Inilah 10 Ciri-Ciri Wanita Pengikut Dajjal di Akhir Zaman

Kemunculan dajjal menjadi pertanda besar akhir zaman yang tandanya sudah sampai pada ciri-ciri hari kiamat yang nyata. Fitnah dajjal menjadi godaan bagi seluruh umat Islam karena ia berusaha menjerat umat manusia untuk berpaling dari Allah SWT. Ia menyebarkan fitnah ke seluruh isi bumi yang menjadi salah satu kesaktiannya.

ads

Kemunculannya menjanjikan kebahagiaan untuk pengikutnya yang terlihat sebagai surga di mata manusia padahal itu adalah neraka. Dan memperlihatkan neraka bagi mereka yang menolak untuk menjadi pengikutnya yang sesungguhnya neraka yang diperlihatkan dajjal itu adalah surga bagi umat Islam yang sesungguhnya.

Berdasarkan hadis, golongan yang jadi pengikut dajjal adalah kaum Yahudi, Kelompok Khawarij, pelaku bid`ah dan kesesatan, setan, tukang sihir dan pemuas nafsu syahwat. Berikut juga ada ciri-ciri wanita pengikut dajjal di akhir zaman yang perlu diketahui agar wanita bisa memperbaiki diri agar terhindar menjadi pengikutnya.

  1. Tabarruj dan suka pamer.

Tabarruj adalah wanita yang suka memamerkan atau melihatkan ‘perhiasaan mereka’. Suka dan terlena dengan dunia dan bersenang-senang karena dorongan hawa nafsu dunia yang besar. Melupakan dan berpaling dari akhirat yang menjadi dunia yang sesungguhnya. Oleh karena itu kita harus tahu cara menghindari sifat riya atau sifat pamer ini.

  1. Berpakaian tapi telanjang.

Yaitu wanita yang berpakaian ketat, membentuk dan menonjolkan lekuk tubuh, mengenakan bahan pakaian yang tipis dan transparan serta pakaian yang tidak menutup auratnya dengan baik. Wanita yang berpakaian seperti ini yang menjadi ciri-ciri wanita pengikut dajjal. Sementara wanita dalam Islam diwajibkan untuk menutup auratnya.

  1. Kufur kepada suami.

Masih sering mengumpat dan tidak bersyukur kepada suami atas apa yang telah diberikan? Hati-hati karena ini termasuk pada salah satu ciri wanita yang menjadi pengikut dajjal. Padahal kewajiban wanita setelah menikah itu harus taat pada suami, memperlakukan suami dengan baik dan menjaga kehormatan suami.

  1. Wanita yang meninggalkan Sholat.

Kewajiban utama kita sebagai umat Islam adalah melakukan ibadah sholat 5 kali sehari. Wanita yang sering meninggalkan sholat dan mengacuhkan seruan adzan maka termasuk pada pengikut dajjal sebagai penghuni neraka. Tidak hanya untuk wanita saja, namun juga untuk laki-laki.

  1. Wanita yang membaca al-quran hanya sampai kerongkongan.

Maksudnya adalah wanita yang rajin membaca al-quran, namun hanya sebatas membaca saja dan tidak meresapinya ke dalam hati. Sehingga menunjukkan wanita yang gemar membaca al-quran namun akhlaknya tidak terpuji dan masih saja melakukan perbuatan tercela.

  1. Wanita yang mengabaikan fitnah dajjal.

Yaitu wanita yang tidak takut dengan kedatangan dajjal dan tidak memohon perlindungan kepada Allah dari fitnah dajjal. Ia tidak peduli dengan fitnah dajjal dan orang seperti inilah yang disukai dajjal untuk menjadi pengikutnya.

  1. Wanita yang murtad.

Wanita yang memilih untuk keluar dari menganut agama Islam karena berbagai sebab dan faktor maka kelak akan termasuk pada golongan dari pengikut dajjal. Jika tidak ingin menjadi bagian dari golongan ini pada akhir zaman maka perkuatlah iman dan memintalah kepada Allah agar terbebas dari fitnah dajjal.


  1. Suka menyebarkan fitnah dan berkata bohong.

Wanita yang suka berbohong dan berbicara tidak sesuai fakta dan termasuk pada golongan pengikut dajjal. Seperti yang diketahui fitnah dajjal akan memutarbalikkan fakta untuk menyesatkan manusia agar menjadi pengikutnya ke neraka. Oleh karena itu wanita yang suka menggosip, memfitnah dan berkata dusta akan menjadi bagian dari pengikut dajjal. Ini juga yang menjadi alasan kenapa perempuan lebih banyak masuk neraka. Suka berkata dusta merupakan ciri orang munafik dan bahaya menjadi orang munafik dan akibat orang yang sering berbohong adalah ia akan masuk neraka.

  1. Suka mengadu domba.

Wanita yang suka mengadu domba sehingga menimbulkan permusuhan juga menjadi ciri-ciri wanita pengikut dajjal. Seperti suka menyampaikan kata-kata dari orang lain yang akhirnya memicu perdebatan dan pertengkaran. Itulah mengapa diam itu emas dan cukup diam jika mendengar seseorang berkata buruk terhadap orang lain yang juga teman kita.

  1. Merasa paling suci dan paling benar.

Hal ini sering kali terjadi tanpa disadari ketika melihat seseorang dari luarnya saja atau hanya mengenal sekilas saja. Dengan begitu, kita langsung saja beranggapan bahwa diri kita lebih baik dan lebih suci dari pada orang tersebut. Hal ini sama saja dengan menyombongkan diri dengan merasa paling benar.

Itulah 10 ciri-ciri wanita pengikut dajjal yang harus kita waspadai. Sebagai wanita hendaknya kita menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan kita terjerat menjadi pengikut dajjal. Cara agar tetap istiqomah adalah dengan selalu tambah keimanan dan berdoa meminta kepada Allah agar terbebas dan terlindung dari fitnah dajjal.

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita