15 Cara Melupakan Seseorang Yang Kita Sukai dan Cepat Move On

Melupakan seseorang yang kita sukai memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika anda pernah menjalin memori indah bersama. Tentu saja hal tersebut akan sangat sulit untuk anda lupakan. Namun bagaimana lagi, hubungan asmara yang terjalin sudah berakhir. Dan mau tidak mau anda tetap harus melanjutkan hidup kedepannya. Cara-cara melupakan seseorang yang kita sukai seperti dibawah ini. (baca juga: Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi)

ads

1. Coba Untuk Menghadapi Kenyataan

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin melupakan seseorang yang kita cintai adalah dengan menerima kenyataan yang sudah terjadi. Hadapi segala kenyataan dengan hati yang ikhlas. Jangan berhenti utnuk bermimpi dan beraharap. Ingatkan pada diri sendiri jika segala cinta yang diberikan adalah pemberian Tuhan yang mana suatu saat dapat kembali kepada anda kedepannya. Dengan hati yang ikhlas maka akan lebih mudah  melupakan orang yang anda sukai meski berat sekalipun. (baca juga: Ciri Ciri Suami Selingkuh Jarak Jauh)

2. Sibukkan Diri Dengan Aktivitas Yang Positif

Anda bisa mencoba untuk mulai menyibukkan diri dengan banyak aktivitas yang positif. Lakukanlah aktivitas yang memang biasanya anda lakukan. Jangan memberikan kesempatan adanya waktu luang di dalam hari hati anda untuk beberapa waktu ini. Dengan adanya waktu luang sama halnya dengan membuka potensi bagi kita untuk terus memikirkan ataupun mengenang kembali memori-memori yang pernah melekat dalam pikiran anda. (baca juga: Tipe Wanita Yang Disukai Pria Pendiam)

Jika anda masih berstatus pelajar, anda bisa mencoba untuk belajar lebih rtuin. Tidak hanya dapat melupakannya, namun aktivitas positif tersebut nantinya akan bermanfaat untuk perkembangan prestasi akademik anda di sekolah. Jika anda sudah bekerja, maka cobalah untuk bekerja semaksimal mungkin pada bidang yang anda jalani. Melakukan aktivitas yang memang sudah biasanya untuk anda lakukan pada dasarnya akan secara tidak langsung membuat anda tidak akan lagi membayangkan memori-memori anda bersama orang yang pernah kita cintai. (baca juga: Cara Membuat Pria Pendiam Jatuh Cinta)

3. Jangan Berusaha Untuk Melupakannya

Meskipun anda ingin melupakannya, namun jangan memaksakan diri untuk melupaknnya karena hal tersebut akan membuat anda menjadi semakin tidak sanggup untuk melakukannya. Dengan memaksakan diri melupakan orang yang kita sukai, maka sama saja membuat anda akan terus menerus memikirkannya. Sehingga akan lebih baik jika anda membiarkan semuanya berjalan sesuai dengan waktu yang ada. (baca juga:Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan)

Dengan membiarkan waktu berjalan begitu saja akan menjadi cara yang paling efektif untuk menghapus segala kenangan dan hal apapun yang berkaitan dengan orang yang kita sukai. Percayalah jika tidak mungkin rasa cinta tersebut akan selamanya anda rasakan. Seiring dengan perjalanan waktu, perasaan tersebut nantinya dapat menghilang dengan sendirinya. (baca juga: Ciri Pria Serius Menikah)


4. Cobalah Untuk Tidak Berhubungan Lagi

Coba untuk tidak berhubungan dengan orang tersebut sementara waktu. Cut segala jenis komunikasi kepada orang tersebut. Bukan untuk membencinya, hanya saja memberi waktu kepada kita untuk bisa bersikap lebih tenang dan netral. Baik itu messenger maupun sosial media, akan lebih baik untuk dihapus sementara waktu. Tapi jika anda memang memiliki hati yang kuat dan tidak ingin memutus jalinna silahturahmi yang ada, maka anda tak perlu melakukan hal ini. Hanya saja jangan terlalu sering untuk berhubungan karena dapat memicu keinginan mengingat kembali. Hindari untuk stalking segala sosial media miliknya yang hanya membuat hati anda sakit dan susah melupakannya. (baca juga: Ciri Ciri Pria Nakal)

5. Jangan Membenci

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jangan membenci orang tersebut jika anda memang ingin melupakannya. Mengapa? karena rasa sayang tersebut dapat muncul dari rasa benci yang anda tunjukkan. Dengan membenci orang tersebut, hanya akan membuat rasa sayang anda menjadi muncul kembali di kedepannya sehingga membuat anda akan semakin sulit untuk melupakan orang tersebut. Sehingga alangkah lebih baik untuk kita agar tidak membenci namun juga tidak mencintainya lagi. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan rasa kebebasan dan kemenangan di dalam hidup anda. (baca juga: Ciri Ciri Pria Menyukai Wanita Jarak Jauh)

6. Berhenti Untuk Membicarakannya

Cobalah untuk berhenti membicarakan orang yang pernah anda cintai tersebut. Hal ini akan efektif untuk mengurangi perasaan cinta yang anda miliki. Jika dulunya anda sering membicarakannya dengan teman-teman anda, maka sebisa mungkin hindari untuk melakukan hal ini. Minta dukungan dari teman dan sahabat anda untuk tidak membicarakannya. Minta teman untuk mengganti topik pembicaraan ataupun berusaha mengingatkan jika kita membicarakannya lagi. (baca juga: Ciri Pria Cuek Cemburu)

7. Coba Temukan Hobi Anda

Saat jatuh hati kepada seseorang biasanya akan membuat kita akan mudah lupa dengan segala sesuatu yang anda sukai. Sehingga tidak ada salahnya bagi kita untuk memulai kembali segala kegiatan yang anda senangi. Dengan menghabiskan waktu berlama lama dengan kegiatan yang anda senangi maka secara tidak langsung akan membantu anda agar dapat melupakan seseorang yang pernah anda sukai. Bahkan dari hobi yang anda jalankan nantinya, anda bisa berkemungkinan untuk bertemu orang-orang dan dunia baru. (baca juga: Kelebihan Orang Cuek)

8. Jauhi Kesendirian

Kesendirian merupakan musuh terbesar dari orang orang yang sedang ingin melupakan seseorang yang pernah dicintai sebelumnya. bahkan bagi orang orang yang sedang merasa sakit hati sekalipun, akan lebih baik untuk menghindari kesendirian. Disaat anda sendiri, hal ini akan malah membuat bayangan seseorang yang anda cintai sebelumnya akan terus muncul dan bahkan menghantui anda. Penderitaan yang diakibatkan patah hati hanya akan membuat anda terus menerus bersedih dan malah sulit untuk melupakannya. Akan lebih baik untuk berkumpul dengan keluarga maupun sahabat anda di sela-sela waktu luang anda. Sehingga nantinya perasaa di dalam hati anda tidak akan semakin menjadi jadi. (baca juga: Cara Mengatasi Pacar Egois)

9. Jangan Mencoba Untuk Mengingat

Pikiran memiliki peran penting di dalam proses melupakan seseorang yang dulunya pernah kita sukai. Tentunya ada memori-memori indah yang mungkin belum bisa anda lupakan. Namun yang anda perlu tahu saat ini adalah adalah jika keadaan dulu dan sekarang adalah hal yang berbeda. Jika anda berusaha untuk terus mengingat segala memori-memori indha bersamanya dulu, maka hal itu sama saja akan membuat anda sakit hati sendiri. Jauhkan segala barang, tempat, maupun hal apapun yang dapat membangkitkan segala memori indah bersamanya. Dengan begitu, nantinya anda bisa lebih mudah untuk melupakannya. (baca juga: Penyebab Wanita Merokok)

10. Mencoba Mencurahkan Perasaan Pada Orang Lain

Hal terberat yang ada di dalam hidup adalah ketika kita berusaha memendam sendiri segala permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga akan lebih baik jika anda mencari orang-orang terdekat sebagai tempat untuk mengungkapkan segala isi hati yang anda rasakan. Pastikan jika memang orang tersebut benar benar dapat dipercaya. Setidaknya dengan menceritakan kepada orang orang yang terpercaya, secara tidak langsung akan membuat beban yang anda rasakan semakin berkurang. Bahkan bisa saja orang yang anda ajak untuk curhat dapat memberikan solusi yang baik untuk masalah yang sedang anda jalani. Mencoba berbicara dengan orang lain akan membuat segala rasa sedih dah gelisah perlahan mulai menghilang. (baca juga: Cara PDKT Dengan Pria Cuek)

12. Mencoba Mencari Pengganti

Jika memang anda memiliki kesulitan untuk melupakan seseorang yang pernah dicintai sebelumnya, mengapa tak mencoba untuk mencari pengganti untuk menggantikan posisi orang tersebut dengan orang lainnya. Namun sebenarnya cara ini kurang begitu tepat, karena anda hanya akan menjadikan orang tersebut untuk pelampiasan saja. Meskipun begitu, terkadang cara ini efektif untuk anda lakukan. (baca juga: Cara Membuat Pria Pendiam Jatuh CInta)

13. Cari Keburukan

Setiap orang tentu saja memiliki kekurangannya masing masing. Tidak ada manusia yang sempurna sama sekali. Anda bisa memanfaatkan kekurangan dari orang yang pernah anda sukai tersebut sebagai salah sati cara tepat untuk melupakannya. Cobalah cari hingga ke akar-akarnya mengenai sikap buruk dari orang tersebut. Mulai dari fisik hingga karakter yang dimiliki orang tersebut. Meskipun cara ini keliru, namun hal ini akan baik untuk anda. (baca juga: Penyebab Istri Sering Marah)


14. Fokus Pada Diri Sendiri

Cobalah untuk fokus pada diri sendiri, mulai lah untuk dapat belajar hidup tanpa orang tersebut. Jika anda memang benar benar tulus menyayanginya, tentu saja anda ingin dirinya lebih bahagia meskipun tidak bersama dengan anda. Sehingga bebaskan diri anda dari pikiran pikiran yang mana hanya akan membuat anda khawatir saja. Hidup itu mudah untuk dijalani, sehingga banyaklah memberi namun tidak mengharap banyak. (baca juga: Cara Melupakan Seseorang yang Tidak Mencintai Kita)

15. Percaya Pada Rencana Tuhan

Setelah semua hal telah anda lakukan, maka kini cobalah untuk menyerahkan kembali pada Tuhan. Percayalah jika rencana Tuhan akan lebih baik dari yang anda pikirkan. Tuhan akan selalu memberikan terbaik jika anda memintanya. Untuk itu akan lebih baik untuk mempercayakan segala nya pada rencana Tuhan.  (baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Malu)

Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa melupakan seseorang yang kita pernah sukai sebelumnya. Meskipun tidak mudah, namun jika anda memiliki niat yang sungguh-sungguh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 27th, September 2017 / 08:05 Oleh :
Kategori : Kehidupan