10 Cara Membuat Mantan Wanita Jatuh Cinta Lagi

Sponsors Link

Putus cinta sering dialami oleh anak muda zaman sekarang. Penyebab putus cinta itu beragam dan berbeda untuk setiap kasus. Bahkan pasangan yang sudah menikah bisa saja mengalami putus cinta. Namun bukan putus cinta lagi. Tetapi kita menyebutnya sebagai perceraian. Sebelum menikah kita harus tahu cara mencegah selingkuh dan cerai, agar bahtera rumah tangga kita sakinah dan  mawaddah.

Cinta memiliki pengertian yang berbeda-beda. tergantung dari siapa yang mendeksripsikannya. Cinta meurut para penyair tentu berbeda dengan cinta menurut seorang agamawan atau ulama. Semua pengertian itu memiliki maksud yang sama, yaitu kebahagiaan. Namun cara anda menjalaninya yang selalu berbeda-beda. Ciri-ciri cinta sejati telah kita temukan. Oleh sebab itu seiring berjalannya waktu harus kita praktekkan berdasarkan pengertian cinta para ahli.

Pengertian Cinta

  • Kahlil Gibran – Cinta adalah satu-satunya kebebesan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalannya. Cinta ibarat seekor burung yang cantik, meminta untuk ditangkap tapi menolak untuk disakiti.
  • Buya Hamka – Cinta adalah perasaan yang mesti ada pada setiap manusia. Ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih, dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, dan perkara tercela lainnya. Tetapi jika ia jatuh ke tanah yang subur, disana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi, dan lain-lain yang terpuji.
  • Quraish Shihab – Cinta adalah kencendrungan hati kepada sesuatu karena kenikmatan atau manfaat yang dapat diperoleh dari yang dicintai.
  • Jalaluddin Rumi – Cinta adalah sumber segala sesuatu. Dunia dan kehidupan muncul karena kekuatan yang bernama cinta. Cinta adalah inti dari segala bentuk kehidupan di dunia.

Begitu indah makna cinta tapi perlu perjuangan. Perjuangan untuk memperebutkannya dan cara mempertahankan hubungan yang sudah lama. Bahkan seorang sastrawan terkenal dunia pencipta romansa Romeo dan Juliet yaitu William Shakespeare mengatakan Cinta sejati tidak pernah berjalan mulus. Putus nyambung sering dialami. Tapi tidak semua bisa balikan lagi namun masih memiliki perasaan yang sama. Mungkin saja pacar anda mengambil jarak. Apalagi jika anda putus karena kesalahan anda. Banyak penyebab wanita minta putus pada pasangannya. Apalagi pria tersebut melakukan selingkuh, akan sangat susah untuk balikan lagi kepada mantan.

Bagi para pria cara menghilangkan sedih saat putus cinta dan cara menghilangkan galau saat putus cinta sangat tidak gampang. Walaupun pria awalnya memendam rasa sedih dan galau. Namun seiring semakin lamanya kesendirian akan tergugah untuk mencari pasangan lagi. Jika sulit mendapatkan yang baru, para pria akan kembali mendekati mantan-mantan mereka.

Melakukan hal ini tidaklah mudah. Biasanya karena gengsi yang tinggi, bisa saja menjadi halangan untuk cara balikan dengan mantan tersayang. Namun ini dikenal dengan istilah malu-malu kucing. Beberapa tips ini bisa menjadi pilihan para pria untuk membuat mantan wanitanya jatuh cinta lagi. Karena kebanyakannya ada juga pria yang tidak mengetahui cara move on dari mantan pacar. Berikut adalah beberapa cara membuat mantan wanita jatuh cinta lagi :

  1. Beri Waktu Untuk Berkomunikasi Lagi

Jika anda baru putus dengan mantan. Jangan langsung menghubungi dia atau hanya sekedar membalas chat dan sms darinya. Biarkan hatinya tenang dari emosi setelah putus dari anda. Berikan waktu sekedar 2 minggu sampai sebulan untuk berkomunikasi langsung dengannya. Bahaya berteman dengan mantan jika kita terlalu intens untuk saling menyapa. Maka akan sulit mendekatinya. Mungkin saja kita hanya dianggap teman.

  1. Cari Tahu Status Mantan Anda

Sebelum memulai apa-apa. Cari tahu terlebih dahulu status mantan anda. Jangan jadikan diri anda penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga. Apalagi jika mantan anda sudah memiliki keluarga yang harmonis. Perkara ini wajib dilakukan. Jika mantan anda sudah bercerai. Anda juga dapat menentukan strategi apa yang anda akan gunakan dalam mendekati mantan anda.

Sponsors Link

  1. Ubah Gaya Berpakaian Anda

Salah satu alasan mantan anda tidak melirik anda lagi adalah cara berbusana yang masih sama. Tidak adanya perubahan berpakaian akan dianggap oleh wanita sebagai tidak adanya perkembangan. Wanita pada umumnya melihat dari luar terlebih dahulu. Cara merubah penampilan diri menjadi lebih menarik agar mantan anda menyukai perubahan selama putus dengannya. Jika dia menyukainya, anda sebagai pria dapat dengan leluasa kembali bercengkrama dengannya. Karena mantan anda melihat sosok yang baru dan lebih dia sukai.

  1. Tunjukkan Hal Baru Kepada Dirinya

Selain memiliki gaya berpakaian yang berubah dihadapan mantan. Tunjukkan sesuatu yang baru dihadapan dirinya. Hal-hal yang menurut anda dia sukai waktu anda masih berhubungan tetapi anda tidak milikinya. Mungkin juga bisa memiliki hobi baru yang bisa saja tidak pernah terpikir olehnya anda bisa menguasai hal itu. Banyak hobi pria yang disukai wanita. Hobi-hobi tersebut bisa menjadi pilihan memikat mantan.

  1. Menunjukkan Sikap Yang Natural

Jadilah diri anda senatural mungkin. Berikaplah biasa ketika berjumpa dengan mantan anda. Bersikap berlebihan akan menunjukkan arti bahwa anda menginginkan kembali kepadanya. Jika hal itu terlihat jelas. Bisa saja mantan wanita anda akan ilfil atau malah menjauh dari anda. Karena menyadari bahwa anda mendekatinya dengan niatan tertentu dan tidak tulus. Karena ciri-ciri orang berbohong dapat segera diketahui oleh wanita. Wanita terkenal sangat peka kepada ketidak tulusan.

  1. Bangun Komunikasi Non Verbal

Buka komunikasi kedekatan anda melalui chat atau pesan singkat. Hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa canggung anda ketika kembali bertemu. Pesan singkat adalah komunikasi yang sangat ideal karena tidak seresmi telepon atau email. Jika mantan anda membalas secara intens. Ini bisa menjadi salah satu tanda mantan masih sayang tapi gengsi.

Sponsors Link

  1. Atur Janji Ketemuan

Buatlah janji untuk saling bertemu. Jika waktu anda memungkinkan, anda bisa bertemu di jam-jam makan siang. Ajaklah ke tempat yang dulunya menjadi favorit kalian ketika masih berstatus pacaran. Misalnya ke kedai kopi atau tempat makan siang awal kalian bertemu. Ini adalah bukti awal memanjakkan wanita yang kita sayang. memperhatikan hal-hal detail yang mungkin kalian telah lupakan. Hal ini juga bisa menjadi awal kembalinya hubungan dari mantan menjadi pacar kembali.

  1. Manfaatkan Keunggulan Anda

Ingatlah bahwa anda sedang membuat mantan anda kembali jatuh cinta. Buatlah dirinya senyaman mungkin didekat anda. Jika dirinya tertawa lepas karena candaan anda. Manfaatkan itu. Hal itu bisa menjadi senjata pamungkas anda untuk dirinya membuka kembali lembaran baru terhadap anda. Namum anda juga jangan terlalu frontal karena harus tahu cara menjaga perasaan orang lain agar dia tidak terlalu tersinggung.

  1. Bersabarlah

Bersabarlah jika anda sedang mendekati mantan anda. Jika anda tidak digubrisnya dalam pesan singkat. Jangan terlalu memaksakan. percayalah dirinya juga memikirkan anda. Jangan menghancurkan usaha anda dengan mengiriminya pesan terus menerus. Seakan-akan memaksanya untuk membalas pesan anda. Anda harus tahu cara bersikap sabar dalam segala hal.

  1. Perhatikan tanda ketertarikan

Jika anda mengingkan kembali ke mantan wanita anda. Hal ini wajib diperhatikan. Hal ini yang menentukan apakah anda memiliki kesempatan untuk kembali atau tidak. Cara mengetahui wanita jatuh cinta kepada lelaki tidaklah mudah. Anda harus lebih peka. Jika dia membalas pesan anda dengan hangat itu berarti ada kesempatan. jika terkadang pesan anda dibalas singkat dan dalam waktu lama. Anda harus memikirkan kelangsungan usaha anda.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , ,
Post Date: Tuesday 04th, October 2016 / 05:02 Oleh :
Kategori : Wanita