dan media lain-lain. Isi di dalam curhatnya itu kebanyakan adalah masalah yang menimpa dirinya. Bisa itu masalah keluarga, kehidupan pribadi, pekerjaan, dan lain-lain.

Itulah ciri ciri wanita kesepian yang sering diabaikan gejalanya. Setelah melihat ciri-ciri tersebut apakah ada orang di sekitarmu atau kamu sendiri merasakan kesepian?  Jika menemukannya maka sebaiknya mulai memerhatikan dia. Ingat! manusia adalah makhluk sosial. Dia tidak bisa hidup sendiri, dia membutuhkan pasangan sepanjang hidupnya. Oleh sebab itu, marilah kita berikanlah kepedulian kita terhadapnya. Apabila kamu termasuk wanita yang mengalami kesepian, cobalah untuk belajar cara menarik perhatian pria lewat chatting. Dengan begitu, siapa tahu pria yang kamu taksir bisa memberikan tanda-tanda orang jatuh cinta padamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita