10 Fakta Anak Pertama Perempuan Tentang Cinta yang Menarik

Dunia percintaan memang sebuah bahasan yang tidak ada habisnya dan akan selalu menarik sepanjang waktu. Bagi beberapa orang, cinta merupakan salah satu anugerah terindah yang pernah dimiliki sepanjang hidupnya. Akan tetapi bagi sebagian lainnya, cinta merupakan suatu racun yang bisa saja membunuh dirinya.

ads

Arti cinta tentu berbeda-beda dari berbagai sudut pandang orang, tergantung pengalaman orang yang pernah merasakannya. Begitu juga dengan dunia percintaan untuk anak pertama. Kira-kira seperti apa dunia percintaan anak pertama? Berikut adalah 10 fakta anak pertama perempuan tentang cinta yang menarik.

     1. Pandai mengatur diri sendiri

Anak pertama memiliki usia yang lebih jika dibandingkan dengan adik-adiknya. Hal tersebut membuat dia banyak belajar mengenai hal-hal yang mencakup kehidupannya. Misalnya, jika anak pertama berada di rumah, biasanya dia banyak mendapat perintah dari orang tuanya untuk diselesaikan. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika di dalam urusan percintaan, anak pertama perempuan pandai mengatur dirinya. Hal ini bisa menjadi bekal untuknya saat memasuki jenjang yang lebih serius.

     2. Tidak bergantung pada orang lain

Anak pertama perempuan biasanya turut membantu kedua orang tuanya dalam merawat adik-adiknya. Selain itu, dia juga akan berusaha mandiri dalam berbagai urusannya. Hal inilah yang menjadikan anak pertama perempuan bisa dijadikan pasangan yang mandiri. Hal ini tidak terlepas dari sikapnya yang selalu membantu orang tua sehingga dia akan berusaha tidak bergantung pada orang lain.

     3. Pengalah

Mengalah merupakan hal yang sangat menyebalkan. Akan tetapi, bagi anak pertama hal itu sudah biasa dilakukan saat bersama adik-adiknya. Kebiasaan mengalah ini biasanya akan tampak dalam dunia percintaan anak pertama perempuan. Meskipun begitu, sebenarnya perempuan juga ingin diperhatikan oleh pasangannya. Sifat mengalah yang dimiliki oleh anak pertama perempuan ini bukan berarti pasangannya boleh menang sendiri dan mengabaikan perasaannya. Oleh sebab itu, ambilah sisi positif dari sifat anak pertama perempuan.

     4. Mempunyai sifat penolong

Anak pertama biasanya cukup peka dalam berbagai hal, salah satunya mempunyai sifat penolong. Meskipun anak tengah maupun anak terakhir juga memiliki sifat tersebut juga, akan tetapi, pada umumnya anak pertama jauh lebih besar. Sifat penolong anak pertama perempuan akan keluar pada saat ada sesuatu yang perlu ditolong dan dibantu meskipun orang tersebut tidak terlalu ingin dibantu.

     5. Mempunyai sifat kasih sayang

Anak pertama perempuan juga mempunyai sifat kasih sayang yang tinggi jika dibandingkan dengan anak tengah maupun anak bungsu. Ha ini dikarenakan ajaran dari orang tuanya agar bisa menyayangi adik-adiknya ketika ibunya sedang sibuk. Hal-hal semacam ini mampu memberikan anak pertama perempuan memiliki sifat penyayang. Apalagi, sifat ini adalah salah satu cara menjadi istri idaman suami .


     6. Baik dan juga murah hati 

Sifat baik dan murah hati ini didapatkan karena pengalaman anak pertama perempuan yang selalu menjadi andalan orang tuanya. Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, Karena anak pertama perempuan harus bisa menjaga dan menyayangi adiknya, maka dia harus memiliki sikap yang baik dan juga murah hati. Kebiasaan ini akan terus terbawa sampai pada dunia percintaanya.

     7. Punya Rasa tanggung jawab yang tinggi

Salah satu kelebihan anak pertama perempuan di antaranya memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi jika dibandingkan dengan anak kedua maupun seterusnya. Hal tersebut disebabkan anak pertama perempuan diberikan amanat dari orang tua untuk bisa menjaga adik-adiknya. Apalagi anak pertama perempuan pada umumnyan lebih dekat dengan ibunya sehingga dia memiliki sikap yang sama. Hal ini tentu akan berdampak positif saat masuk ke dalam jenjang pernikahan nanti.

      8. Hidupnya bisa lebih teratur

Sebagai anak pertama, tentunya dia akan berusaha sebaik mungkin untuk menunjukan hal-hal yang baik untuk adik-adiknya. Bisa itu urusan rumah atau pribadi, anak pertama perempuan cenderung gemar mengurusi sesuatu. Hal tersebut akan berdampak positif di dunia percintaannya. Sebab, dia akan sangat senang jika semuanya teratur dan terkendali sesuai dengan rencana. Sikap seperti ini merupakan salah satu cara membuat suami betah dirumah.

      9. Ingin orang tuanya bahagia

Anak yang dapat membahagiakan orang tua merupakan salah satu keinginan terkuat di dalam dirinya. Akan tetapi, anak pertama perempuan cenderung lebih besar keinginannya. Bahkan, di dalam satu syarat jika ada yang ingin meminangnya adalah pernikahannya bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

     10. Perhatiannya tinggi

Terlahir sebagai anak pertama pada umumnya akan menjadi anak kesayangan di mata orang tuanya. Hal tersebut disebabkan anak pertama merupakan anak yang paling diidam-idamkan bagi pasangan yang baru menikah. Kehadirannya tentu akan menjadi pelengkap di dalam rumah tangga. Perhatian juga sepenuhnya akan dicurahkan pada anak pertama. Dari penagalaman tersebut, ana pertama juga akan memiliki rasa perhatian yang tinggi juga pada saudara-saudaranya maupun orang-orang yang dicintainya. Selain itu, anak perempuan pertama juga cenderung lebih peka terhadap lingungan sekitarnya.

Itulah 10 fakta anak pertama perempuan tentang cinta yang menarik untuk kamu ketahui. Perlu diingatkan kembali meskipun fakta-faktanya seperti itu, kamu jangan pilih-pilih hanya berdasarkan urutan kelahiran semata. Sebab, cara memilih pendamping hidup tidak hanya berdasarkan urutan kelahiran saja. Selama kamu nyaman bersamanya, maka bisa jadi dia adalah calon pendamping terbaik untukmu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Wanita