10 Arti Mimpi Istri Selingkuh dengan Orang Lain

Perjalanan rumah tangga setiap orang tidaklah sama. Ada yang mengalami rumah tangga yang mulus dan ada juga yang tidak. Namun kesamaannya ada satu, yaitu dalam hidup berumah tangga, setiap pasangan suami istri pasti pernah menghadapi masalah. Masalah dalam rumah tangga bisa beragam bentuk dan penyebabnya, sebagai hasil dari percampuran dua keluarga dan penggabungan berbagai karakter manusia yang tergabung dalam keluarga tersebut.

Selingkuh adalah salah satu masalah yang bisa terjadi dalam rumah tangga. Ini adalah hal yang paling ditakutkan oleh setiap orang yang menjalani suatu perkawinan. Istri selalu mengkhawatirkan adanya ciri – ciri suami selingkuh dan juga sebaliknya suami juga mengkhawatirkan adanya ciri – ciri istri selingkuh. Bila suami mengalami mimpi melihat istri selingkuh, secara umum hal itu bukan hanya berarti bahwa istri benar – benar akan melakukannya. Melainkan bisa saja mimpi tersebut merupakan refleksi dari keadaan batin sang suami sendiri.

Arti Mimpi Istri Selingkuh

Bila suami mengalami mimpi yang berisi perselingkuhan istri, artinya bisa bermacam – macam. Penafsiran arti mimpi juga bisa tergantung kondisi psikologis suami pada saat bermimpi. Coba kita simak beberapa hal yang mungkin bisa menjadi arti dari mimpi istri selingkuh:

1. Ingin mengulang masa indah sebelumnya

Mungkin saja Anda sebagai suami sedang ingin bernostalgia mengenang saat – saat indah ketika sebelum menikah bersama istri. Keinginan bernostalgia bisa jadi berasal dari kejenuhan Anda dalam menjalani kehidupan sehari – hari, atau lelah dengan rutinitas pekerjaan. Cara menghilangkan kejenuhan adalah dengan mencari aktivitas yang dilakukan ketika bosan, misalnya dengan mengajak istri berjalan – jalan ke tempat yang penuh dengan kenangan manis Anda berdua.

2. Anda akan kehilangan uang atau jabatan

Mimpi melihat istri selingkuh bisa berarti kalau akan ada cobaan menimpa Anda seperti kehilangan uang atau jabatan di kantor yang sudah lama diusahakan. Jika sebenarnya hal ini adalah ketakutan terdalam Anda, cobalah cari cara menenangkan hati dan pikiran agar hal ini tidak melulu menjadi pikiran Anda. Dengan kemampuan menenangkan diri, Anda bisa mengelola pikiran buruk dengan baik.

3. Istri sedang menjauh dari Anda

Anda barangkali sedang merasa kalau istri sedang menjauh secara emosional sehingga mengalami mimpi istri selingkuh. Mungkin kesibukan sehari – hari yang telah membuat hubungan Anda dan istri mengalami sedikit kerenggangan. Cobalah cara membahagiakan istri tercinta dan cara memanjakan pasangan dengan berbagai hal yang menjadi kesukaannya atau membantunya sedikit dalam pekerjaan rumah tangga.

4. Anda akan mendapat pertolongan dari orang lain

Mimpi melihat istri selingkuh bisa saja berarti bahwa Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain dalam suatu masalah atau hal yang tidak diduga sama sekali. Misalnya akan ada cara menghadapi masalah yang berat, yaitu contohnya cara menghadapi masalah keluarga yang akan mendapatkan jalan keluarnya dari bantuan orang lain.

5. Anda akan mendapatkan solusi atas suatu masalah

Bila Anda sedang bingung bagaimana mengatasi suatu masalah, bisa saja mimpi bahwa istri selingkuh itu berarti bahwa Anda akan segera mengetahui pemecahan masalahnya. Contohnya jika sedang memikirkan cara mengatasi masalah keluarga, mungkin saja setelah mimpi tersebut Anda akan dapat memikirkan jalan keluarnya.

6. Anda ingin mendapatkan perhatian istri

Merasa kurang mendapat perhatian dari istri? Bisa jadi suasana hati yang resah karena memikirkan istri membuat Anda jadi bermimpi bahwa dia selingkuh. Cobalah introspeksi, apakah ada sifat suami durhaka kepada istri yang pernah Anda lakukan, walaupun tidak secara sengaja? Mungkin istri kurang memberi perhatian karena dia sedang kesal kepada Anda. Tips menjaga hubungan tetap mesra adalah tergantung dari cara suami memperlakukan istri dengan baik.

7. Anda sedang curiga terhadap orang terdekat

Mengalami mimpi istri selingkuh mungkin saja disebabkan karena Anda sedang menaruh curiga kepada seseorang berkaitan dengan satu masalah. Orang itu biasanya adalah orang yang dekat tapi Anda tidak tahu siapa orangnya. Kecurigaan itu masuk ke dalam pikiran bawah sadar Anda sehingga mengalami mimpi yang berkaitan dengan perselingkuhan istri karena dialah orang terdekat Anda. Berhati – hatilah untuk mengungkapkan kecurigaan walaupun kepada istri sendiri, bisa jadi ia akan merasa tersinggung. Hal itu dapat menjadi penyebab suami istri tidak harmonis.

8. Akan melihat orang terdekat mendapat rejeki

Ada yang mengatakan bahwa mendapat mimpi tentang istri yang berselingkuh itu adalah pertanda baik. Anda akan melihat orang yang dekat seperti teman atau keluarga mendapat rejeki. Bentuknya tidak harus berupa uang, bisa saja rejeki dalam bentuk lain misalnya kenaikan jabatan, mendapat anak lagi, atau lain sebagainya. Ikutlah bersyukur dan senang apabila orang dekat Anda mendapatkan rejeki yang baik.

9. Anda merasa curiga kepada istri

Walaupun telah berusaha menggunakan cara menjaga rumah tangga yang baik dengan seksama, Anda tetap saja merasa tidak nyaman dan menaruh curiga kepada istri. Bisa saja rasa curiga itu Anda rasakan karena istri memang menunjukkan tanda – tanda perilaku yang tidak seperti biasanya. Cobalah lihat apakah memang ada penyebab istri selingkuh dari suami yang perlu diperhatikan. Hanya Anda yang tahu bagaimana cara mengetahui istri berbohong atau tidak kepada suami.

10. Anda merasa bersalah kepada istri

Apakah ada kesalahan Anda yang belum diperbaiki kepada istri, bahkan dia tidak tahu kalau Anda berbuat salah kepadanya? Mungkin mimpi yang Anda alami berasal dari keresahan batin karena merasa belum tuntas menebus kesalahan kepada istri. Menebus kesalahan pada istri bisa dimulai dengan mengakui keadaan Anda yang telah berbuat kesalahan dan meminta maaf kepada istri dengan sepatutnya.

Keresahan jiwa kita biasanya akan terbawa saat pikiran beristirahat yaitu ketika sedang tidur. Belum tentu mimpi yang Anda alami tentang istri selingkuh itu benar adanya, jadi janganlah dulu mengaitkannya dengan kenyataan yang sedang dijalani. Kesalahan semacam itu bisa merusak kehidupan Anda dalam berumah tangga jika ternyata mimpi tersebut hanya sekedar mimpi. Menuduh istri berdasarkan mimpi belaka bisa membuatnya sangat tersinggung dan justru menjauh dari Anda. Terlebih lagi jika hal itu tidak terbukti benar. Sebaiknya jalani saja hidup berumah tangga dengan istri seperti biasa, usahakan memelihara rumah tangga agar selalu rukun, harmonis dan langgeng.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta