11 Arti Mimpi Pacar Selingkuh dengan Orang Lain

Dalam suatu hubungan akan ada saat – saat dimana kelancaran hubungan berada di posisi naik dan turun. Hubungan yang dijalani dengan jarak dekat pun tetap memiliki resiko untuk mengalami putus hubungan, apalagi jika menjalani hubungan LDR. Walaupun telah mencoba selalu berusaha berpikiran positif, namun adakalanya kekuatiran tersebut tetap hadir.

ads

Mimpi diselingkuhi oleh pacar biasanya diartikan sebagai pertanda buruk bagi sebuah hubungan. Tentu saja tidak ada seorang pun yang mau mengalami diselingkuhi oleh pacar dalam kehidupan nyata. Dalam sebuah hubungan perlu adanya komunikasi yang baik untuk mencegah hubungan merenggang dan bermasalah. Juga perlu adanya kejujuran. Jika beberapa hal pendukung ini tidak ada, mungkin saja Anda akan merasa tidak aman dalam menjalaninya.

Arti Mimpi Pacar Selingkuh

Jika Anda mengalami mimpi pacar selingkuh, kemungkinan hal itu berasal dari kekhawatiran yang ada di dalam diri Anda. Mimpi pacar selingkuh bisa berarti beberapa hal berikut ini:

1. Akan ada pertengkaran dalam hubungan pacaran

Bermimpi bahwa pacar selingkuh bisa berarti akan ada masalah yang menyebabkan pertengkaran dalam hubungan Anda dan pacar. Jika saat ini tidak ada masalah mungkin saja suatu saat akan ada masalah yang tidak pernah kita duga yang datang di dalam hubungan kita. Untuk mencegahnya, coba carilah cara membuat pacar bahagia sebagai cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

2. Peringatan mengenai kesalahan Anda

Mungkin ada beberapa kesalahan yang Anda pernah lakukan kepada pacar yang tidak disadari. Cobalah melakukan introspeksi diri agar Anda dapat memperbaiki kesalahan tersebut dan bisa mengetahui cara menjadi pacar yang baik agar bisa menjadi cara membahagiakan pacar kita.

3. Tidak ada lagi keharmonisan dalam hubungan

Memimpikan mengenai perselingkuhan pacar bisa jadi karena saat ini Anda dan pacar sedang dalam keadaan tidak harmonis atau sedang renggang. Cobalah atasi masalah yang menjadi penyebab kerenggangan hubungan Anda dengan pacar agar hubungan bisa diperbaiki kembali.

4. Khawatir kehilangan pasangan

Apakah saat ini Anda sedang khawatir mengenai masa depan hubungan dengan pasangan? Bisa jadi kekhawatiran itu terbawa mimpi mengenai pacar yang berselingkuh. Kalau ada masalah yang belum terselesaikan, sebaiknya Anda usahakan untuk membicarakannya dengan pacar agar dapat menemukan solusia sehingga Anda tidak perlu khawatir terus menerus. Berhati – hatilah agar Anda tidak menunjukkan ciri – ciri wanita posesif atau ciri – ciri pria posesif kepada pacar dan tahu cara menghilangkan sifat posesif pada diri sendiri.

5. Pacar sedang merasa ragu pada Anda

Bisa jadi walaupun Anda yang bermimpi akan tetapi pacar Andalah yang merasa ragu kepada Anda. Mungkin ada beberapa hal yang membuat dia merasa ragu kepada Anda. Hal apa sajakah itu, sebaiknya dibicarakan secara terbuka dengan pacar, agar dia bisa menemukan cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangannya, yaitu Anda.

6. Anda takut kehilangan pacar

Jika berpacaran dengan seseorang tentu saja ada kekhawatiran akan kehilangan dirinya. Bisa jadi saat bermimpi pacar selingkuh, Anda sedang merasa takut kehilangan sehingga ketakutan itu sampai terbawa mimpi. CObalah pikirkan baik – baik, apakah memang ada alasan logis yang membuat Anda takut kehilangan pacar ataukah itu hanya ketakutan Anda semata. Usahakan untuk mencari cara membuat pacar makin sayang agar ketakutan Anda tidak terjadi.


7. Anda sedang merasa tidak yakin pada hubungan

Adakalanya suatu hubungan membawa perasaan tidak yakin pada diri seseorang. Penyebabnya bisa bermacam – macam dan hanya orang itu sendiri yang tahu alasan dari ketidak yakinannya kepada pacarnya. Jika Anda memang sedang merasa tidak yakin, cobalah pikirkan cara untuk menambah keyakinan Anda kepada sang pacar. Apakah Anda tidak yakin karena pacar egois, jika itu yang terjadi, maka Anda bisa mencari cara menghadapi pacar yang egois agar hubungan tetap lancar.

8. Merasa ada ganjalan di hati terhadap pacar

Penyelesaian masalah yang tidak tuntas bisa saja membuat Anda merasa masih menyimpan uneg- uneg terhadap pacar. Mungkin pacar selalu mencari cara menghindari masalah. Kali ini cobalah ajak pacar bicara dengan benar dan serius untuk mengungkapkan ganjalan hati Anda, sehingga tidak perlu terbawa mimpi bahwa pacar melakukan selingkuh. Bila perlu cari cara mengajak pacar ketemuan untuk membahas masalahnya.

9. Anda sangat mencintai pacar

Bahaya cinta mati sama pacar adalah Anda akan selalu terpikir akan dirinya dan sulit menentukan mana hal yang memang perlu dikhawatirkan dengan yang tidak perlu dianggap serius. Anda akan selalu takut kehilangan dan takut berbuat kesalahan. Cobalah memberikan rasa cinta kepada pacar dengan sewajarnya saja sebagai tips pacaran yang sehat yang tidak akan menggerogoti keadaan emosional Anda. Jangan pula sering menunjukkan ciri orang sedang cemburu kepada pacar supaya ia tidak jengkel.


10. Peringatan jika pacar memang selingkuh 

Mimpi pacar yang selingkuh bisa jadi memang merupakan peringatan dari alam bawah sadar Anda kalau pacar memang sedang menunjukkan tanda ketidak setiaan kepada Anda. Mungkin Anda tidak secara sadar merasakannya, tetapi hal ini harus ditindak lanjuti lebih jauh dan Anda perlu mengamati benarkah hal itu terjadi secara nyata. Carilah ciri  – ciri pacar selingkuh jika memang ada dengan objektif.

11. Anda Sedang Cemburu

Mungkin sedang ada lawan jenis yang dekat dengan pacar sehingga Anda menjadi khawatir. Walaupun belum tentu pacar menanggapi orang tersebut, namun tetap saja mengkhawatirkan jika pacar Anda sedang didekati orang lain. Bisa saja memang ia akan tergoda dan tertarik kepada orang tersebut. Tetap berikan perhatian sewajarnya kepada pacar dan carilah cara membahagiakan pacar agar ia tidak lepas dari sisi Anda.

Mimpi hendaknya tidak dianggap terlalu serius, karena terlalu serius menanggapinya bisa menjadi bumerang bagi diri Anda sendiri. Terkadang apa yang kita khawatirkan terjadi akan bisa benar – benar kita alami karena kita terlalu percaya dan terpaku pada mimpi yang belum jelas kebenarannya. Maka kita lalu melakukan hal – hal yang seharusnya justru tidak perlu dilakukan, dan berakibat keadaan yang semula biasa saja menjadi semakin kacau. Anggaplah mimpi hanya sebagai peringatan agar Anda memperbaiki kekurangan diri saja, dan bukan pertanda buruk yang harus ditakuti sehingga Anda tidak bisa fokus menjalani hidup.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran