6 Akibat Ciuman Bibir dengan Pacar Paling Berbahaya

Rasa cinta yang dimiliki membuat pasangan yang berpacaran membangun kedekatan demi kedekatan di antara mereka. Status pacaran membuat banyak pasangan merasa lebih berhak untuk melakukan hal-hal yang lebih dari sekedar teman. Seperti bermesraan, selalu berduaan, berpelukan hingga ciuman dan hal ini sudah menjadi gaya pacaran dalam pergaulan masa kini yang di anggap lazim.

ads

Ciuman bibir dalam hubungan pacaran itu dilakukan dengan alasan sebagai cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan yang seharusnya hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang telah menikah. Bahkan anak remaja zaman sekarang juga sudah mulai mengikuti gaya pacaran yang tidak sehat ini akibat pergaulan bebas di kalangan pelajar. Ciuman bibir juga sering di anggap sebagai tanda gebetan serius bagi laki-laki dan perempuan. Dan tahukah kamu akibat ciuman bibir dengan pacar? Simak beberapa poin dibawah ini agar kamu tahu bahaya dari ciuman bibir dengan pacar dan agar kamu berpikir dua kali untuk melakukannya.

  1. Ciuman dengan pacar bisa menjerumuskan.

Kenapa bisa menjerumuskan? Ciuman bibir dengan pacar bisa merangsang gairah diantara keduanya dan menimbulkan ketagihan untuk melakukannya secara berulang kali. Sehingga makin lama ciuman bibir yang biasa dilakukan bisa membuat sepasang kekasih lepas kontrol dan ingin untuk melakukan hubungan yang lebih dalam dan lebih jauh lagi.

Hubungan pacaran yang terlalu jauh bisa menjerumuskan keduanya untuk melakukan hal diluar batas orang pacaran. Berawal dari ciuman bibir bisa membawa sepasang kekasih terjerumus untuk melakukan hubungan suami istri yang belum boleh dilakukan oleh pasangan yang belum menikah. Dan inilah alasan kenapa ada kewajiban menikah yakni untuk hawa nafsu dan kehormatan.

  1. Bisa menularkan penyakit HIV/AIDS.

Salah satu cara penularan dari virus HIV/AIDS adalah bisa melalui air liur. Penyakit menular yang berbahaya ini bisa saja dimiliki pacar kamu dan membuat kamu juga ketularan. Siapa yang tahu pacar kamu itu sehat-sehat saja? Apalagi jika kamu baru berhubungan beberapa bulan dengan si pacar yang berarti kamu belum banyak mengenal bagaimana pergaulan pacar kamu di luar sana. Sebaiknya kamu berpikir dua kali untuk berciuman bibir dengan pacar kamu jika tidak ingin terserang virus mematikan ini.

  1. Bisa terkena virus Herpes.

Herpes adalah penyakit menular yang biasa menyerang bagian genital manusia dan juga bisa menyerang area mulut dan kulit. Penularannya pun juga sangat mudah yakni melalui kontak langsung dengan orang yang terserang. Virus memiliki banyak jenis dan akan menyebabkan infeksi pada kulit,  organ kelamin,  mulut dan bibir. Nah jika pacar kamu telah terkontaminasi oleh virus ini maka siap-siap saja kamu juga akan ketularan dan biasa orang yang terserang virus ini tidak akan menyadari kalau dirinya telah terinfeksi yang nantinya baru diketahui setelah virus ini bekerja dan menginfeksi.

  1. Bisa terserang penyakit Hepatitis B.

Penyakit Hepatitis B ini bisa menular melalui air mani, darah dan air liur dan penularannya yang paling mudah adalah ketika berciuman. Kamu tahu kan bahaya penyakit hepatitis yang bisa menimbulkan kerusakan hati, sirosis hingga kanker hati? Jadi waspadalah jika kamu ingin berciuman bibir dengan si pacar dan lebih baik lagi kalau kamu tidak melakukannya saat masih pacaran.


  1. Terkena bakteri Meningokokus.

Mulut bisa menjadi sarang bakteri jika kebersihannya tidak terjaga dan apalagi jika berciuman maka bakteri yang ada di mulut bisa menyebar. Bakteri ini bisa menyebabkan radang di selaput otak dan tulang belakang atau yang dikenal dengan penyakit meningitis.

Selain itu bakteri ini juga bisa menyebabkan kamu keracunan darah atau infeksi darah yang dikenak dengan penyakit septikemia yang juga bisa menyebabkan terjadinya sepsis yakni terjadinya radang pada seluruh tubuh yang bisa menyebabkan darah membeku serta terhentinya oksigen menuju organ vital dalam tubuh.

  1. Bisa terserang kutil mulut.

Kamu tahu kutil kan? Nah kuti ini memiliki banyak jenis yang salah jenisnya biasa tumbuh pada sekitar hidung dan mulut dalam bentuk yang kecil-kecil yang dinamakan kutil filiform akibat virus HPV yang bisa menular lewat berciuman bibir jika ada luka terbuka pada area mulut.

Itu hanya sebagian akibat dari ciuman bibir dan masih banyak lagi penyakit lain yang bisa ditularkan melalui ciuman. Sudah tahukan apa akibat dari ciuman bibir sama pacar kamu? Apalagi kalau pacar kamu itu seorang playboy dan suka bergonta-ganti pacar. Kalau si pacar mengajak kamu ciuman otomatis dia akan melakukan hal yang sama dengan pacarnya yang lain yang mungkin menjadi pembawa virus dan bakteri. Kenali ciri-ciri orang yang pernah ciuman di bibir yang mungkin saja ada pada pacar kamu. Bayangin deh kalau kamu ketularan penyakit gara-gara ciuman dan akhirnya si pacar malah ninggalin kamu? Mikir lagi deh, lebih baik ikuti tips pacaran yang sehat aja ya.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran