Simak 8 Alasan Kenapa Perempuan Lebih Banyak Masuk Neraka

Mungkin kita sudah sering mendengar perkataan bahwa penghuni neraka sebagian besar adalah wanita. Dan pernyataan itu telah disebutkan dalam hadist. Kenapa bisa demikian? Apa yang dilakukan kaum wanita sehingga lebih banyak masuk neraka? Simak beberapa alasan kenapa perempuan lebih banyak masuk neraka berikut ini.

ads
  1. Wanita lebih banyak kufur kepada kebaikan pasangannya (suami).

Wanita akan sangat mudah melupakan kebaikan yang banyak dilakukan pasangannya ketika ia mendapati pasangannya membuat satu kesalahan saja. Semua kebaikan dimasa lalu akan sirna dimata wanita sehingga membuat ia tidak mengakui sedikitpun kebaikan pasangannya alias mengingkarinya yang menjadi salah satu ciri-ciri orang munafik. Wanita harus mengetahui bahaya menjadi orang munafik dan segeralah bertobat kepada Allah.

  1. Banyak wanita yang durhaka kepada suaminya.

Tanpa disadari mungkin sebagai istri pernah melakukan hal-hal yang menjadikan kita durhaka kepada suami. Hal ini mungkin sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, yakni istri yang durhaka kepada suami melalui ucapan dan perbuatannya, seperti :

  • Seorang istri yang tidak berbicara dan bersikap baik kepada suaminya.
  • Istri yang sering membeberkan keburukan suami kepada keluarga, teman dan orang lain.
  • Istri yang tidak menjaga kehormatan suaminya.
  • Istri yang melakukan tuduhan terhadap suaminya yang membuat orang lain memberikan pandangan buruk kepada suaminya.
  • Istri yang meminta cerai kepada suami tanda sebab (hanya karena pertengkaran dan emosi).
  • Istri yang menghindar dan menolak dalam melayani suami atau dengan ketidakrelaan dalam melayani suami.
  • Keluar rumah tanpa izin suami dan menerima tamu tanpa izin suami.
  • Menolak ajakan suami untuk melakukan perjalanan.
  • Mengkhianati suami dan bertingkah lemah lembut kepada laki-laki lain yang bukan mahramnya.
  • Tidak mau mempercantik diri untuk suaminya.
  • Melaksanakan puasa sunat tanpa izin suami terlebih dahulu.

Istri yang demikian membuat pernikahannya jauh dari ciri-ciri rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Jika ada masalah, ikuti cara menyelesaikan masalah suami istri di dalam Islam.

  1. Banyak dari wanita yang berpakaian tidak sopan dan memperlihatkan auratnya.

Alasan lain yang menjadi penyebab wanita banyak masuk neraka adalah karena sebagian besar wanita berpakaian yang bisa memancing hawa nafsu. Seperti pakaian yang ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh atau pakaian tipis yang memperlihatkan sisi tubuhnya. Serta berjalan di atas dunia dengan berlenggak-lenggok penuh kesombongan dan berpaling dari ketaatan kepada Allah. Sombong mendekati kepada sikap takabur yang dibenci Allah, maka dari itu ketahui cara menghindari sifat takabur yang ada dalam diri dan juga cara menghilangkan sifat sombong. Kaum wanita yang demikian juga berperan besar dalam menimbulkan syahwat bagi kaum laki-laki yang jelas menggoyangkan iman.

  1. Wanita mudah diperbudak oleh hawa nafsu.

Wanita lebih mudah terjerumus kepada hal-hal yang membuatnya jauh dari agama. Mereka lebih mudah terlena dengan kesenangan dunia sehingga lupa dengan akhirat yang menjadi tempat tinggal yang sesungguhnya. Hawa nafsu pada wanita membuat mereka menjadi lemah untuk beramal dan berbuat kebaikan.

  1. Wanita lebih kikir dalam beramal.

Kebanyakan wanita lebih suka menghabiskan harta dengan berbelanja barang-barang yang belum tentu mereka butuhkan. Mereka juga suka memperbanyak perhiasan sehingga lupa untuk bersedekah dan berbagai kepada orang fakir yang lebih membutuhkan. Perbuatan ini mengundang wanita untuk bersikap riya dan pamer karena memiliki barang-barang mewah. Sebaiknya ketahui cara menghindari sifat riya yang merupakan bagian dari penyakit hati. Sesungguhnya harta yang kita miliki adalah titipan Allah yang di dalamnya juga ada hak orang lain yang harus dikeluarkan dengan bersedekah, berzakat dan menyantuni anak yatim.

  1. Wanita lebih suka membicarakan aib orang lain.

Kalau wanita sudah berkumpul maka bergosip pun akan sangat sulit untuk dihindarkan. Itu karena kaum wanita senang membicarakan aib dan keburukan orang lain. Perbuatan inilah yang membuat kaum wanita menjadi penghuni terbanyak dineraka. Untuk kaum wanita, alangkah baiknya untuk mulai menghindari gosip dan membicarakan keburukan orang lain yang jelas tidak bermanfaat dan akan menjerumuskan ke dalam api neraka.


  1. Wanita banyak kufur dengan nikmat Allah.

Allah menciptakan manusia dengan kesempurnaan dibalik kekurangannya. Banyak wanita yang tidak mensyukuri apa yang telah dimilikinya dengan merubah apa yang telah Allah ciptakan untuknya. Mengubah ciptaan Allah dengan operasi plastik karena ia merasa masih kurang cantik adalah salah satu bentuk dari kufur nikmat Allah. Ketahui cara agar tetap istiqomah agar selalu bersyukur dan terhindar dari sifat kufur.

  1. Wanita sering melupakan kewajibannya kepada Allah.

Banyak wanita yang lebih mementingkan urusan dunianya ketimbang mendahulukan kewajibannya kepada Allah. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah untuk bersenang-senang, bergunjing bahkan bekerja hingga melalaikan perintah Allah. Semua itu jelas-jelas akan mempermudah mereka untuk masuk neraka.

Setelah mengetahui 8 alasan kenapa perempuan lebih banyak masuk neraka, apakah sebagai wanita kita masih melakukan kebiasaan yang jelas membuat kita terjerumus ke dalam neraka. Semoga alasan diatas bisa membuat kaum wanita sadar dan segera meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita