12 Penyebab Pacar Marah Tanpa Sebab

Rasa marah atau emosi memang sering terjadi pada orang yang kita sayangi, dalam hal ini ialah pacar. Rasa marah memang merupakan hal yang wajar-wajar karena setiap manusia memiliki emosinya sendiri, termasuk diri kita sendiri dan pacar kita. Namun apabila rasa marah itu muncul begitu saja pada pacar tanpa alasan yang jelas, terkadang membuat kita merasa jengkel dan tidak nyaman. Apabila kita justru menanggapi dengan rasa jengkel atau ikutan marah, maka bisa dipastikan akan menyulut sebuah pertengkaran.

ads

Oleh karena itu, apabila pacar kita sedang marah tanpa sebab, cobalah untuk tidak ikut marah dan berusaha untuk meredakan kemarahannya. Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan dia marah sehingga kemarahannya itu tertumpahkan kepada kita sebagai pacarnya. Kemudian, barulah cari cara atau solusi untuk bagaimana bisa meredakan kemarahannya.

Berikut beberapa penyebab pacar marah tanpa sebab, antara lain:

1. Cari Perhatian

Penyebab pertama yang bianya membuat pacar marah tanpa sebab ialah mencari perhatian kita. Penyebab ini memang terdengar sangat aneh, karena dia marah hanya agar mendapat perhatian kita sebagai pacarnya. Tetapi hal ini memang benar-benar terjadi pada beberapa pasangan. Hal ini biasanya dikarenakan kurangnya perhatian yang diberikan oleh pasangannya, di mana ia tidak tahu bagaimana cara mengungkapkan bahwa pasangannya tersebut kurang memberinya perhatian. Dan dengan marah, biasanya pasangannya akan memperhatikannya dengan cara meredam emosi tersebut.

2. Cemburu

Rasa cemburu yang muncul biasanya juga dapat menjadi penyebab pacar marah tanpa sebab. Hal ini dikarenakan dia tidak mampu mengutarakan kecemburuannya kepada kita. Sedemikian sehingga dia pun hanya memendamkan, di mana kemudian setelah tidak kuat menahannya, dia pun meluapkannya dengan sebuah kemarahan yang tiba-tiba. Bahkan kecemburuan yang muncul pun terkadang berasal dari sesuatu hal yang sepele, seperti melihat riyawat percakapan kita pada aplikasi chatting dengan salah satu teman kita yang memang berbeda jenis. (baca : ciri ciri orang sedang cemburu)

3. Memiliki Keinginan Terpendam

Penyebab yang satu ini seringkali terjadi pada pacar wanita. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita memang cenderung memendam keinginannya disebabkan kurang memiliki keberanian untuk mengungkapkan keinginannya tersebut. Sedemikian sehingga terkadang diluapkannya kepada pacar prianya dengan sebuah kemarahan. Oleh karena itu, apabila kita berposisi sebagai laki-laki, cobalah sekali-kali menanyakan apa yang diinginkan oleh pacar wanita kita, siapa tahu dia memang memiliki keinginan terpendam yang tidak berani diutarakannya kepada kita.

4. Kelelahan

Faktor kelelahan juga sering menjadi alasan mengapa pacar dapat marah tanpa sebab, entah dia laki-laki atau perempuan. Yang jelas, rasa lelah yang mungkin dirasakan oleh pacar kita terkadang akan menyebabkannya menjadi marah tanpa sebab. Hal ini biasanya dapat disebabkan karena dia memiliki kesibukan ekstra sehingga memiliki waktu yang sedikit untuk beristirahat.

5. Kurang Diperhatikan

Sebagaimana telah disinggung pada nomor 1 bahwa mencari perhatian terkadang juga menjadi alasan mengapa pacar menjadi marah tanpa sebab. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kurangnya perhatian yang kita berikan kepada pacar. Kurangnya perhatian yang kita berikan kepada pacar terkadang memang bisa membuat marah tanpa alasan yang jelas. Apalagi bila kita adalah pihak laki-laki, di mana pacar kita yang merupakan pihak wanita memang memerlukan perhatian ekstra. Sudah merupakan hal yang wajar apabila wanita itu memang ingin diperhatikan dan dimengerti secara lebih.

6. Kurang Dihargai

Bukan hanya kurang diperhatikan, kurang dihargai juga dapat membuat pacar kita menjadi marah tanpa sebab. Sebagaimana kita tahu bahwa manusia memang memiliki keingin untuk dihargai orang lain, termasuk pacar yang ingin dihargai oleh kita selaku pasangannya. Oleh karena itu, cobalah lebih menghargai pacar kita terkait hal apapun yang berasal darinya, seperti mendengarkan pendapatnya, menerima kritik dan sarannya maupun mengapresiasi hasil karyanya. Yang mana, misalnya pacar kita meraih sebuah prestasi atau keberhasilan lainnya, maka setidaknya kita memberinya ucapan selamat, bahkan mungkin memberinya sebuah hadiah atas prestasi atau keberhasilannya itu.


7. Kecewa

Manusia memang tidak ada yang sempurna sehingga wajar saja apabila sering berbuat kesalahan atas apa yang diperbuatnya. Begitu pun dengan kita, seringkali memang berbuat kesalahan kepada pacar sehingga tak jarang membuatnya merasa kecewa kepada kita atas kesalahan tersebut. Nah, rasa kecewa itulah yang terkadang dapat menjadikannya marah tanpa sebab kepada kita. Sehingga sebaiknya kita memang menghindari berbuat sesuatu yang dapat membuatnya kecewa dan meminta maaf apabila melakukan suatu kesalahan terhadap. Karena minta maaf dijamin dapat mengurangi kekecewaannya, dengan catatan tidak sering mengulang kesalahan yang sama.

8. Bete

Rasa bete atau badmood memang dapat membuat seseorang menjadi marah tanpa sebab, termasuk pacar kita sendiri. Perasaan ini biasanya muncul karena ada sesuatu yang mengganggu pikirannya, seperti masalah yang belum terselesaikan. Oleh karena itu, salah satu saran apabila pacar kita sedang bete atau badmood, janganlah coba-coba untuk menggodanya. Cobalah untuk bertanya terlebih dahulu tentang apa yang menyebabkannya menjadi bete atau badmood. Barulah kemudian mencari aktivitas yang dilakukan ketika bosan dan bete untuk bisa menghibur dan menghilangkan kebeteannya.

9. Tersinggung

Perasaan tersinggung biasanya sering disebabkan oleh sebuah perkataan. Sehingga muncul pepatah yang mengatakan “Mulutmu Harimaumu”. Oleh karena itu, berhati-hatilah terhadap perkataan yang kita ucapkan kepada orang lain, apalagi orang tersebut adalah orang yang kita sayangi seperti pacar. Karena rasa tersinggung yang dialami oleh pacar akibat perbuatan atau perkataan kita dapat membuatnya menjadi marah tanpa sebab.

10. Ego

Setiap orang pasti memiliki ego masing-masing di dalam dirinya, termasuk diri kita sendiri dan pacar kita tentunya. Sehingga terkadang rasa ego ini menutupi kebiasaan mengalah yang dimilikinya oleh seseorang. Dalam sebuah hubungan, ego yang berlebihan entah itu milik kita ataupun pacar kita, dapat menyebabkan pacar kita menjadi marah tanpa alasan yang jelas.

Yang lebih bahaya memang ego yang disebabkan dari dirinya sendiri (pacar), di mana ego tersebut terkadang menjadi penyulut emosinya. Oleh karena itu, cobalah menjadi pasangan yang lebih memilih untuk mengalah kalau kita memang benar-benar sayang kepada pasangan kita sendiri. Bahkan bisa jadi kebiasaan mengalah tersebut akan menular kepada pasangan kita sehingga ego masing-masing pun dapat dikontrol dan dikesampingkan dengan baik apabila menyangkut kepentingan bersama.

11. Punya Masalah Pribadi

Mempunyai masalah pribadi apalagi masalah tersebut belum terselesaikan, terkadang dapat terbawa ke dalam sebuah hubungan yang dijalin. Begitu pula dengan pasangan kita, masalah pribadi yang dimilikinya terkadang dapat membuatnya menjadi marah tanpa sebab.


Padahal masalah tersebut tidak ada sangkut paut dengan hubungan yang dijalin bersama kita. Tetapi itulah manusia, di mana terkadang ia tidak mampu mengontrol emosinya karena sebuah masalah pribadi sehingga meluapkannya pada tempat dan waktu yang tidak semestinya.

12. Lagi Dapet (Menstruasi)

Lagi dapet atau menstruasi juga dapat membuat pacar menjadi marah tanpa sebab. Tentu di sini kita adalah pihak prianya sehingga yang dimaksud pacar di sini ialah seorang wanita. Tamu bulanan yang bernama menstruasi juga bisa menjadikan seorang wanita menjadi marah tanpa alasan terhadap pacar prianya. Hal ini dikarenakan wanita memang lebih sensitif dan mudah tersulut emosinya ketika mengalami menstruasi. Beberapa faktor biologis seperti sakit perut dan semacamnya karena menstruasi dapat menjadi penyebabnya, yaitu penyebab seorang wanita menjadi mudah marah.

Demikian beberapa Penyebab Pacar Marah Tanpa Sebab. Hal ini memang merupakan suatu hal yang wajar-wajar saja karena manusia memang tidak ada yang sempurna, termasuk ketidaksempurnaannya dalam mengontrol emosi dan mengungkapkan isi hatinya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 10th, March 2016 / 09:51 Oleh :
Kategori : Pacaran