Sponsors Link

27 Ciri-ciri Orang Baik Hati yang Mudah di Lihat

Sponsors Link

terdapat tiga kategori di dunia ini mengenai manusia yang hidup didunia, ada manusia yang baik hati ada pula manusia yang jahat dan ada manusia yang terkadang baik dan terkadang jahat. Seperti itulah kehidupan manusia yang ada di dunia ini. Beragam memang dan dari setiap jenis manusia itu pasti memiliki ciri masing masing. Namun disini akan lebih membahas mengenai ciri orang yang baik hati. Sehingga dalam memilih teman tidak akan salah memilih teman. Jadi anda tidak akan terjerumus dalam pergaulan ini. Berikut ini yang menjadi ciri-ciri orang baik hati yang mudah diketahui dari orang yang baik hati

  1. Murah senyum

Secara kasat mata, orang yang baik hati itu pasti mudah tersenyum, ia akan lebih mudah membagi-bagikan senyumnya dengan orang lain. Bahkan senyum itu tidak terlihat dipaksakan dan senyum itu pasti akan terlihat tulus senyumannnya. Selain itu dengan bersenyum kepada seseorang ini juga dapat menjadi cara memberikan motivasi pada teman. Mudah sekalikan hanya dengan senyuman bisa memberikan motivasi

  1. Berpikir positif

Orang yang selau berfikir positif akan memiliki banyak teman. Berfikir positif juga merupakan cara agar teman menyukai kita. Jika teman sudah menyukai apa yang kita lakukan maka lebih penting

  1. Selalu aktif

Aktif artinya aktif dengan orang lain, memiliki jiwa sosialis dan lain sebagainya sehingga orang yang berada didekatnya akan merasa aman dan nyaman

  1. Nomor hp tetap

Selain hal di atas orang yang baik tidak akan mengganti nomor hapenya terus menerus, karena hal ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang suka iseng-iseng saja, bahkan bisa dibilang hal itu merupakan sesuatu yang hanya dilakukan orang yang kurang pekerjaan. Dalam artian ganti nomor hanya untuk iseng saja

  1. Memulai perbincangan terlebih dahulu

Sulit sekali bila ingin memulaii pembicaraan entah itu karena malu ataukah karena hal lainnya. Namun beda halnya dengan oran gyang baik hati, orang yang baik hati tidak akan malu utnuk melakukan hal itu. Bahakan hampir setiap ada orang yang dikenal jika ia selalu menyepa dia merupakan tipikal orang yang baik, supel dan super ceria. Sehingga akan menyenangkan.

  1. Tidak pernah memamerkan ibadah

ciri-ciri teman yang baik dan tulus salah satunya adalah tidak pernah memamerkan ibadah, orang yang baik tidak sombong sehingga tidak memamerkan ibadah yang ia lakukan. Bukan hanya tidak memamerkan ibadah seorang yang baik hati akan berusaha menyembunyikan ibadahnya dan tidak mengumbarnya seperti halnya orang yang munafik. Karena orang yang baik mengetahui bahaya menjadi orang munafik itu sangatlah buruk.

  1. Meminta maaf ketika ada salah

Seorang yang baik hati akan meminta maaf ketika ada kesalahan yang telah dilakukan, bahkan meminta maaf bukan hanya membuat fikiran menjadi teang tetapi juga bisa menjadi cara melupakan kejadian memalukan.

  1. Selalu menjadi bermanfaat untuk orang lain

Orang yang peka dan bermanfaat bagi orang lain merupakan ciri orang yang dewasa, jadi jika bermanfaat untuk orang lain ini dilakukan oleh lelaki bearti lelaki itu memiliki ciri-ciri cowok yang berpikiran dewasa sehingga tidak hanya pantas dijadikan teman, tetapi juga pantas dijadikan sebagai pasangan Suami Istri

  1. Pandai mengendalikan emosi

Kebaik hatian seseorang ditandakan dengan orang itu memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi, terutama jika orang itu adalah pasangan anda, jika memang dia dapat mengendalikan emosi dengan baik maka bisa dipastikan dia dapat mengendalikan orang lain juga, yang itu berarti dapat digunakan sebagai cara menghadapi masalah keluarga  juga.

  1. Tidak sombong

Sombong tidak akan membawa dapak positif apapun bagi diri anda, bahkan sombong ini dapat menjadi penyebab cinta ditolak  karena tidak akan ada orang yang mau memiliki pasangan yang sombogn sehingga sikap sosialnya kepada seseorang yang lainpun tenang.

  1. Selalu mengatakan hal yang baik

Orang yang baik tidak mungkn sering mengatakan hal-hal yang buruk. Menjaga kata-kata yang baik akan menjaga hubungan dengan orang lain. Terutama dalam bercinta kata-kata yang menyakiti pasangannyapun akan menjadi hubungan itu tidak baik sehingga jagalah lisan agar jangan sampai melontarkan ucapan yang menyakitkan hati pasangan.

  1. Selalu berterimakasih setelah diberi

Cara dan respon terbaik setelah diberikan sesuatu adalah dengan mengucapkan terimakasih, dengan mengucapkan terimakasih ini akan menjaga perasaan orang yang memberikan sesuatu kepada anda. Jika enggan mengucapkan terimakasih pasti orang yang memberi saat itu menjadi kesal. Jadi pahamilah mengenai cara menjaga perasaan orang lain  jangan sampai membuat orang lain kesal.

  1. Bersikap ramah

Adakalanya orang bersikap ramah itu hanya merupakan strategi dan cara merayu wanita cantik tetapi jika orang itu benar-benar baik hati dan memang memiliki ciri-ciri orang yang baik hati sikap ramah itu tidak hana ditujukan dengan orang yang cantik saja, tetapi semua akan ditolongya.

  1. Memiliki hati yang murah hati

Orang yanb aik hati pasti sejak awal akan percaya diri jika melakukan segala hal, tidak takut diolok-olok orang lain karena terlalu murah hati, bahkan dengan dari awal bersikap murah hati dapat dengan mudah meningkatkan cara agar percaya diri

  1. Bersifat lembut

Sifat lembut sudah jelas akan dimiliki orang yang berhati baik. Sifat lembut ini dimiliki jika orang yang berhati baik itu adalah seorang wanita. Karena kecenderungan wanita pasti berbuat dan bersifat lemah lembut.

Sponsors Link

  1. Peduli dengan sesama

Orang yang baik akan peduli dengan sesamanya. Orang yang baik akan lebih mudah untuk memahami perasaan oran glain serta jika ada saudara atau sahabatnya terkena pergaulan bebas, orang baik ini akan melakukan berbagai cara menghindari pergaulan bebas agar orang-orang terdekatnya tidak terjerumus dengan hal yang buruk.

  1. Suka menolong orang lain

Setiap kali ada masalah, jika ada orang yang membantu anda, maka orang itu bisa dikatakan sebagai orang yang baik hati. Bahkan ketika setelah menolong tidak meminta imbalan. Pastilah itu orang yang sangat baik dan pantas untuk ditemani.

  1. Rendah hati

Kerendahan hati seseorang akan membuat orang lain lebih terlihat baik dimata teman-temannya. Jadi tidak akan ada orang yang menjugde bahwa orang ini adalah orang yang sombong dan hal buruk lainnya karena dia sudah tampak rendah hati.

  1. Memiliki sifat yang sabar

Dalam menghadapi setiap masalah orang yang baik ini menjadi alternatif untuk dijadikan tempat curhat dan tempat menyelesaikan masalah, karena orang baik memiliki sifat yang sabar.

  1. Selalau berkata jujur

Tidak pernah berbohong, adalah ciri yang paling tampak dari orang yang baik hati, meskipun sulit untuk dilihat tetapi juga mudah dideteksi karena ada pastinya ciri-ciri orang berbohong dilihat dari fisik sehingga hal ini akan lebih mempermudah dalam mendeteksi kebohongan seseroang.

  1. Dapat dipercaya

Orang yang baik pasti dipercaa oleh banyak orang, oran gyang baik juga memiliki banyak teamn dan teman teman mereka lebih cenderung bercerita kepada oran gyang bai ini.

  1. Tulus dalam melakukan suatu hal

Ketulusan dalam melakukan suatu hal menjadi ciri-ciri orang yang baik hati, karena orang yang baik hati pasti akan tulus dan ikhlas dalam bertindak

  1. Memiliki toleran yang tinggi

Toleransi yang tinggi juga cara orang menjadi orang yang baik hati. Untuk itu berusahalah menjadi orang yangmemiliki toleransi tinggi terhadap sesamanya.

  1. Perasaan yang peka

Orang baik memiliki perasaan yang lebih peka dari orang lain. Ketika orang lain membutuhkan bantuan bisanya orang yang baik akan segera menawarkan bantuan tersebut.

Sponsors Link

  1. Optimis

Selalu optimis dalam melakukan segala hal, tidak mudah menyerah dan megeluh juga menjadi ciri orang yang baik hati

  1. Bertanggungjawab

Oranh yang baik hati juga memiliki sifat tanggungjawab dengan apa yang sudah dilakukan. Jika sudah seperti itu sangat pantas orang itu dijadikan pasangan hidup, pastinya dia akan mampu membuat bahagia.

  1. Memiliki rasa belas kasih dengan orang lain.

Orang yang baik akan memiliki cara meredam emosi diri agar dia tidak mudah marah, sehingga tidak akan pernah menyakiti orang lain.

Itulah ciri-ciri orang yang baik hati, bahkan orang yang baik hati pasti akan memikirkan bagaimana agar tidak menjadi orang munafik dan tetap melakukan sesuatu dengan apa adanya.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Friday 20th, May 2016 / 04:06 Oleh :
Kategori : Kehidupan