7 Pertanda Ular Hitam Masuk Rumah yang Perlu Diketahui

Ular termasuk salah satu hewan yang kehadirannya tidak diinginkan bagi banyak orang. Hewan yang satu ini sangat ditakutkan banyak orang karena bisa membahayakan manusia, baik karena bisanya ataupun lilitannya. Terlebih jika ada ular yang masuk ke dalam rumah dan menyelinap dan sulit ditemukan, akan membuat kita terus merasa was-was karena takut jika tiba-tiba ular itu muncul dan menyerang anggota keluarga kita. Simak cara menghilangkan rasa takut yang berlebihan terhadap ular.

ads

Hal yang biasa dilakukan banyak masyarakat jika ular masuk ke dalam rumah adalah dengan membunuh ular tersebut atau mengusirnya jauh dari lokasi pemukiman agar tidak membahayakan seseorang nantinya. Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa ular yang masuk rumah sebaiknya di usir dulu sebanyak tiga kali, jika si ular memang enggan untuk keluar rumah barulah membunuhnya.

Menurut buku primbon masuknya ular hitam ke dalam rumah merupakan pertanda bahwa pemilik rumah tersebut akan kedatangan tamu yang tak di undang atau kedatangan orang yang memiliki niat jahat seperti maling, rampok atau orang dengan niat jahat lainnya. Berikut ada beberapa pertanda lain tentang ular masuk rumah.

  1. Pertanda masuknya jin atau iblis.

Masuknya ular ke dalam rumah bisa juga dikatakan dengan adanya iblis atau jin yang mencoba masuk ke dalam rumah dalam wujud ular untuk mengganggu janin yang sedang dalam kandungan jika di dalam rumah tersebut ada wanita yang sedang hamil. Maka dari itu cepatlah mengusir ular tersebut keluar dari rumah agar tidak mengganggu. Tapi bagi ibu hami jangan takut dulu dan langsung berpikir macam-macam, ketahui itu mitos tentang ibu hamil dan faktanya agar bisa sedikit lebih tenang.

  1. Pertanda buruk.

Ada juga yang mengatakan bahwa masuknya ular merupakan suatu pertanda bahwa akan datang malapetaka, bahaya, kesusahan, musibah dan hal buruk lainnya yang akan menimpa sang pemilik rumah jika ular tersebut masuk di malam hari dan tidak diketahui keberadaannya oleh pemilik rumah. Jadi hati-hatilah dan sebaiknya tutup semua pintu masuk dan lubang-lubang yang memungkinkan ular untuk masuk.

  1. Pertanda akan kehilangan.

Menurut buka primbon jawa kuno ular yang masuk ke dalam rumah pada siang hari bisa dijadikan sebagai firasat untuk pemilik rumah bahwa ia akan kehilangan salah satu anggota keluarganya karena meninggal atau sebab lain.

  1. Pertanda terhindar dari bahaya.

Tidak hanya sebagai firasat buruk, kehadiran ular di dalam rumah juga bisa menyiratkan bahwa pemilik rumah akan terhindar dari bahaya dan musibah jika ular tersebut ketahuan masuk oleh pemilik rumah.

  1. Pertanda disukai dan dicintai seseorang.

Mitos lainnya adalah datangnya ular ke dalam rumah merupakan pertanda bahwa ada seseorang yang menyukai atau mencintai salah satu penghuni rumah tersebut baik laki-laki maupun perempuan. Sepertinya ini adalah pertanda baik ya bagi penghuni rumah.

  1. Sebagai pengingat janji.

Jika ular yang masuk ke dalam rumah itu adalah jenis ular yang tidak berbisa merupakan pertanda bahwa penghuni rumah mungkin telah melupakan suatu janji yang belum terpenuhi, amanat atau wasiat dari seseorang yang terlupakan. Cobalah ingat kembali mungkin salah satu anggota keluarga melupakan sesuatu yang sangat penting dan harus segera diselesaikan.


  1. Mendapat masalah dan kesialan.

Dan menurut ilmu kewajen jika ular yang masuk itu adalah jenis ular berbisa maka itu merupakan suatu pertanda bahwa si pemilik rumah itu akan mendapat kesialan atau pun masalah dalam jangka waktu dekat. Jika memang benar terjadi masalah ketahui cara mengatasi masalah keluarga dan cara mendamaikan keluarga yang bertengkar agar bisa cepat terselesaikan.

7 pertanda ular hitam masuk rumah di atas sebagiannya adalah mitos dan ramalan yang diyakini beberapa kalangan seperti mitos kejatuhan cicak yang katanya juga memberikan pertanda buruk. Benar atau tidaknya berbalik lagi pada keyakinan masing-masing.

Dalam Islam, mempercayai mitos dan ramalam itu termasuk ke dalam dosa sirik kecil. Hal baik dan hal buruk yang akan datang kepada kehidupa kita biarlah menjadi rahasia Yang Maha Kuasa karena tidak ada seorang pun yang bisa mendahului-Nya.

Sedangkan secara ilmilah mengatakan ular yang masuk ke dalam rumah bisa terjadi apabila terjadi musim kemarau berkepanjangan sehingga ular-ular tersebut kesulitan mencari air di permukaan tanah sehingga mereka terus mencari keberadaan air hingga masuk selokan dan saluran air yang rumah-rumah warga dan terus masuk ke dalam rumah jika ada akses yang bisa dilewati.

Demikianlah penjelasan dan pertanda mengenai masuknya hewan melata ini ke dalam rumah yang bisa membuat takut penghuninya. Tidak hanya masuk ke dalam rumah, ular hewan menakutkan ini juga bisa hadir di dalam mimpi kita. Ketahui arti dari mimpi di kejar ular atau arti mimpi melihat banyak ular jika kamu pernah bermimpi tentang hewan yang satu ini.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta