Ketahui 9 Ciri Ciri Wanita Pembawa Rezeki bagi Suaminya dan Keluarga

Banyak orang yang meyakini, terutama umat muslim, bahwa rezeki seseorang telah diatur oleh Allah SWT. Tinggal bagaimana cara menusianya sendiri menjemput rezeki tersebut. Tentu saja, rezeki tidak selalu berhubungan dengan materi. Kebahagiaan, jabatan, kesehatan, dan barang-barang yang kita terima dari orang lain tanpa diduga-duga juga termasuk rezeki.

ads

Berbicara mengenai rezeki, di dalam agama Islam telah dianjurkan bahwa apabila ingin menyempurnakan agamamu dan juga rezekimu, maka menikahlah dan bahagiakanlah wanita yang menjadi pendamping hidupmu. Akan tetapi, hanya wanita tertentu saja yang dapat mendatangkan rezeki untuk suami dan dajuga keluarganya. Wanita seperti apakah itu? Berikut ciri ciri wanita pembawa rezeki untuk keluarga dan suaminya.

1. Wanita yang pandai bersyukur

Tidak banyak wanita yang dapat mensyukuri apapun yang diberikan Allah SWT padanya. Misalnya, besar atau kecilnya rezeki pendapatan suami, dia syukuri. Dia menjadi seorang Ibu yang baik juga disyukuri. Anak-anaknya tumbuh dengan sehat juga dia syukuri. Intinya, Wanita tersebut mengetahui cara bersabar dalam ruamh tangga sehingga selalu mensyukuri apa yang sudah dia dapatkan. Hal tersebut memiliki potensi untuk mendatangkan rezeki yang banyak untuk keluarga dan juga suaminya.

2. Wanita yang baik agamanya

Wanita berikutnya yang dapat membawa rezeki untuk keluarganya dan juga suaminya adalah selalu taat menjalankan agamanya. Rasulullah juga memberikan penjelasan jika wanita yang dinikahi ada empat perkara. Pertama karena kecantikannya, kedua karena keturunannya, ketiga karena hartanya, dan yang keempat karena agamanya. Nah, Rasulullah memilih untuk pilih yang keempat yaitu agamanya sebab jika memilih wanita karena agamanya, maka suaminya akan beruntung. Beruntung di sini pengertiannya luas sekali termasuk rezeki.

3. Wanita yang dapat menyenangkan suami

Wanita yang mengetahui cara menyenangkan suami dan cara membuat suami betah dirumah, dapat menjaga sikap dan perilakunya dihadapan suami, dan selalu berusaha mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik merupakan ciri wanita yang dapat mendatangkan rezeki untuk keluarganya. Hal tersebut bisa terjadi karena amalan-amalan dan kesetiaannya pada suami sehingga rezeki dapat mengalir melalui suaminya.

4. Wanita yang suka bersilaturahim

Ada pepatah yang mengatakan bahwa orang yang suka bersilaturahim maka akan dipanjangkan umur dan juga rezekinya. Wanita yang suka bersilaturahim dengan orang tua, saudara-saudaranya, keluarga besar, tetangga-tetangga, dan teman-teman dekatnya dapat membantu suami untuk memperlancar rezekinya. Bukan hanya rezeki suami, bahkan juga memperlancar rezeki keluarganya.

5. Wanita yang suka sedekah

Wanita yang suka bersedekah juga dapat melipatgandakan rezeki suami dan keluarganya. Apabila dia diberikan nafkah dari suami dan dia gunakan untuk sedekah, maka rezeki keluarganya bisa bertambah. Bisa jadi rezeki tersebut diperoleh dari pendapatan suami atau bisa juga dari orang lain.

6. Wanita yang selalu mendoakan suami dan keluarganya

Jika ingin menginginkan sesuatu, maka selain usaha yang keras, perbanyaklah juga berdoa kepada Allah SWT. Wanita yang selalu mendoakan suami dan keluarganya agar mendapatkan rezeki yang berlimpah niscaya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Tentu saja dengan catatan dia bersungguh-sungguh dan terus berusaha untuk ikut membantu suami agar dapat memperlancar rezekinya.

7.  Wanita yang berdandan hanya untuk suaminya

Sifat wanita pada dasarnya memang suka bersolek dan berdandan. Akan tetapi, sebagian wanita melakukan hal tersebut ketika akan bepergian saja sehingga malah memicu ciri-ciri wanita selingkuh saat suami jauh. jika wanita tersebut lebih suka berdandan untuk suaminya dan tahu cara menyenangkan suaminya maka akan dimudahkan pintu rezekinya oleh Allah SWT.


8. Wanita yang sering melakukan Shalat Dhuha

Keutamaan Shalat Dhuha dapat menjamin rezeki untuk pemiliknya dan juga dapat menggantikan hutang sedekah sebanyak 360 sedekah setiap dua rakaat. Maka dari itu, jika seorang wanita sering melakukan shalat dhuha setiap harinya, hal itu bisa menjamin datangnya rezeki untuk dirinya maupun untuk suami dan keluarganya.

9. Wanita yang dapat menjaga dirinya saat suami sedang keluar

Ketika suami keluar untuk mencari nafkah, maka kewajiban dalam rumah tangga seorang istri adalah harus bisa menjaga rumah dan juga kehormatannya. Selain itu, dia juga mempergunakan harta suaminya untuk keperluan-keperluan penting, menjaga dirinya dari tamu yang tidak dikenal apalagi jika itu lawan jenis, dan tidak sering keluar rumah jika tidak terlalu penting. Wanita-wanita seperti itu akan dimudahkan rezekinya dikarenakan kesetiannya pada suami dan juga ketaatannya pada Allah SWT. Oleh sebab itu,

Itulah 9 ciri-ciri wanita pembawa rezeki untuk keluarga dan suaminya. Dari poin-poin tersebut, jika kamu menemukan ciri-ciri tersebut pada wanita pilihanmu, segeralah jadikan dia sebagai pendamping hidupmu. sebab wanita tersebut membuat rumah tanggamu akan menjadi keluarga sakinah, mawada, warohmah.  Akan tetapi dengan catatan, kamu sebagai kepala keluarga juga wajib untuk bertanggung jawab untuk keluargamu sehingga rezeki pun akan ikut mengalir pada keluargamu.  Semoga arikel ini dapat memberikan manfaat buat kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita