11 Cara Menghadapi Pacar Pelit dan Super Perhitungan

Masa pacaran harusnya menjadi masa yang indah dan masa saling berbagi antara sepasang kekasih. Dan dalam masa pacaran biasanya orang akan mencoba menjaga sikap agar terlihat baik dimata pasangannya dengan berbagai cara yang bisa menarik hari pacarnya. Lalu bagaimana jika kamu memiliki pacar yang pelit dan tidak mau rugi dalam hubungan? Jika pacar kamu pria, mungkin ia tidak masuk dalam kriteria pria idaman wanita. Coba simak cara-cara berikut ini.

ads
  1. Lihat kondisi pacar kamu terlebih dahulu, pelitnya karena keadaan atau sudah dasarnya pelit.

Jika kamu merasa pacar kamu terlalu pelit dalam mengeluarkan uang untuk kencan dengan kamu, sebaiknya cari tahu penyebab kenapa pacar kamu bisa begitu perhitungan dalam hal finansial sebelum kamu mencapnya sebagai cowok pelit dan nggak modal.

Kenapa? Karena bisa jadi sikapnya yang demikian bisa karena faktor hidup yang pas-pasan, apalagi pacar kamu masih kuliah yang uangnya masih kiriman orang tua dan berasal dari keluarga yang kurang mampu, atau jika pacar kamu sudah bekerja, bisa jadi alasannya karena ia harus menjadi tulang punggung keluarga yang membuat harus super hemat demi menghidupi keluargnya.

Atau bisa jadi memang karena sifat dasar si pacar kamu yang memang pelit dan selalu ingin dibayarin ini dan itu. Jadi kamu harus tahu ciri-ciri orang pelit dan perhitungan akibat faktor kehidupan atau karena sifatnya yang memang kikir.

  1. Cobalah untuk merayunya.

Pacar kamu super pelit? Cobalah untuk merayunya dengan sikap yang manis dan manja agar ia mau membelikan kamu sesuatu. Memang akan sangat sulit untuk meluluhkan hatinya, karena ia akan memberikan banyak alasan untuk memenuhi permintaan kamu itu. Tapi tak ada salahnya kamu mencoba untuk merayunya.

  1. Jika ingin nge-date, kamu bisa langsung bilang ‘kamu yang traktir ya……’.

Sudah berkali-kali kamu yang selalu megeluarkan uang untuk nge-date? Saat ia mengajak kamu makan di luar kamu bisa meminta secara langsung untuk di traktir, karena cowok yang pelit akan sangat tidak peka dalam hal mengeluarkan uang yang biasanya selalu ingin dibayarin.

  1. Kalau kamu sedang menginginkan sesuatu, langsung saja minta belikan sama di pacar.

Kamu belum pernah dibelikan sesuatu yang spesial oleh si pacar? Tak ada salahnya kamu meminta langsung apa yang kamu inginkan. Karena pacar yang pelit tidak akan pernah ada keinginan untuk membelikan sesuatu untuk pacarnya sendiri. Bahkan lebih cenderung dia yang ingin dibelikan.

  1. Buat suatu persetujuan dengan si pacar mengenai ‘Siapa yang harus bayar’.

Sebelum memutuskan untuk menonton bioskop atau makan malam ada baiknya kamu membuat persetujuan dengan si pacar tentang siapa yang harus membayar semuanya. Dari pada ujung-ujungnya kamu merasa nggak ikhlas untuk membayar semuanya.

Kamu bisa menawarkan peraturan tentang siapa yang harus mengeluarkan uang untuk biaya kencan. Bisa dengan saling bergantian setiap kali pergi kencan atau bisa dengan cara bayar sendiri-sendiri jika sama-sama lagi kere. Kejelasan seperti ini lebih baik dibuat bagi yang memiliki pacar yang super pelit. Kenali juga ciri-ciri wanita matre yang harus kamu ketahui.

  1. Pujilah si pacar setiap kali ia mau mengeluarkan uang untuk kencan bareng kamu.

Pacar pelit yang tiba-tiba mau mengeluarkan uang di saat kalian kencan mungkin menjadi sesuatu yang langka terjadi. Berilah sebuah pujian yang untuk si pacar setiap kali ia berbuat demikian. Semoga dengan pujian tersebut ia bisa sadar dan bisa bersikap lebih royal sama kamu. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai cara mengatasi suami pelit.

  1. Tolak ajakan pacar kamu untuk pergi kencan dengan alasan ‘Aku lagi nggak ada uang….’.

Si pacar selalu minta traktir ini dan itu tiap kali pergi kencan? Kini saatnya kamu untuk menolak ajakan pacar kamu jika kamu sudah merasa keberatan jika harus selalu mengeluarkan uang untuk si pacar. Katakan langsung pada si pacar bahwa kamu sedang tidak memiliki uang lebih untuk biaya kencan.


  1. Ajak pacar kamu untuk patungan agar ia mau mengeluarkan uangnya.

Agar lebih adil dan kamu tidak merasa terus terbebani dengan pengeluaran yang banyak untuk biaya kencan, ajak pacar kamu untuk patungan. Biasa dengan kamu yang membayar makan dan si pacar membayar tiket nonton. Kamu bisa atur sendiri mana yang menurut kamu terasa adil.

  1. Jika memang pacar kamu terlalu pelit, cobalah untuk kencan dirumah saja.

Setelah pacaran sekian lama dan sifat pacar kamu belum juga berubah? Mungkin kini saatnya kamu untuk memilih kencan dirumah saja dari pada harus mengeluarkan uang untuk pacar kamu yang pelit itu. Selain bisa berhemat, ini juga bisa menjadi pelajaran untuk si pacar pelit yang sangat perhitungan.

  1. Balas sikapnya yang pelit dan perhitungan.

Kamu juga bisa membalas sikap pacar kamu yang pelit itu dengan melakukan hal yang sama dengan si dia. Jika si dia selalu minta di bayarin makan, maka kini giliran kamu untuk minta di bayarin. Jika si pacar sulit mengeluarkan uang untuk ini dan itu, maka kamu juga harus bersikap demikian pada si pacar. Agar ia bisa merasakan bagaimana rasanya berhadapan dengan pacar yang pelit. Hal ini juga bisa kamu jadikan sebagai cara mengatasi wanita matre.

  1. Waktunya untuk berpikir ‘Sanggup atau tidak’.

Hingga saat ini pacar kamu masih saja pelit kini saatnya kamu untuk berpikir kembali. Apa kamu sanggup untuk teru menjalani hubungan dengan pacar yang pelit ini? Semua kembali ke kamunya sendiri apa akan menjadikan si dia sebagai cinta sejati.

Itulah 11 cara menghadapi pacar pelit dan perhitungan yang bisa kamu lakukan. Jika suami kamu yang pelit kamu bisa belajar cara menghadapi suami pelit dan super irit.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran