Ini 10 Ciri-Ciri Wanita yang Tidak Puas dengan Suaminya

Hubungan suami istri dalam sebuah pernikahan diharapkan bisa saling mengisi, memahami dan bisa saling pengertian satu sama lainnya. Namun pada kenyataannya, kadang kehidupan pernikahan dan rumah tangga tidak berjalan seperti apa yang telah diharapkan dan dimimpikan di awal pernikahan.

Apalagi biasanya seorang wanita memiliki ekspetasi tinggi terhadap semua pernikahan. Sehingga saat banyak menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kenyataan, wanita sering sekali merasa tidak puas dengan kehidupan pernikahannya. Semua itu bisa mencangkup semua sisi dari kehidupan rumah tangga. Berikut adalah ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan suaminya selama berumah tangga.

  1. Merasa tidak bahagia.

Kebanyakan wanita yang tidak merasa puas dengan suaminya sering kali merasa tidak bahagia. Ia masih sering menuntut suaminya agar bisa membahagiakannya. Ia merasa belum puas dengan kehidupan yang saat ini tengah di jalani bersama suami. Ia masih saja merasa suaminya belum mampu membahagiakannya lahir dan batin. Tentu saja hal seperti ini akan menjadikan rumah tangga tidak bahagia dan tidak harmonis.

  1. Merasa kehidupannya banyak kekurangan.

Wanita yang tidak puas dengan suaminya dalam kehidupan berumah tangga selalu merasa kekurangan. Apa yang telah diberikan suaminya untuknya masih saja dianggap kurang olehnya sehingga masih saja sering marah-marah dan ngomel kepada suaminya. Padahal sikap istri yang sulit bersyukur seperti ini bisa menjadi penyebab rumah tangga tidak berkah loh.

  1. Merasa suami tidak bisa memenuhi keinginannya.

Seorang wnaita yang telah menjadi istri pasti memiliki banyak keinginan dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Namun, ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan suaminya dalam rumah tangga ialah ia merasa suaminya tidak bisa memenuhi segala keinginannya. Hal ini lah yang membuat wanita merasa tidak puas dengan suaminya. Maka dari itu, pria harus tahu cara suami memperlakukan istri dengan baik agar membuat istri puas dan bahagia.

  1. Masih haus dengan kasih sayang dan keinginan untuk dimanja.

Haus dengan kasih sayang merupakan salah satu ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan perlakukan suaminya. Ia masih saja menuntut untuk disayangi dengan cara yang ia inginkan, sementara suami tidak bisa memahami dan mengerti keinginan istrinya karena ia bukanlah tipe pria yang romantis. Hal seperti ini juga yang menjadi penyebab rasa cinta berkurang yang dirasakan oleh seorang istri.

  1. Merasa senang diperhatikan pria lain.

Meski sudah bersuami, kerap kali wanita yang tidak puas dengan suaminya sendiri masih saja merasa senang saat ada pria lain yang memperhatikannya. Ia masih merasa berbunga-bunga dengan perhatian yang diberikan pria lain dan mengabaikan suaminya.

  1. Tidak merasa bahagia setelah berhubungan suami istri.

Sedangkan ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan suaminya diranjang adalah ia tidak merasa bahagia setelah melakukan hubungan suami istri. Ia tidak menikmati momen tersebut dan hanya merasa telah memenuhi dan melakukan tugasnya sebagai istri.

  1. Masih mudah tergoda dengan pria lain.

Jika wanita masih saja tergoda dengan pria lain, maka hal ini termasuk pada ciri-ciri wanita yang tidak merasa puas dengan suaminya. Sehingga masih saja ia mudah tergoda dan terayu oleh pria lain sehingga ia menjadi istri yang tidak setia.

  1. Suka membandingkan suami dengan pria lain.

Suka membanding-bandingkan suami dengan pria lain yang lebih dari suami juga termasuk pada ciri istri yang tidak puas dengan suaminya. Hal ini ia lakukan karena ia berharap suaminya bisa menjadi seperti pria lain yang kelihatannya bisa membahagiakan istrinya dengan baik.

  1. Mencari kepuasan dengan pria lain.

Ciri lainnya yang sangat jelas adalah seorang istri yang mencobba mencari kepuasan dengan pria lain. Baik dari segi materi maupun non materi yang suaminya sendiri tidak bisa memenuhinya. Mencari kepuasan sendiri ini lah yang kerap kali menjadikan wanita berani selingkuh dari suaminya. Sifat manusia yang tidak pernah puas yang dimiliki oleh seorang istri dan mencoba mencari kepuasan dirinya sendiri dengan cara seperti ini merupakan salah satu penyebab perceraian di Indonesia.

  1. Memandang suaminya dengan penuh kekurangan.

Ia hanya bisa memandang suaminya dari sisi negatifnya, yakni dari melihat dari sisi kekurangan suami yang tak mampu memenuhi keinginannya. Sementara sisi positif dari kebaikan suaminya tidak mampu ia lihat dan ia mencoba menutup mata untuk mengakui kebaikan suaminya.

Demikianlah 10 ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan suaminya selam menjalani kehidupan berumah saja. Semua itu terjadi tentu saja karena tak mampu untuk bersyukur dengan apa yang telah dimiliki. Juga karena ketidakmampuan untuk mengontrol keinginan sendiri demi menjaga keutuhan rumah tangga. Mengatasi permasalahan ini hendaknya bisa dilakukan istri dengan cara menjadi orang sabar dan rendah hati dalam menjalani kehidupan dan membina rumah tangga.

, , ,
Oleh :
Kategori : Wanita