7 Cara Melupakan Mantan Terindah yang Bikin Gagal Move On

Kamu susah move on ya? Dan begitu sulit untuk melupakan si mantan beserta semua kenangan-kenangan indah bersamanya di masa lalu? Stop galau karena mantan sampai disini! Kini saatnya kamu bangkit dari bayangan-bayangan masa lalu bersama si mantan karena saat ini mungkin saya mantan terindah kamu itu sudah memiliki pasangan baru. Dia saja tidak memikirkan kamu, malah mungkin dia sedang menikamati hari-harinya bersama kehidupan barunya setelah lepas dari kamu. Jadi buat apa kamu bersedih dan terus mengenangnya? Apa karna di cinta pertama kamu? Maka kamu harus tahu cara melupakan cinta pertama dengan cepat dan mudah, jadi nggak baperan terus.

ads

Memang melupakan mantan terindan dan tersayang itu tidak gampang. Apalagi selama menjalin hubungan kamu dan si mantan sudah menorehkan kenangan yang manis dan indah sehingga sulit untuk dilupakan. Tapi sampai kapan sih kamu akan terus mengingat si mantan? Ingat loh perjalanan kamu masih panjang dan kamu juga harus menentukan tujuan untuk masa depan diri kamu sendiri. Simak yuk cara move on dari mantan terindah berikut ini.

  1. Jangan ingat yang manisnya saja, ingat juga segala hal yang pahit dan buruk dari mantan kamu.

Ingin melupakan si mantan dan move on tapi kok masih saja mengingat-ingat kenangan tentang kamu dan si mantan di masa lalu terus? Yang manis dan indah pula, ya kapan lupanya kalau gitu?

Mending sekarang kamu ingat deh semua hal-hal buruk yang menimpa kamu selama menjalin hubungan dengan si mantan ini. Seperti sifat buruknya, kelakuan buruknya yang selalu bikin kamu jengkel dan sakit hati, atau mungkin penyebab putus cinta kalian karena si dia selingkuh? Bayangin aja deh semua yang jelek-jeleknya pasti kamu bakal jadi cepat lupa sama si mantan ini.

  1. Lupakan si mantan dengan logika jangan menggunakan hati.

Kalau kamu mencoba melupakan dia dengan hati pasti kamu bakalan jadi baper bawaannya pengen sedih terus. Tapi coba kamu lupakan dia dengan logika pasti kamu akan menjadi lebih kuat dan lebih tegar. Dan set pikiran kamu untuk tidak lagi mengingat-ingat semua kenangan itu karena semua telah berakhir dan dia sudah tidak peduli lagi dengan kamu.

  1. Pahamilah, itu tandanya si mantan bukan takdir kamu dan bukan yang terbaik untuk kamu.

Kalau jodoh nggak kemana say! Dan ternyata kamu putus dengan mantan kamu ya berarti kalian bukan jodoh dong? Jadi buat apa kamu menghabiskan hari dengan galau karena orang yang ternyata bukan jodoh kamu. Dan putusnya kalian itu bearti bahwa si mantan terindah ini bukanlah yang terbaik untuk kamu dan bukanlah cinta sejati kamu.

  1. Nikmati masa ‘single’ mu dengan hal-hal yang menyenangkan dan nikmati kesendirianmu untuk mengejar semua impian yang tertinggal.

Jomblo bukanlah hal yang menyedihkan guys. Malah kamu lebih bebas dalam melakukan segala hal yang ingin kamu lakukan dan bebas berekspresi tanpa ada pacar yang bawelin kamu dan membatasi serta membuntuti semua gerak-gerik kamu. Dan dengan status ‘single’ ini kamu juga bisa mengejar prestasi serta mengejar semua impian kamu yang sempat tertunda dan belum terwujud dan ketahui juga cara membahagiakan diri sendiri agar harimu lebih menyenangkan.

  1. Mulailah membuka hati untuk orang-orang yang tertarik padamu.

Buat apa sih kamu mesih menutup pintu hati kamu itu rapat-rapat? Padahal si mantan terindah kamu itu juga nggak bakalan balik dan juga nggak akan peduli lagi dengan kamu. Lebih baik kamu buka pintu hati mu lebar-lebar untuk orang yang benar-benar mencintai dan menyayangi kamu. Mungkin saat ini ada seseorang yang sedang menantimu. Dicintai lebih baik dari pada mencintai, bukan?


  1. Hadirkan suasana baru dalam kehidupan barumu.

Bangkitlah dari keterpurukan dan kegalauanmu yang sebabkan oleh si mantan ini. Bangun dan tatalah kehidupan baru kamu dengan semangat baru dan tujuan baru untuk menyambut masa depan yang lebih baik dengan orang-orang tersayang. Ciptakan hal-hal baru yang bisa membuat hidup kamu lebih berwarna.

  1. Lenyapkan semua barang peninggalan si mantan terindah itu. Harus ya!

Jangan lupa menghilangkan semua barang-barang kenangan bersama mantan kamu. Kamu bisa membakarnya dan membuangnya, atau kamu juga bisa memberikan barang kenangan tersebut seperti boneka, jam tangan atau benda lainnya ke orang lain saja agar lebih bermanfaat. Dan ini adalah cara melupakan masa lalu dengan mantan yang harus dilakukan.

Semoga cara-cara melupakan mantan di atas bisa membantu kamu yang belum bisa terlepas dari bayangan si mantan terindah ini. Jadi jangan galau terus ya gara-gara mantan terindah kamu itu dan jangan buang-buang waktu untuk hal yang tidak bermanfaat ya.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta