8 Arti Mimpi Melihat Pasangan Selingkuh

Selingkuh merupakan hal yang terlarang untuk dilakukan pasangan kekasih. Jika ada salah satu saja pihak yang berselingkuh, sudah hampir pasti hubungan itu akan rusak. Kalaupun hubungan bisa dipertahankan, hubungan itu tidak akan bisa kembali seperti sedia kala, karena salah satu pihak pernah dikhianati dan hilang kepercayaan dimana kita semua tahu bahwa kepercayaan merupakan hal terpenting dalam sebuah hubungan. Jika kepercayaan rusak, akan sulit sekali untuk mendapatkannya lagi.

ads

Dengan begitu berbahayanya selingkuh, tidak akan ada satu pasangan pun yang menginginkan hal itu terjadi pada mereka. Bahkan, mimpi istri selingkuh atau suami yang selingkuh, bisa jadi merupakan mimpi yang sangat buruk. Namun, ketika mimpi merupakan sesuatu di luar kuasa kita, maka sangat mungkin mimpi pacar selingkuh atau diselingkuhi terjadi.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya dan khawatir memikirkan apa arti mimpi tersebut. Maka, mari simak bersama apa arti mimpi melihat pasangan selingkuh berikut ini:

  1. Sedang tidak percaya diri

Menurut Islam, mimpi bisa berasal dari 3 sumber, yaitu dari Allah, dari setan dan dari pikiran bawah sadar kita. Mimpi yang berasal dari pikiran kita sendiri merupakan cerminan dari kondisi psikologis yang dipengaruhi oleh aktivitas sehari-hari.

Mimpi melihat pasangan selingkuh dengan teman sendiri bisa merupakan cerminan dari kondisi psikologis Anda yang sedang membanding-bandingkan diri dengan teman di sekitar Anda. Mungkin sedang timbul rasa tidak percaya diri jika membandingkan diri Anda dengan teman-teman Anda. Rasa tidak percaya diri itu, secara tidak sadar membuat Anda merasa tidak percaya juga dengan pasangan dan teman-teman Anda. Anda mulai merasa khawatir tersaingi dan mulai menganggap teman-teman sebagai rival Anda.

Sebaiknya Anda mulai menghilangkan pikiran buruk tersebut. Jika teman Anda menunjukkan ciri-ciri teman yang baik dan tulus, tidak ada alasan bagi Anda untuk khawatir tersaingi oleh mereka. Karena teman yang baik akan saling mendukung dan melakukan cara mempertahankan hubungan dengan saling mempercayai satu sama lain.

  1. Sedang ada masalah dengan teman atau pasangan

Cobalah Anda ingat-ingat, apakah Anda sedang memiliki masalah dengan pasangan atau teman-teman di sekitar Anda? Menurut kepercayaan, bermimpi pasangan sedang selingkuh dengan teman Anda bisa berarti Anda memiliki masalah yang belum terselesaikan atau mungkin akan ada masalah antara Anda dengan pasangan atau teman Anda.

Anda bisa mulai berhati-hati menjaga sikap. Cobalah melakukan cara meredam emosi dan jangan terlalu mudah marah atau kesal dengan teman-teman atau pasangan Anda. Lakukan juga cara menghindari masalah dengan pacar agar hubungan tetap berjalan dengan baik. Bagaimanapun, mereka adalah orang-orang penting di hidup Anda yang pasti ingin Anda jaga, bukan?

  1. Anda sedang sangat tergila-gila dengan pasangan

Mimpi melihat pasangan selingkuh bisa jadi merupakan pertanda bahwa Anda sedang sangat mencintai dia. Hal ini menggambarkan Anda sedang sangat menikmati hubungan Anda dengannya dan tidak ingin ada gangguan apapun dari pihak lain.

Mungkin sebaiknya Anda mulai mengontrol perasaan Anda agar tidak berlebihan, karena terlalu mencintai pasangan bisa berdampak tidak baik bagi hubungan Anda dan dia.


  1. Anda sangat takut kehilangan dia

Berkaitan dengan poin sebelumnya, mimpi melihat pasangan selingkuh bisa berarti Anda sedang sangat takut kehilangan dia. Anda sangat mencintai pasangan Anda dan tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika dia pergi dari kehidupan Anda. Hal ini mempengaruhi pikiran bawah sadar Anda daan membuat Anda memimpikan sesuatu yang sangat Anda takutkan untuk terjadi. Namun, pikiran seperti ini akan membuat Anda menunjukkan ciri-ciri pria posesif atau ciri-ciri wanita posesif yang bisa jadi bumerang bagi hubungan Anda dengan pasangan.

Sebaiknya, Anda mulai menata pikiran Anda untuk menjadi lebih positif. Hilangkan pikiran-pikiran buruk Anda dan lakukan cara menghilangkan sifat posesif. Cobalah untuk memberinya kepercayaan. Ingatlah, jika Anda dan pasangan bisa bersama karena saling mencintai, jadi sebaiknya Anda tidak perlu takut dia pergi dari hidup Anda.

  1. Anda terlalu pencemburu

Jika Anda mimpi melihat pasangan Anda selingkuh, mungkin ada baiknya Anda mulai mengintrospeksi diri, apakah Anda merupakan tipikal orang yang pencemburu? Karena mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa Anda mulai menunjukkan ciri orang sedang cemburu yang berlebihan terhadap pasangan Anda.

Anda perlu tahu, bahwa cemburu berlebihan itu tidak baik bagi kesehatan sebuah hubungan. Selain membuat Anda lelah sendiri dengan rasa cemburu dan curiga yang berlebihan, pasangan akan merasa tidak nyaman dengan sikap Anda yang penuh kecurigaan. Maka, carilah cara menghilangkan rasa cemburu serta lakukan cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan supaya hubungan terasa lebih nyaman.

  1. Dia sedang ragu dengan hubungan yang kalian jalani

Poin ini sedikit kurang baaik dibandingkan poin-poin sebelumnya. Bermimpi melihat pasangan selingkuh bisa berarti dia sedang mempertanyakan hubungan dia dengan Anda. Dia mungkin sedang ragu dengan hubungan yang kalian miliki. Hal ini bisa dikarenakan sikap Anda padanya, atau si dia memang sedang memikirkan lebih jauh tentang hubungan dia dan Anda.

Untuk itu, sebaiknya Anda mempererat komunikasi berdua. Mulailah untuk membicarakan apa tujuan hubungan yang sedang kalian jalani. Tanyakan padanya, apa mimpinya di masa depan? Apa yang dia ingin untuk capai dari hubungan yang ada sekarang? Tidak hanya itu, sampaikan juga keinginan Anda terkait hubungan yang Anda miliki dengannya. Dengan komunikasi yang baik, Anda dan pasangan akan bisa lebih memahami satu sama lain dan mulai bisa menata keyakinan tentang hubungan yang sedang dijalani.

  1. Anda perlu lebih serius menjalani hubungan

Mimpi melihat pasangan selingkuh bisa jadi merupakan peringatan bagi Anda untuk lebih serius memandang hubungan yang sedang Anda jalani dengan pasangan. Mimpi itu bisa Anda jadikan bahan renungan, mungkin selama ini Anda dan dia kurang serius menjalani hubungan. Anda bisa mulai memikirkan, bagaimana jika dia pergi dari kehidupan Anda?

Jika Anda tidak mau hal itu terjadi, maka Anda harus mengubah sikap Anda dalam menjalani hubungan. Lakukan tips pacaran yang serius. Cobalah mencari tahu bagaimana ciri-ciri pacar wanita serius juga bagaimana ciri-ciri pria setia untuk mengetahui keseriusan pasangan Anda.

  1. Perlu ada rencana untuk masa depan

Mendapatkan mimpi melihat pasangan selingkuh bisa jadi merupakan pengingat bagi Anda untuk mulai mempersiapkan rencana-rencaa baru untuk masa depan. Anda harus ingat bahwa apa yang Anda miliki saat ini belum tentu akan selamanya Anda miliki. Anda harus mulai memikirkan rencana untuk mencegah atau menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa terjadi di masa depan.

Mimpi memang seringkali hanya bunga tidur yang tidak perlu terlalu Anda khawatirkan. Namun, akan sangat bijak jika Anda menjadikan mimpi sebagai bahan renungan untuk Anda menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta