Sponsors Link

20 Cara Membuat Suami Betah Di Rumah Dan Sayang Istri

Sponsors Link

Bagi kedua insan yang saling mencintai, memasuki dunia pernikahan dan memulai hubungan suami istri adalah sebuah tantangan baru bagi keduanya. Bagaimana tidak, menikah berarti berikrar, bersumpah dan saling berjanji untuk saling menjaga dan mencintai seumur hidupnya. Menikah berarti susah sama susah dan senang sama senang.

ads

Meskipun dilanda banyak momen susah dan senang, Suami dan Istri yang sudah menikah tidak akan kehilangan masa romantisnya seperti saat berpacaran. Bahkan keduanya akan berusaha lebih keras menunjukkan sisi romantis masing – masing ketika menikah. Terutama seorang Istri. Istri mana yang tidak ingin Suaminya sangat mencintai dan menyayanginya? Semua Istri menginginkannya. Itulah mengapa, banyak Istri yang berharap agar Suaminya dapat betah di rumah. Informasi dibawah ini akan memberitahu Anda cara membuat suami betah di rumah.

1. Membuat Masakan Favorit

Tidak ada Suami yang tidak betah di rumah jika Istri kesayangannya memasakkan makanan kesukaannya. Tunjukkan perhatian Anda kepada Suami dengan selalu memasak hal – hal yang Ia sukai. (baca juga: Cara Menghadapi Masalah Dengan Teman)

2. Rumah Bersih

Melihat rumah bersih setelah pulang dari tempat kerja pasti akan membuat Suami Anda tertakjub kagum. Rumah yang bersih memberikan rasa kedamaian pada penghuni di dalamnya. Jika rumah bersih, keluarga Anda senang, Suami pun juga senang menghabiskan waktu di rumah.

3. Rumah Tertata Rapi

Rumah yang berantakan tak sedap dipandang. Baju kotor berserakan, piring dan peralatan dapur kotor belum dicuci, sampah makanan dan plastik sana – sini. Rumah yang kotor dan tidak rapi justru membuat penghuni di dalamnya semakin gelisah. Jika Anda ingin membuat Suami betah di rumah, buatlah kondisi dan situasi rumah senyaman, sebersih dan serapih mungkin sejauh mata memandang. (baca juga: Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta Tapi Gengsi)

4. Selalu Bangun Pagi

Istri yang rajin bangun pagi untuk menyiapkan kebutuhan Suami dan anak – anaknya adalah sosok Istri hebat dan dikagumi. Suami akan tambah cinta dan sayang kepada Anda jika Anda bangun pagi – pagi sekali untuk sekedar menyiapkan sarapan, menata keperluan kerja Suami dan sekolah anak – anak Anda.

Sponsors Link

5. Melakukan Segala Sesuatu Bersama

Melakukan setiap hal bersama adalah hal yang membuat hubungan suami-istri menjadi semakin dekat. Buat Suami Anda semakin cinta, sayang kepada Anda dengan selalu melakukan segala sesuatu bersama. Memasak bersama, berbelanja bersama, membersihkan rumah bersama, dan lain sebagainya. (baca juga: Ciri-Ciri Suami Tidak Bahagia)

6. Ada Jadwal Makan Bersama

Buatlah jadwal makan bersama setiap hari. Dimana jadwal tersebut berlaku untuk Suami dan anak – anak Anda. Dengan membuat jadwal makan yang tertata, Suami akan gemar pulang ke rumah untuk menunggu masakan buatan Anda.

7. Selalu Mendukung Kegiatannya

Suami sangat menyayangi Istri yang selalu mendukung segala hal yang dilakukannya. Berikan perhatian khusus Anda untuk Suami dengan menunjukkan dukungan penuh atas kegiatan – kegiatannya. Baik itu pekerjaan di kantor, hobi yang Ia gemari, aktivitas bersama teman – temannya, dan lain-lain. (baca juga: Cara Mengatasi Suami Pelit)

ads

8. Sayang Kepada Anak

Tidak hanya memberikan perhatian kepada Suami, berilah perhatian yang penuh pula untuk anak – anak Anda. Merawat anak dengan baik, mendidiknya dengan benar dan menjadikannya anak yang berbakti akan membuat Suami Anda bangga dan lebih mencintai Anda.

9. Bersikap Lembut

Menjadi seorang supporter Suami dan anak secara bersamaan harus membutuhkan sifat yang sabar sekaligus lembut. Jangan biarkan amarah dan emosi meledak dengan mudah pada diri Anda. Bersikaplah lembut, sabar dan penyayang pada keluarga Anda. (baca juga: Penyebab Istri Minta Cerai)

10. Selalu Ada Untuknya

Jadilah seseorang yang selalu bersedia menemaninya, mendengarkan kegelishannya, mendukungnya di setiap waktu Suami membutuhkan Anda. Buat Suami bergantung kepada Anda dengan memberikan waktu dan perhatian Anda kepadanya.

11. Menjadi Sumber Kekuatannya

Jadilah sumber kekuatannya ketika Ia gelisah dan menyerah. Jadilah sumber kebahagiaannya ketika Ia bersedih. Mempunyai sosok perempuan yang dapat dipercaya dan perhatian adalah hal yang membuat Suami bangga terhadap Anda.

12. Berpenampilan Attractive

Tunjukkan pula perhatian Anda kepada Suami dengan berpenampilan cantik, anggun dan menawan bahkan ketika berada di dalam rumah. Suami akan lebih betah di rumah jika melihat setiap hari Istrinya tampil dan berdandan cantik untuknya.

13. Menyayangi Orangtua Dan Sanak Saudaranya

Memberikan perhatian dan kasih sayang untuk orangtua dan saudara – saudara dari Suami Anda adalah hal yang harus Anda lakukan sebagai seorang Istri. Jaga hubungan baik dengan keluarganya untuk membuat Suami Anda bangga terhadap Anda. (baca juga: Tanda Pernikahan Tidak Bahagia)

14. Setia Untuknya

Sesuai dengan sumpah dan janji ikatan pernikahan yang telah Anda berikan, jadilah seseorang yang setia pada Suami Anda. Cintai Ia sepenuh hati, sayangi Ia dan kasihi dia sepenuh jiwa.

15. Menghormati Hobinya

Jangan batasi Suami untuk melakukan aktivitas – aktivitas lain seperti hobi atau kegemarannya. Dukung Suami untuk setiap hal kecil yang Ia lakukan, termasuk untuk melakukan hobinya sendiri. Beberapa Suami kehilangan hobinya ketika menikah dan hidup bersama Istrinya. Namun jangan biarkan itu terjadi pada Suami Anda. Memberinya waktu dan tempat sendiri untuk menyalurkan hobinya akan membuat Suami semakin mencintai Anda dan keluarga.

16. Perhatian Kepadanya

Berilah perhatian kepadanya. Menyediakan sarapan, makan malam, menyiapkan keperluan kerjanya di pagi hari, menunggunya pulang kerja, hal – hal seperti inilah yang membuat Suami semakin sayang dan ingin pulang ke rumah. (baca juga: Penyebab Suami Cuek)

17. Penuhi Kebutuhannya

Kegiatan Suami yang super duper sibuk menyebabkannya tidak peduli dengan kebutuhannya. Pakaian yang sudah sobek usang, sepatu yang angus, celana kekecilan atau tas yang sudah tidak muat. Berikan juga perhatian Anda pada barang – barang Suami dan penuhi juga semua kebutuhannya.

Sponsors Link

18. Hormati Tamunya

Buat Suami Anda bangga dengan menghormati dan melayani setiap tamu yang berkunjung dan datang ke rumah Anda. Berikan beberapa jamuan dan sajian makanan ataupun minuman ketika mereka datang berkunjung. Bisa jadi mereka adalah tamu – tamu yang sangat berharga bagi Suami Anda. Dengan selalu menghormati tamu dan teman yang datang berkunjung, Suami akan semakin bangga mempunyai Istri seperti Anda.

19. Tutupi Rahasia Keluarga

Masalah memang selalu terjadi di kehidupan rumah tangga. Namun juga bukan berarti masalah tersebut harus dibocorkan dan dibeberkan ke seluruh tetangga dan kerabat – kerabat Anda. Sebagai seorang Istri dan Ibu di keluarga Anda, tutupi aib atau rahasia yang dimiliki oleh keluarga Anda. Selesaikan masalah secara pribadi dengan Suami Anda terlebih dahulu. (baca juga: Kewajiban Dalam Rumah Tangga)

20. Menunjukkan Kasih Sayang

Jangan pernah malu untuk menunjukkan kasih sayang sebagai Istri kepada Suami. Bentuk kasih sayang sekecil apapun seperti; membuatkannya teh atau kopi panas, memijat kakinya sepulang kerja, menyiapkan masakan kesukaannya, dan lain-lain. Lakukan hal – hal ini untuk menunjukkan kepada Suami bahwa Anda menyayanginya.

Artikel lainnya:

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 22nd, August 2017 / 12:06 Oleh :
Kategori : Suami Istri