8 Ciri Orang Keras Kepala Dan Bersikukuh

Ciri orang keras kepala adalah dia sulit untuk mendengarkan pendapat orang lain dan sulit untuk menerima kekalahan dalam berdebat. Seseorang dengan kepribadian yang keras kepala akan cenderung merasa dirinya benar. Dia memang memiliki sisi positif akan tekadnya yang kuat, namun tekad kuat yang tidak disertai dengan pengendalian yang baik hanya akan berdampak pada keburukan dirinya sendiri. Orang yang keras kepala jika tidak diarahkan akan menyebabkan dirinya melakukan hal – hal negatif untuk mencapai apa yang dia inginkan. Hal ini tentu sangat berbahaya jika dibiarkan dengan terus menerus. Watak keras kepala dapat perlahan diminimalisir dengan meningkatkan kepedulian terhadap orang lain seperti cara menghadapi anak yang keras kepala. Berikut adalah ciri – ciri orang keras kepala.

ads

1. Berpendirian Teguh

Ciri orang keras kepala adalah memiliki pendirian yang teguh. Hal ini akan membuat orang yang keras kepala tidak mudah untuk mengubah keputusan yang dia perbuat. Hal ini dapat memiliki dampak yang positif namun juga memiliki dampak yang negatif, tergantung kepada resiko yang diambil oleh orang tersebut. Dampak negatif lainnya adalah seseorang yang memiliki sifat keras kepala akan memiliki kesulitan di dalam melakukan negosiasi dengan orang lain. Jika dijadikan pemimpin akan sulit untuk toleran terhadap anggotanya sehingga harus menerapkan cara menghadapi pria egois.

2. Tidak akan Mengubah Keputusan Meski Ingin

Ciri orang keras kepala adalah  tidak akan megubah keputusan meskipun ingin. Seseorang dengan kepribadian yang keras akan sulit untuk mengubah keputusan yang ada di dalam pikiran meski sebenarnya sangat ingin. Hal ini menjadi masalah prinsip namun terkadang menjadi masalah gengsi. Jika menjadi prinsip akan berdampak positif namun jika karena gengsi akan berdampak negatif sehingga harus melakukan cara menghadapi orang keras kepala.

3. Ambisius

Ciri orang keras kepala adalah ambisius. Mereka akan melakukan hal utuk yang diinginkan sampai kapan pun hingga tercapai. Mereka juga tidak peduli akan waktu dan berapa lama harus berjuang. Hal negatif dari orang ambisius adalah melakukan berbagai hal untuk mencapai yang diinginkan. Jika berada di dalam aturan hal tersebut tentu berdampak baik, namun jika melanggar aturan sangat tidak baik untuk diri sendiri dan lingkungan. Cara menghadapi wanita keras kepala sediki sulit untuk dilakukan.

4. Pemikiran Tertutup

Hal lain yang sulit dipahami oleh orang lain yakni pemikirannya yang tertutup. Hal ini seringkali membuat orang kesal karena menganggap pemikirannya tentang suatu hal sangat bodoh dan dangkal, namun orang tersebut tetap bersikukuh. Tips meluluhkan wanita egois adalah dengan membuka cara berpikirnya.

5. Mudah Terluka

Mereka dengan sifat keras kepala juga akan cenderung untuk sensitif. Mereka memiliki rasa yang lebih mudah untuk terluka. Orang yang keras kepala seringkali masih berharap akan hal yang jelas secara logika tidak mungkin terjadi. Tapi mereka terkadang masih meyakini apa yang menjadi pemikirannya. Sisi keras kepala mereka memberikan mereka peluang untuk melukai perasaan mereka sendiri.

6. Tidak Mau Kalah

Seseorang yang keras kepala akan memiliki kecenderungan untuk selalu memenangkan setiap perdebatan. Meski sebenarnya mereka sadar jika argumennya tidak beralasan kuat dan salah.  Orang tersebut akan tetap bersikukuh dan membuktikan jika hal tersebut benar. Mereka juga akan sulit mengakui kebenaran orang lain.

7. Meyulitkan Diri Sendiri

Banyak orag keras kepala pada akhirnya hanya menyulitkan diri sendiri karena keegoannya. Ego yang tinggi terkadang membuat mereka mengalahkan akal sehatnya. Mereka terkadang lupa jika mereka adalah mahluk sosial yang tidak mungkin hidup di dalam kesendirian.

8. Berpura – Pura Kuat

Orang yang berpura – pura kuat terkadang adalah orang yang sebenarnya lemah dan juga membutuhkan orang lain. Orang keras kepala terkadang hanya hidup di dalam gengsi mereka.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan