7 Cara Bersikap Dewasa Di Depan Pacar

Untuk menjalin hubungan pacaran yang semakin intens, diperlukan sikap yang dewasa dalam menjalani hubungan. Oleh karena itu, penting sekali untuk bersikap dewasa. Bersikap dewasa di depan pacar tentunya akan menambah respek pasangan kamu. Dengan respek yang tinggi, kita pastinya akan semakin berwibawa di depan pacar.

Bersikap dewasa sebenarnya cukup susah. Tentunya untuk memiliki sifat dewasa dibutuhkan upaya dan waktu yang tidak sedikit. Tapi percayalah, hasil tidak akan pernah mengkhiantai usaha. Jadi, untuk kamu yang ingin memupuk sikap dewasa khususnya dalam menjalani pacaran, simak cara cara paling top berikut ini!

1.Jangan terlalu sering bercanda

Yang paling membedakan antara masa anak anak dan masa dewasa adalah keseriusan. Orang dewasa biasanya memiliki tanggung jawab sehingga lebih serius dalam menjalankan kehidupan. Jadi, jika kamu ingin memberikan kesan atau bersikap dewasa, kurangi sikap terlalu sering bercanda. Khususnya disaat momen momen serius, hindari guyonan dan mainan yang tidak pantas. Hal tersebut sangatlah menunjukkan bahwa kamu tidak dewasa. Selain itu.

2.Jangan terlalu serius dan kaku

Meskipun dikenal serius, orang dewasa lentuk dan tidak kaku. Dalam berpacaran, tentunya akan sangat disayangkan bila suasana terus menerus. Bukannya menciptakan suasana romantik, terlalu serius malah akan meciptakan suasana tegang satu sama lain. Sikap kaku dan penuh aturan saat didepan pacar tentunya sangat menyebalkan dan tentunya terkesan anak anak. Jadi, sewaktu berhadapan dengan pacar, cobalah untuk tidak terlalu kaku dan serius. Intinya, jangan terlalu bercanda ataupun terlalu kaku dan serius.

3.Tidak lancang dan bertindak semaunya

Orang dewasa mengerti dan menghargai yang namanya privasi. Jadi, saat berhadapan dengan pacar, jangan sekali kali bersikap lancang atau tanpa izin ketika melakukan hal hal yang bersifat pribadi. Misalnya memoto pacar diam diam untuk tujuan gurauan tidaklah bijak. Kamu malah terkesan kekanak kanakan. Di setiap daerah tentunya memiliki kebudayaan dan aturan yang berbeda beda. Pastikan kamu mengerti aturan aturan baik tertulis maupun tidak tertulis untuk memastikan tindakan yang kamu lakukan tidak lancang dan berkhimat.

4.Sopan dan memperlakukan pasangan dengan baik

Tidak hanya menghargai privasi, sikap sopan santun juga penting. Jagalah sikap dan tutur kata kamu. Sikap dan tutur kata sangat mencerminkan orang seperti apa kamu. Orang yang matang dan dewasa tahu caranya mengendalikan diri mereka. Saat di depan pacar, jaga tingkah laku kamu tetap sopan. Tutur katamu juga harus dikendalikan. Usahakan kurangi kata kata umpatan atau makian. Akibat tidak menjaga lisan saat bersama pacar bisa sangat fatal. Sikap sopan dan tahu adat istiadat memang merupakan faktor penting untuk menilai kedewasaan seseorang.

5.Memahami pendapat, pikiran dan perasaan pasangan

Agar terkesan dewasa, kamu harus berusaha memahami apa yang dirasakan, dipikirkan dan dikatakan pacar kamu. Meskipun kamu memiliki pandangan yang berbeda, cobalah untuk tidak berdebat atau merasa diri yang paling benar. Sebaliknya, coba katakan, “ Aku paham perasaan kamu. Berada di situasimu pasti sulit. Tapi, menurut aku, akan lebih baik kalau kamu… “ menjelaskan pendapat mu dengan cara seperti itu akan memberikan kesan bahwa kamu orang yang penuh pemahaman. Tentunya akan menambah kesan dewasa untuk dirimu. Jadi, berupaya memahami dan tidak memaksakan kehendak akan sangat menunjukkan bahwa kamu orang yang dewasa.

6.Memaafkan dan berani mengakui kesalahan

Orang yang dewasa pastinya berani mengakui kesalahannya. Mengakui kesalahan menunjukkan bahwa kamu menyayangi pacar kamu dan kamu tidak ingin betengkar terlalu lama. Meminta maaf tidak menunjukan kalau sebenarnya kamu yang salah, tapi malah menunjukkan bahwa kamu orang yang rendah hati. Kesan yang dewasa di mata pacar kamu.

Memaafkan kesalahan pacar baik dari tindakan atau kata katanya juga hal yang penting sebagai orang dewasa. Memaafkan tentunya bukan sekadar kata kata tapi memang tulus dari hati kamu. Perbedaannya akan terlihat sangat jelas. Memaafkan dengan tulus memungkinkan kamu tidak akan mengungkit ngungkit masalah itu lagi.

7.Menjadi pendengar yang baik

Orang dewasa cenderung adalah pendengar yang baik.  Dari pada menceritakan tentang diri sendiri, orang yang dewasa lebih cenderung ingin mendengarkan orang lain. Orang dewasa yang matang biasanya menjadi tempat curhat orang yang lebih muda. Oleh karena itu, saat pacarmu menceritakan masalah, keseharian dan curhatannya, coba dengarkan baik baik. Jangan pernah menyela dan memotong. Berikan solusi yang tepat saat dia selesai bercerita. Dengan begitu, sifat dewasa kamu akan tampak nyata.s

Itu dia 7 cara paling jitu, akurat dan sederhana untuk memberikan kesan dewasa di depan pacar. Tentunya, daripada berupaya mengesankan pacar, cobalah untuk memiliki sikap dewasa dari dirimu sendiri. Jika ciri ciri sifat dewasa memang sudah kamu tanamkan dalam dirimu, kesan yang akan kamu berikan di depan pacar sudah pasti kesan dewasa.

Satu lagi, yang paling penting, sikap dewasa tentunya tidak berusaha mengesankan orang lain. Orang yang dewasa menampilkan diri apa adanya. Orang yang benar benar dewasa tidak suka berpura pura dan berupaya bersikap apa adanya.

, , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran