8 Penyebab Kenapa Susah dapat Pacar, Sepertinya Ada yang Salah dalam Diri Kamu!

Sudah berapa lamakah kamu menjadi jomblo? Apakah begitu sulit untuk memiliki pacar padahal wajah kamu juga nggak jelek-jelek amat? Mungkin ada yang salah dalam diri kamu yang kamu sendiri juga tidak menyadarinya. Mungkin alasan kenapa susah dapat pacar berikut ini adalah penyebabnya dan kamu tidak sadar telah melakukan kesalahan itu.

ads
  1. Mungkin kamu tipe orang yang membosankan.

Tipe kepribadian manusia mempengaruhi seluruh aspek kehidupan seseorang, termasuk dalam urusan asmara. Bisa jadi kamu sudah dapat pacar karena kamu tipe orang yang membosankan dan tidak asik dimata orang lain.

Semua itu bisa dilihat dari sikap kamu dalam pergaulan, apakah kamu termasuk orang yang hanya mementingkan diri sendiri dalam pergaulan? Sering merasa canggung hingga kehabisan topik saat berkumpul? Dan tidak bisa menyesuaikan diri dalam pergaulan? Jika iya, bisa jadi kamu memang orang yang membosankan sehingga orang lain pun tidak tertarik untuk menjadikan kamu pacar.

  1. Terlalu menutup diri, jadinya sulit untuk di dekati.

Bagaimana kamu bisa mendapat seorang pacar jika kamu terlalu menutup diri? Seseorang akan sulit mendekati kamu jika tidak ada celah untuk mereka masuk dalam kehidupanmu. Cobalah untuk terbuka dengan cara menjadi percaya diri dan tidak pemalu dan mulailah berteman dengan lawan jenis jika kamu tidak ingin terus menjomblo.

  1. Terlalu cuek dan tidak peka dengan perasaan orang lain.

Mungkin selama ini kamu memberikan sinyal yang tidak bersahabat kepada orang yang pernah tertarik padamu. Ketika ada orang datang mendekat dengan bersikap baik atau melakukan sesuatu, kamu malah memberikan tanggapan yang kurang menyenangkan sehingga mereka lebih memilih mundur karena mengira kamu tidak menyukainya.

Padahal bukan karena tidak suka, tapi memang kamu yang terlalu cuek dan tidak peka dengan orang lain disekitar kamu. Cobalah untuk sedikit lebih peka dengan cara menghilangkan sikap cuek dan mulailah memperhatikan orang-orang yang peduli dan tertarik dengan kamu.

  1. Kamu tidak berani memulai drama percintaan.

Kamu ingin punya pacar tapi tidak berani untuk memulai suatu hubungan dengan orang yang kamu suka? Jika begini terus kamu akan tetap sulit punya pacar. Minimal mulailah untuk menjadi dekat dengannya. Jangan takut dengan penolakan, rasa kecewa, malu dan gengsi karena semua itu wajar terjadi dalam hal percintaan. Sedikit tips, jangan sampai kamu mengucapkan kata-kata yang harus dihindari saat PDKT dengan seseorang.

  1. Lingkup pergaulan yang sempit.

Mungkinkah selama ini kamu hanya berteman dengan orang yang itu-itu saja dan tidak tertarik untuk memperluas pergaulan dan memiliki banyak teman? Ini bisa jadi penyebab kenapa susah dapat pacar. Ikuti cara mudah bersosialisasi agar kamu lebih mudah dalam mendapatkan banyak teman.

Pergaulan yang tidak luas dan berkembang menutup peluang bagi kamu untuk mengenal lebih banyak orang yang bisa dijadikan pacar. Bagaimana mungkin kamu bisa dapat pacar hanya dengan lingkup perteman yang itu-itu saja?


  1. Terlalu perfectionist dalam menentukan standar pasangan.

Memiliki sikap perfectionist memang bagus, yang menginginkan segala sesuatunya sempurna. Terlebih jika itu diterapkan dalam hal pekerjaan. Tapi jika kamu juga menerapkannya dalam menentukan standar pasangan yang tepat untuk kamu, maka itu akan sangat sulit dan jelas menjadi alasan kenapa susah dapat pacar meski kamu sempurna.

Kamu tidak akan bisa menemukan pacar yang benar-benar sempurna dengan wajah yang rupawan dan pribadi yang baik. Meski terlihat sempurna, pasti akan ada kekurangannya. Berhentilah untuk terlalu memilih-milih pasangan agar kamu tidak sulit lagi dapat pacar dan simak cara memilih pendamping hidup yang baik.

  1. Memprioritaskan pekerjaan sehingga lupa dengan kehidupan asmara.

Apa kamu tipe orang yang workaholic? Penggila kerja yang lebih mementingkan pekerjaan dan uang dibanding kehidupan pribadimu? Jika benar wajar hingga saat ini kamu susah dapat pacar. Memiliki pekerjaan yang bagus dan mapan memang menjadi nilai plus dari diri kamu, namun orang lain terkadang tidak hanya berfokus pada materi saja, mereka juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari pasangannya.

  1. Memiliki pribadi yang kurang baik.

Coba intropeksi diri kembali, bagaimana dengan kepribadian dan sikap kamu selama ini serta cara kamu berinteraksi dengan orang lain? Mungkin kamu memperlihatkan kepribadian yang kurang baik sehingga tidak ada yang mau dan tertarik untuk menjadikan kamu pacar. Seperti suka bersikap kasar, pemarah, atau tidak peduli penampilan dan kebersihan.

Jadi intropeksi dan perbaiki diri dan mulailah untuk hidup yang lebih baik dengan cara merubah diri menjadi lebih baik, kalau kamu sudah berubah pacar pun akan mendekat.

Itulah 8 penyebab kenapa susah dapat pacar yang membuat kamu masih saja menjomblo hingga saat ini. Sudah tahu dimana kesalahan kamu? Kini saatnya perbaiki kesalahan dan mulailah jalani hidup yang menyenangkan dengan perubahan baru.

, ,
Oleh :
Kategori : Cinta