17 Kriteria Wanita Idaman Pria Yang Wajib Diketahui

Setiap orang memiliki orang idaman atau tipe idaman masing – masing. Tak terkecuali seorang Pria. Bagi Pria, tipe idaman adalah kategori atau kriteria minimal yang harus dimiliki seorang Wanita. Pria menilai cantik atau tidaknya seorang Wanita berasal dari tipe idaman yang telah Ia pikirkan dan tetapkan sebelumnya. Itulah mengapa, Wanita harus mengetahui tipe idaman Pria yang disukainya.

ads

Pada umumnya, Pria memiliki kriteria Wanita idaman yang sama. Walaupun ada beberapa yang berbeda. Di bawah ini adalah kriteria Wanita idaman Pria pada umumnya:

1. Baik Hati dan Perhatian

Pria sangat menyukai Wanita yang baik hati dan juga senang menunjukkan perhatiannya. Pria sangat menyukai hal – hal yang berbau perhatian. Bisa dibilang bahwa Pria lahir untuk mencari perhatian, termasuk perhatian Wanita yang disukainya. Jika Anda ingin memikat hati Pria kesukaan Anda, berilah Ia bentuk perhatian dan kasih sayang Anda kepadanya.

2. Tidak Posesif

Banyak Wanita yang pada masa pacaran pada akhirnya bersikap posesif dan sangat mengganggu. Pria tidak bisa hidup bebas semenjak berpacaran, kalimat tersebut seringkali terdengar. Hal tersebut dikarenakan Wanita selalu saja berusaha untuk mengatur setiap sudut dan hal detail dari kehidupan Pria. Sifat inilah yang sangat dibenci dan tidak disukai oleh Pria.

Berusahalah menjaga privasi walaupun pada pasangan Anda sendiri. Tidak selamanya Anda bisa mengatur kehidupan kekasih Anda. Berikan perhatian Anda namun juga tidak terlalu berlebihan dan berakhir posesif.

3. Mengerti Perasaan Pria

Pria juga menyukai Wanita yang mampu mengerti perasaannya. Kebanyakan Wanita tidak mempedulikan perasaan dari pasangan kekasihnya dan hanya memikirkan sepihak pada perasaannya saja. Inilah mengapa banyak Pria merasa dirugikan dan tidak nyaman semasa berpacaran dengan Wanita yang hanya mementingkan perasaan dirinya saja.

4. Tidak Plin-Plan

Wanita seringkali ribet dengan urusannya sendiri. Awalnya ingin melakukan lalu ternyata B tetapi juga ingin melakukan C. Di sisi lain Pria sangat membenci hal – hal yang berbau keribetan. Inilah yang sering tidak Pria sukai dari Wanita. Bersikap plin-plan. Sikap plin – plan dari Wanita ini juga sering mengganggu keharmonisan dari hubungan. Karena mood Wanita yang seringkali berubah, Wanita juga pada akhirnya bersikap plin – plan dan membuat pasangan Pria nya merasa jengkel dengannya.

5. Bisa Hidup Mandiri

Pria sangat menyukai disaat Wanitanya sangat bergantung padanya. Namun juga membenci saat Wanitanya sangat bergantung padanya. Anda boleh saja bergantung pada kekasih Pria Anda. Namun ada kalanya sifat mandiri itu penting dan harus Anda jalin. Tidak selamanya kekasih Anda ada untuk Anda dan sebaliknya. Kesadaran Anda untuk bersikap mandiri seperti ini adalah hal yang juga membuat kekasih Pria Anda jatuh cinta dan merasa bangga.


6. Menghormati Hobi Pasangan

Kebanyakan Wanita yang sudah berpacaran akan membatasi pasangan Pria nya untuk beraktivitas dan melakukan kegiatannya seperti hobi atau hangout bersama kawanannya. Hal ini sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan. Berpacaran bukanlah berarti harus menghabiskan waktu bersama dengan Anda setiap waktu dan setiap detik. Kehidupan sosial juga harus tetap berjalan. Luangkan waktu dan hormati aktivitas serta jadwal kekasih Anda dan jangan pernah batasi ruang geraknya.

7. Tidak Egois

Wanita juga tidak seharusnya bersikap egois. Wanita yang tidak egois dan memikirkan kepentingan pasangannya adalah tipe Wanita idaman Pria.

8. Sering Memberi Kejutan

Pria juga menyukai kejutan. Kejutan yang Anda berikan adalah bentuk rasa perhatian dan kasih sayang Anda terhadap pasangan Anda.

9. Mau Mengalah

Tidak semua Wanita mau dan ingin mengalah. Dalam suatu hubungan memang sering dilanda konflik dan perselisihan. Dan sebagian besar, Pria lah yang pasti mengalah dan pada akhirnya meminta maaf. Sebenarnya Pria sangat tidak menyukai sifat Wanita yang seperti ini. Ia menginginkan Wanita yang tidak mementingkan ego nya sendiri dan mau mengakui kesalahannya. Sehingga tidak selamanya Pria akan mundur dan mengalah pada Wanita.

10. Tidak Over-Protektif

Wanita juga sering bersikap over-protektif. Seperti sering mengecek chat dan obrolan milik si Pria, menanyakan dan menginterogasi setiap teman Wanita serta mantannya dan lain sebagainya. Bagi Pria, hal ini sangatlah menjengkelkan. Pria sangat membenci Wanita yang over-protektif. Perhatian yang berlebihan seperti ini juga bisa merusak keharmonisan suatu hubungan.

11. Bisa Menjaga Komitmen

Tidak ada Pria yang mengingkan perselingkuhan. Pria juga membenci jika mengetahui pasangannya berselingkuh darinya. Itulah mengapa, Wanita yang bisa menjaga komitmen adalah tipe Wanita yang sangat diidam – idamkan oleh Pria.

Artikel lainnya:

12. Mampu Menjaga Hubungan

Tidak hanya menjaga komitmen, bagi Pria, seorang Wanita juga harus bisa menjaga hubungan. Yakni dengan tetap menjaga komunikasi, menghindari konflik dan perdebatan, menghindari kesalahpahaman serta perselingkuhan dan lain sebagainya.

13. Membuat Hubungan Harmonis

Tidak hanya Pria, Wanita pun memiliki andil untuk membuat hubungannya menjadi harmonis dan romantis. Lakukan hal – hal kecil untuk pasangan Anda seperti memberi kejutan. Membuat hubungan harmonis juga dapat dilakukan dengan cara menjaga hubungan tetap terikat kuat (menjaga komunikasi) dan menghindari perselisihan.

14. Romantis

Wanita juga harus mampu bersikap romantis. Wanita yang romantis memiliki ciri khas dan ketertarikan tersendiri bagi diri seorang Pria. Wanita romantis mampu membawa hubungan cinta yang telah dibina menjadi hubungan yang harmonis dan terikat kuat. Seorang Wanita romantis juga bisa dengan cepat merubah situasi dan kondisi hubungan yang awalnya mungkin dilanda permasalahan, menjadi hubungan yang dipenuhi rasa cinta.

15. Serius Tapi Santai

Pria tidak menyukai Wanita yang terlalu serius dalam berhubungan. Membawa hubungan terlalu serius menyebabkan hubungan yang dibawa menjadi terlalu berat dan memiliki bahasan yang kompleks. Hubungan pun juga akan banyak dilanda perdebatan dan permasalahan. Pria lebih menyukai Wanita yang serius namun membawa hubungan dengan santai. 


16. Mau Mendengarkan

Pria juga menginginkan pasangan Wanita yang mau mendengarkan. Banyak kasus hubungan percintaan berakhir retak karena disebabkan oleh Wanitanya yang tidak mau mendengarkan dan sering menuntut. Dalam suatu hubungan setidaknya kedua belah pihak, baik Pria maupun Wanita sama – sama mau menerima kritik dan juga mampu mendengarkan orang lain.

17. Tidak Sering Mengkritik

Pria juga akan risih dengan Wanita yang sering menuntut, memberi kritik dan mengomel. Ada kalanya Wanita dapat menerima kelebihan maupun kekurangan yang Pria miliki. Tidak banyak menuntut dan mengkritik namun sebaliknya sering mendukung dan bekerja bersama.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 20th, October 2017 / 19:25 Oleh :
Kategori : Wanita